Alarm yang udah gue setel semalam berbunyi tepat di jam setengah 6 pagi. Ga langsung mandi, tapi main hp buat ngumpulin nyawa dulu.
15 menit cukup buat mengumpulkan nyawa dan niat untuk beranjak dari tempat tidur.
Gue mandi, hari ini jadwal gue keramas rambut. Keluar kamar mandi, gue hair dryer rambut gue dulu biar pas pake baju ga basah.
Setelah semuanya siap, gue memakai seragam dan turun kebawah buat sarapan pagi.
. . .
Gue melihat mama sedang menyiapkan sarapan pagi. Kalau buat sarapan jarang makanan berat, seringnya makan sereal atau buat pancake.
"Pagi ma".
Gue mencium pipi kanan dan kiri mama. Lalu duduk di meja makan menunggu sarapan siap.
"Pagi, Rain".
Mama meletakkan piring bersih 2 pancake di hadapanku. Lalu tidak lupa mengambil madu juga potongan buah untuk pelengkap pancake.
"Pagi, pa".
Gue melihat papa keluar dari kamar sudah dengan pakaian rapi dan tas kantor ditangannya.
"Pagi, Rain. Hari ini kamu berangkat sama siapa?".
"Sama papa. Rain udah bilang sama temen gausah di jemput. Papa ga sarapan?".
"Engga. Dek, gausah siapin sarapan buat mas. Nanti mas ada sarapan bareng klien di kantor".
Fyi, papa sama mama biasanya manggil dek sama mas. Papa manggil mama dek, mama manggil papa mas. Oke, fokus lagi ke cerita.
"Oh oke. Rain makan sebentar ya pa".
Setelah makan gue ambil tas keatas dan berpamitan ke mama buat berangkat ke sekolah.
"Powerbank nya di bawa gak?".
"Bawa kok".
"Yaudah. Pokoknya kalau nanti pulang sekolahnya telat atau mau pergi sama temen jangan lupa bilang ke mama ya".
"Siap bos".
Mama mengantar gue sampe masuk kedalam mobil yang sedang papa panaskan. Papa mulai menjalankan mobil meninggalkan perkarangan rumah.
Ting!.
Hp gue bergetar menandakan ada notifikasi yang masuk. Ah, dari grup kami bertiga ternyata.
GIRLS
Yera:
Rain
Lo beneran berangkat sendiri kan?
@RainIyaa bener
Ini udah di mobil kokYera:
Oh oke
Gue khawatir aja
Lo lama banget datangnyaHaha iya
Tau sendiri papa kalo bawa mobil gimanaYera:
Iya jugaBentar lagi sampe kok
Gue menutup ruang obrolan dan menyimpan hp di dalam tas saat tau mobil yang gue tumpangi sudah mendekati area sekolah.
"Ini buat jajan, jangan bilang-bilang sama mama. Jangan nakal ya di sekolah".
Papa memberikan selembar uang 20 ribu kepada gue. Lebih dari cukup buat gue yang sangat hemat.
"Iyaa, makasih papa. Rain sekolah dulu ya".
Gue mencium pipi papa, lalu keluar dari mobil. Berjalan ke arah gerbang masuk sekolah yang di depannya berjejer para guru-guru.
Emang udah jadi tradisi di sekolah gue. Jadi pas masuk gerbang kita harus menyapa guru yang sedang piket disitu.
. . .
Gue berjalan ke kelas. Lantai dua paling pojok, cukup membuat gue kelelahan. Sepertinya bedak yang udah gue pake juga luntur.
"Rain!".
Zeline melambaikan tangan dari tempat duduknya lalu menarik kursi untuk gue duduk.
"Gimana kemaren? kena ceramah ga sama mama lo?".
"Kena dong. Keajaiban dunia ke tiga kalo gue ga kena ceramah lagi".
"Mama lo bilang apa?".
Gue menceritakan tentang apa yang terjadi tadi malam. Zeline dan yera hanya menganggukkan kepala mendengar cerita gue.
"Pr Bahasa Indonesia lo udah belum?".
Yera bertanya tentang tugas kearah gue, gue lupa. Lalu meringis ke arah yera meminta bantuan.
"Kebiasaan lo suka tunda-tunda buat tugas. Nih liat punya gue. Traktir nutrisari jeruk ya di kantin".
Gue memberikan jempol ke arah yera dan mengambil buku dari tangannya. Jam Bahasa Indonesia ada di jam ke dua, jadi keburu buat gue nyalin.
"Tadi malam aksa nge chat gue, katanya pas istirahat dia pengen ketemu sama lo. Gatau sih lebih tepatnya ketemu dimana".
"Hah, maksud lo gimana?".
. . .
Vote sama komennya jangan lupa oke?, jangan suka jadi readers hantu👻.
Author yang paling cantik❤
14/11/2021
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚃𝙴𝙽𝚃𝙰𝙽𝙶 𝙰𝙺𝚂𝙰
Teen FictionRain tidak mengira, bahwa pertemuan nya dengan Aksa adalah awal dari kisah mereka. Ia kira semuanya hanya sekedar cinta anak remaja. Happy ending Hallo, this is my second story❤ 19 Oktober 2021 - #94 in rumit (19/11/21) #1 in primilly (19/11/21) ...