-DELAPAN-

44 31 11
                                    

Jarum panjang menunjukkan angka 11 dan jarum pendeknya sudah mau berada diangka 1. Artinya 5 menit lagi bel akan berbunyi.

Dari jam 1 kurang 15 menit semuanya sudah membereskan buku dan mengumpulkan latihan tadi ke ketua.

"Lo pulang bareng siapa rain?".

"Dijemput sama mama. Gue mau mampir ke transmart dulu, mau beli bahan buat dessert box".

"Ih gue mau".

"Iya, nanti Gue buatin. Gue turun duluan ya, mama udah nelfon gue dari tadi".

"Iya, Hati-hati rain".

Gue melambaikan tangan kearah yera dan zeline sambil berjalan kearah pintu. Lalu turun melewati tangga yang ada di samping kelas.

. . .

"Lama banget. Mama udah sampe misscall kamu 3 kali".

Mama langsung mengomel tepat saat gue membuka pintu mobil karena turun lama dari kelas.

"Mama aja yang kecepetan. Rain bilang nya jemput jam 1 pas. Mama dari rumah tadi jam berapa?".

"Jam 1 kurang 20 menit".

"Nah, jadi salah siapa?".

"Tetap salah kamu karena lama banget turunnya".

Inget ya semua, pasal satu mama gapernah salah. Kalau mama salah kembali lagi ke pasal satu. Jadi akhirnya gue yang harus ngalah.

"Iya deh iya".

"Ini kamu mau mampir ke mana jadinya?".

"Ke transmart".

"Emang kamu mau buat apasih?".

"Mau buat dessert box. Dari kemaren pengen banget makan itu. Kalau beli, udahlah mahal cuma dapet dikit. Mending buat kan ya ma, bahannya higienis terus dapet banyak lagi. Bisa bagi-bagi sama yang lain".

Mama hanya mengangguk pelan. Beliau sudah tau sifat pelit gue sudah mendarah daging dari dulu.

Oh iya, gue juga udah ganti baju di mobil. Biasanya transmart ga izinin anak sekolah masuk jika masih berpakaian seragam sekolah.

. . .

Gue mengambil secarik kertas di dalam tas. Isinya list bahan-bahan yang bakal gue beli hari ini.

BAHAN BUAT DESSERT BOX

1. Keju
2. Oreo
3. Whipcream
4. Susu kental manis
5. Susu full cream
6. Dark chocolate
7. Mentega

"Kamu bisa kan cari sendiri? mama mau ke tempat panci".

Kebiasaan mama. Setiap pergi ke transmart pasti perginya kesana. Ntar lama banget di bagian sana, akhirnya tetap ga beli apa-apa.

"Iya, Rain sendiri aja".

"Hp kamu ada batrenya kan?".

"Udah tinggal 10 persen tadi. Tapi sekarang lagi rain cas pake powerbank kok".

"Yaudah, mama kesana dulu ya".

Mama berjalan ke rak panci. Sementara gue mengambil troli untuk mempermudah membawa belanjaan.

. . .

Pertama-tama gue berjalan ke bagian susu dulu. Disana pasti juga ada whipcream, jadi gue bisa langsung ngambil 3 barang sekaligus.

Gue buat sekitar 5 porsi. Jangan lupakan yera dan zeline yang sudah heboh ketika mendengar bakalan buat dessert box.

Setelah gue rasa Bahan-bahanya sudah ada di dalam troli, gue berjalan ke arah khusus plastik untuk mencari tempat dessert box nya.

Gue membeli 5 tempat dessert box berbentuk kotak berukuran kecil. Pas lah kira-kira buat nyemil.

Gue menjalankan troli menuju rak panci, pasti nya buat mencari mama. Tapi pas gue sampe sana, tidak ada satu pun orang yang berada di rak tersebut.

Dengan cepat gue mengambil hp di dalam tas, mencabut powerbank dan mencari nomor mama.

"Halo ma".

"Halo rain. Udah siap?".

"Udah, mama dimana?".

"Mama dibagian rak minyak goreng, kamu kesini aja".

"Oh oke".

Gue mematikan sambungan telfon. Mendorong pelan troli ke arah rak minyak goreng, dan akhirnya menemukan sosok yang gue cari.

"Udah yakin ini? gaada yang mau dibeli lagi?".

"Iya yakin".

"Yaudah yuk bayar".

"Mama gaada beli apa-apa?".

"Gaada".

Nah kan, udah gue bilang. Mama membantu gue mendorong ke arah kasir untuk membayar.

Sudah pasti pake uang mama. Makanya gue suka pergi sama mama kalau belanja. Pasti belanjaan gue semuanya bakalan dibayarin.

. . .

Vote sama komennya jangan lupa oke?, jangan suka jadi readers hantu👻.

Author yang paling cantik❤
20/12/2021

𝚃𝙴𝙽𝚃𝙰𝙽𝙶 𝙰𝙺𝚂𝙰Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang