Wang Yibo kini tinggal di apartemen Liu Haikuan, ayah kandungnya, bayangan saat Xiao Zhan bersama Meng Ziyi sangat membekas dibenaknya dan hal itu membuat Wang Yibo merasa sangat marah karenanya.
Entah kenapa Wang Yibo merasa tak rela jika Xiao Zhan bersama wanita, apa karena Wang Yibo merasa tak rela jika Xiao Zhan secepat itu melupakan ibunya, Wang Yangzi? entahlah Wang Yibo juga tidak tau.
Liu Haikuan memasuki kamar Wang Yibo dan dilihatnya putranya sedang melamun, Liu Haikuan menghampirinya dan menepuk pundaknya, Wang Yibo menoleh dan Liu Haikuan tersenyum lembut menatapnya.
***
Liu Haikuan, "are you feeling better now?"
"yes, i'm feeling much better now, thank you for asking" jawab Wang Yibo.
"glad to hear that", Liu Haikuan
"what's wrong daddy?", Wang Yibo.
Liu Haikuan, "do you need anything else?"
"nothing, dad" jawab Wang Yibo
"are you sure?", Liu Haikuan
"yess", Wang Yibo
"really?", Liu Haikuan
"no, it is enough" jawab Wang Yibo dengan yakin.
Liu Haikuan mengangguk dan tersenyum, jika memang seperti itu keinginan putranya berarti memang tidak ada apa2 yang dibutuhkan oleh Wang Yibo saat ini dan Wang Yibo juga tak mau bercerita lebih banyak sehingga untuk sementara Liu Haikuan tak akan bertanya apa2 lagi pada putranya dan memutuskan keluar dari kamarnya membiarkan Wang Yibo tidur sendiri.
***
Saat ini dikampus, Chengxiao yang diberi tau oleh Xiao Zhan tentang masalah yang menimpa dirinya dan kesalahpahaman dengan Wang Yibo berniat akan membantu kakaknya dan mencoba mendekati Wang Yibo, Chengxiao pun menghampiri Wang Yibo dibangkunya.
Chengxiao, "hi Yibo, how are you?"
"i'm fine and you?", Wang Yibo
"i'm look fine, right? anyway have you finish your homework?", Chengxiao
"yess, i have finished my homework", Wang Yibo.
Chengxiao, "i think i will need your help to teach me the engineering, i really confused, can you help me, Yibo?".
Wang Yibo merasa heran tiba2 hari ini Chengxiao mendekatinya dan menanyakan dirinya soal tugas kampus apakah sudah mengerjakan atau tidak, dan lebih herannya lagi kenapa Chengxiao tiba2 meminta Wang Yibo untuk mengajarinya mata kuliah tekhnik dasar?.
"No, i can't help you......sorry?" jawab Wang Yibo akhirnya karena merasa ragu akan niat Chengxiao yang hari ini tiba2 saja mendekati dirinya padahal mereka sama sekali tidak dekat dikampus.
"Oooh......it's ok, no problem" ujar Chengxiao akhirnya tersenyum lembut dan kembali ke bangkunya.
Wang Yibo sempat meliriknya merasa aneh namun akhirnya Wang Yibo tak mempedulikannya dan kembali duduk dibangkunya menunggu dosen datang dan setelah dosen datang pun akhirnya mata kuliah dimulai.
***
Kakek Wang hari ini datang ke mansion utama keluarga Wang bersama pengacaranya yaitu James Huang dan saat ini dirinya duduk diruang tamu, tampak Wang Zhuocheng gelisah dengan kedatangan kakek Wang.
Sedangkan Xiao Zhan yang baru pulang kerja merasa heran melihat kakek Wang yang kedatangannya tiba2, saat Meng Ziyi mencoba mendekati Xiao Zhan, Xiao Zhan langsung menghindarinya.
Wanita itu benar2 gila, padahal ada suami dan anak serta kakek mertuanya sendiri diruang tamu, namun dirinya malah menghampiri Xiao Zhan dan karena perbuatan dirinyalah maka Wang Yibo kini pergi dari rumah utama keluarga Wang bahkan Xiao Zhan belum sempat memberinya penjelasan.
***
Kakek Wang, "dimana cucu buyutku Wang Yibo?"
"dia pergi" jawab Wang Zhuocheng dengan datar
"jika dia tak ada disini maka pembacaan wasiat tak dapat dilanjutkan, ayo kita pergi dari sini James" ujar kakek Wang.
"Apa kakek tak menganggapku ada?! aku ini juga cucu kandung kakek! kenapa dari dulu hanya Wang Yangzi saja yang kakek sayangi bahkan setelah dia membuat aib dengan hamil diluar nikah?! asal kakek tau, Wang Haoxuan ini juga cucu buyutmu yang sah terlahir dari pernikahan!" Wang Zhuocheng berseru dengan menggebu2 dirinya merasa lelah karena tak pernah dianggap.
Kakek Wang membalikkan tubuhnya dan menatap Wang Zhuocheng dalam2, "jangan lupakan orang tua kandung Wang Yangzi adalah anak kandungku satu2nya sedangkan orang tuamu hanyalah anak angkat yang sudah diadopsi dan diberi marga Wang oleh mendiang istriku! darah kental yang terikat selamanya akan mengalir dalam diri keturunan2 kandung keluarga Wang" jawabnya dan lalu pergi diikuti oleh James Huang.
***
Wang Zhuocheng menggeram kesal dan lalu pergi masuk ke dalam kamarnya dan membanting pintu kamarnya, ayah dari Wang Zhuocheng yaitu Wang Fengmian dulunya anak angkat yang diadopsi dari panti asuhan dan diperlakukan layaknya anak kandung hingga memakai marga Wang bahkan mendapatkan cukup bagian warisan dari mendiang neneknya, istri dari kakek Wang yang sudah meninggal dan tak membeda2kan anak kandung dan anak angkatnya.
Namun Wang Zhuocheng begitu serakah dan ingin memiliki semua aset keluarga Wang dan tak sadar diri padahal mendiang ayahnya Wang Fengmian bukanlah orang yang ambisius namun orang yang baik hati dan rendah hati karena itulah mendiang nenek buyut Wang dulu sangat menyayanginya, tapi Wang Zhuocheng memiliki sifat persis ibunya yang bernama Yu Ziyuan yang egois dan ingin semuanya dimiliki sendiri dan keturunannya.
Untunglah Wang Haoxuan memiliki karakter sifat menurun dari kakek kandungnya yaitu Wang Fengmian yang baik hati dan tidak seperti Yu Ziyuan dan Wang Zhuocheng yang ambisius ataupun Meng Ziyi yang hanya peduli pada diri sendiri dan hobi selingkuh.
***
Pintu kamar Xiao Zhan diketuk, Xiao Zhan hanya membuka sedikit dan ketika dilihatnya Meng Ziyi, Xiao Zhan hendak menutup pintu namun tangan Meng Ziyi menahannya.
"Xiao Zhan mengapa kau terus menghindariku? ayolaaah sebagai lelaki normal, aku tau dirimu juga butuh kehangatan sejak istrimu meninggal kan?", Meng Ziyi.
Xiao Zhan mendengus kesal, "apa yang kau harapkan dariku Ziyi? kau bahkan sudah punya suami! jika kau tidak puas dengan suamimu bahkan kau bisa mencari laki2 lain tapi itu bukan aku!".
Meng Ziyi tetap berusaha mendorong pintu kamar Xiao Zhan, "ayolah kumohon biarkan aku masuk ke kamarmu dan menghangatkanmu, aku janji ini akan menjadi rahasia tentang kita! tentang Yibo kau tak perlu khawatir, suamiku akan menyingkirkan dirinya jadi kau tak perlu takut rahasia kita malam itu yang ketauan oleh Yibo".
Xiao Zhan mendelik tajam, "apa maksudmu suamimu akan menyingkirkan Yibo?".
"Buka dulu pintunya kita bicara didalam" Meng Ziyi menggoda, Xiao Zhan akhirnya membuka pintu dan membiarkan Meng Ziyi masuk
"jelaskan perkataanmu!" ujar Xiao Zhan.
Meng Ziyi sengaja mendorong Xiao Zhan ditempat tidur dan duduk dipangkuannya sambil mengalungkan kedua tangannya dileher Xiao Zhan dan berbisik, "suamiku saat ini sudah menyuruh orang untuk membunuh Wang Yibo".
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakura - END (Zhanyi)
RomancePerusahaan ayah Xiao Zhan diambang kebangkrutan, oleh karena itu ayah Xiao Zhan menyetujui untuk menikahkan Xiao Zhan dengan nyonya Wang, janda beranak satu. Namun siapa sangka jika pada akhirnya Xiao Zhan malah jatuh cinta pada anak tirinya sendiri...