-TIGA-

101 73 20
                                    

"Eh, temenin gue ke gramedia dong".

Sekarang gue udah perjalanan pulang bersama yera dan zeline. Tapi tiba-tiba zeline mengajak untuk menemaninya pergi ke gramedia.

"Hah, lo mau beli apa. Gue tadi izin pulang telat buat daftar club doang".

Gue inget kalau tadi izin sama mama cuma daftar club, artinya jika urusannya sudah selesai harus pulang.

"Mau beli buku, baru rilis. Nah yang beli hari ini bakalan dapet tanda tangan, pembatas buku, dan totebag".

Zeline memasang muka memelas kearah gue. Sekarang udah jam 5 sore, mau jam berapa lagi gue sampe rumah. Mana gue takut buat izin.

"Tenang aja, rain. Tadi pagi kan udah gue sogok pake kue brownies. Nanti pulang gue beliin martabak kesukaan mama lo deh".

"Sialan lo. Lo kira mama gue apaan pake di sogok. Yaudah deh iya".

Akhirnya gue nge iyain aja kan dari zeline. Yera yang jadi supir, ngangguk doang sambil dengerin kami.

Perjalanan dari sekolah ke samyan mirtwon sekitar 20 menit lamanya. Belum lagi jalanan sore yang sudah pasti bakalan macet.

. . .

Setelah sampai, kami bertiga langsung pergi ke tujuan, gramedia. Takut nanti pulang kemalaman.

"Mau beli buku apa lo?".

"Buku tentang semua yang ada di bumi".

Zeline sangat bersemangat dan lari masuk ke gramedia. Gue berjalan santai bersama yera ke arah peralatan sekolah yang ada disana.

Masuk ke dalam gramedia ga mungkin ga beli. Biasanya kalau gue gaada tujuan beli buku, gue bakal beli alat tulis.

Dari masuk tadi dan berjalan ke area alat tulis, gue langsung jatuh cinta sama satu binder. Lumayan bisa gue pake buat nulis pelajaran.

Selesai gue memilih binder tersebut, gue mencari zeline di antara rak-rak buku yang ada di sana.

"Udah selesai?".

Gue bertanya ketika menemukan zeline. Di tangan kanannya memegang 2 buah buku, dan di tangan kirinya memegang 1 buah buku.

"Buku yang mau gue beli sih udah. Tapi gue naksir sama 2 buku ini, huhu. Mending beli mana ya? ga mungkin gue ambil tiga-tiganya. Coba kalian pilih, mending buku novel yang ini, atau buku motivasi yang ini".

Zeline menyerocos tentang buku yang sedang dipegangnya. Emang kebiasaan anak satu ini.

"Kalau gue mending milih motivasi sih".

"Kalau gue milih novel. Soalnya buku sebelumnya yang ko mau kan udah buku motivasi".

"Ih kok kalian beda sih".

Pendapat antara gue dan yera berbeda. Yera mengusulkan kalau zeline lebih mending memilih buku novel, karena buku yang dia mau sebelumnya sudah buku motivasi.

"Oke deh. Beli novel aja".

Akhirnya zeline menentukan pilihannya, dan kami bertiga jalan ke kasir untuk membayar semuanya.

. . .

"Mau pada makan apa? gue bayarin deh".

"Beli rice box aja deh, biar makan di mobil aja. Pulangnya juga ga kemaleman kali".

"Oke".

Kami mampir ke KFC buat beli rice box. Gue sama yera beli rice box bento blackpaper, dan zeline beli rice box bento barbeque, minumnya air mineral.

"Gausah beli martabak buat mama gue deh, ngerepotin. Lagian tadi pagi udah di kasih 2 box brownies. Mama biar gue aja yang urus".

"Haha oke".

Sekarang sudah sekitar setengah jam 8 malam. Yera nganterin zeline dulu baru nganterin gue.

"Makasih banyak yer udah nganterin gue. Sampai jumpa besok".

Zeline keluar dari mobil dan melambaikan tangan. Gue yang berada di dalam mobil ikut melambaikan tangan sampai zeline hilang dari pandangan.

"Besok gue jemput, Rain?".

"Gausah deh yer. Katanya papa besok gue mau diantar aja".

"Ohh oke".

Sekarang gue dan yera hanya diam menatap jalanan malam kota jakarta yang sangat ramai.

Ga terasa gue udah tiba di gerbang masuk perumahan. Gue udah siap-siap membuka sabuk pengaman dan mengambil tas di kursi belakang.

. . .

Vote sama komennya jangan lupa oke?, jangan suka jadi readers hantu👻.

Author yang paling cantik❤
03/11/2021

𝚃𝙴𝙽𝚃𝙰𝙽𝙶 𝙰𝙺𝚂𝙰Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang