Aeternum

26 6 12
                                    

Hari ini, 30 Desember di penghujung tahun 2020 Taehyung mengenakan pakaian terbaiknya. Kemeja putih dengan jeans hitam. Hari ini, adalah pertama kalinya ia merayakan ulang tahun tanpa rasa bahagia. Adalah kali pertama dalam hidupnya, meniup lilin sendirian. Adalah pertama kalinya ulang tahun tanpa pesta. Adalah pertama kalinya ia ulang tahun tanpa baju kembar. Adalah pertama kalinya ia ulang tahun tanpa Taera.


Jimin yang sedari pagi tadi sudah menyibukkan diri dengan membeli 23 tangkai bunga matahari, dan mengambil kue yang ia pesan 6 hari lalu. Tidak ada yang berubah dari kebiasaan Jimin setiap tanggal 30 Desember di tiap tahunnya. Memang, selalu Jimin yang membelikan bunga, selalu Jimin yang menyiapkan kue, selalu Jimin yang menyiapkan balon, dan selalu Jimin yang menjemput kedua sahabatnya itu setelah acara pesta yang diadakan orang tuanya itu berakhir. Selalu ada acara private untuk mereka bertiga setelah acara inti yang dibuat oleh keluarga Kim.


Namun yang membedakan di 30 Desember 2020 adalah,

Tidak ada pesta,

Tidak ada balon,

Hanya ada kue,

Ada bunga,

Ada Taehyung,

Dan Jimin.


**


"Ini dia nih birthday boy nya. Udah bos dandannya?" Gurau Jimin saat Taehyung masuk ke dalam mobil Jimin.

"Wangi nggak gue? Parfum baru nih."

"Tumben amat lo pake parfum wangi flower begini."

"Sekali-sekali sih biar beda."

"Nyolong parfum Taera ya lo."

"Kok tau sih lo? Serem."

"Gue udah hafal wangi parfum lo sama parfum Taera, aneh."

"Yaudah ah, ini mau langsung apa gimana?"

"Gue udah beli bunga sama ambil kue. Lo ada kebutuhan lain?"

"Nggak sih Jim, langsung aja kalo gitu." Ucap Taehyung sambil mengenakan safety beltnya.



Langit siang ini cantik, semoga bertahan sampai hari ini berakhir. Semoga langit tidak merusak agenda piknik Jimin, Taehyung, dan... Taera hari ini. Sekitar 3 hari lalu Taehyung tiba-tiba menelfon Jimin jam 2 pagi. Hanya karena tiba-tiba ia ingin agenda ulang tahun di tahun ini piknik.

Taehyung antusias mengatakan pada Jimin kalau ia akan membeli kue strawberry kecil, susu pisang, dan beberapa cemilan lainnya. Jimin hanya mengangguk-angguk sambil berdehem, ya bagaimana tidak? Taehyung menelfon Jimin di waktu Jimin sedang tidur.


"Ohiya lo jadi beli kue strawberry nya Te?" Tanya Jimin.

"Udah kok, udah gue masukin semua ke keranjang piknik itu."

"Tapi ntar jadi double dong kuenya, kan gue beliin kue juga."

"Abis Jim pasti." Ucap Taehyung sambil tertawa dan mengelus baby tummynya.


**


Jimin mempersilahkan Taehyung untuk memiliki waktu privasi dengan Taera. Taehyung terduduk disamping makam dengan senyumnya yang manis itu.

AeternumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang