25. jaehyun's study club-part 2

207 48 5
                                    

Sakura merasa sangat lelah hari ini. Rasanya hari ini sangat panjang, datang ke festival bersama Winwin, bertemu Jungwoo, dan akhirnya ke kafe Jaehyun. Dia pun baru pulang ke rumah jam 7 malam. Rasanya Sakura segera ingin rebahan dan bermain game di HP-nya. Namun tiba-tiba keinginan itu hilang saat melihat kalender kecil di meja belajarnya. Ujian akhir semester tinggal 1 minggu lagi!

"Akkhhhh aku rasanya mau menyerah saja. Aku belum belajar sama sekali!"

Seandainya saja ia tidak repot menjadi perwakilan kelas dan malah rajin belajar, pasti sekarang semuanya sudah mudah sekarang....

Tidak, tidak.

Aku sudah memutuskan sendiri, aku tidak boleh menyesali keputusanku.

Sakura pun segera mandi, makan malam, bergegas ke meja belajarnya, lalu membuka semua materi yang belum ia pelajari. Matematika, fisika, kimia, hingga sejarah!

"Ahh aku bisa gila. Aku sama sekali tidak paham semua ini.. apalagi.. sejarah korea?!" Sakura ingin menangis, tapi ia tidak punya banyak waktu lagi.

Ia memulai dengan membaca buku sejarahnya yang cukup tebal itu. Sakura menandai hal-hal penting di bukunya dengan bolpoin warna. Dia pun mencoba untuk menghafal, memahami, semua materi itu. Tak terasa satu bab materi sejarah telah ia baca dan ia mulai mengantuk.

Sakura menguap cukup lebar, kepalanya terasa sangat berat. Meski begitu Sakura sadar bahwa ia tidak boleh tidur sekarang. Ia sudah tidak punya banyak waktu lagi untuk mengejar semua materi ini. Sakura akhirnya minum kopi agar ia bisa tahan belajar lebih lama.

*****

Hari-hari menuju ujian akhir semester semakin dekat. Nilai ujian akhir semester di sekolah memiliki nilai 50%. Dapat dipastikan jika gagal di ujian akhir semester, bisa menyebabkan nilai akhir rapor anjlok. Yang berarti, kesempatan masuk ke universitas bagus juga sirna.

Di kelas unggulan, suasana hampir tidak berubah. Orang-orang masih sibuk dengan dirinya sendiri, hanya belajar dan belajar.

Sakura masuk ke kelas agak siang karena dia sedikit terlambat bangun. Ia menyadari bahwa ternyata tempat duduk telah berubah. Taeyong duduk di sudut kiri, bangku paling depan diikuti Doyoung di sampingnya, lalu Winwin. Begitu seterusnya, berdasarkan ranking. Setiap baris diisi enam orang.

Sakura duduk di baris kedua, ia baru ingat bahwa dulu ia masuk ke sini dan dapat rank 9. Di sampingnya, Sakura melihat Mark di sisi kiri (rank 8) dan Haechan di sisi kanan (rank 10).

Ia melihat Jungwoo duduk di samping Winwin, berarti dia mendapat rank 4 saat ujian masuk. Sedangkan rank 5,6, dan 7 diisi oleh Taeil, Jaehyun, dan Yuta. Meskipun ujian masih seminggu lagi, melihat kursi sudah diatur bagaikan waktu ujian seperti ini, rasanya jadi sangat menegangkan.

Sakura masih agak mengantuk, tapi ia mencoba menguatkan dirinya untuk membuka dan membaca buku pelajaran sebelum kelas dimulai.

"Aku hanya perlu melakukan yang terbaik, jangan khawatir, Sakura!" Ucap Sakura dalam hati, menyemangati dirinya sendiri.

*****

Sepulang sekolah, Sakura langsung diajak Jungwoo ke cafe Jaehyun untuk belajar bersama. Di sana, keempat orang anggota sudah berkumpul. Jaehyun, Taeil, Mark, dan Winwin. Sayangnya, Sakura tidak melihat Taeyong di sana.

Mungkin dia agak terlambat datang.

"Kami sudah menyiapkan beberapa rangkuman materi. Sangat lengkap, bisa dipastikan keluar di ujian." Jelas Mark tiba-tiba, mengeluarkan beberapa buku catatan.

nct love adventure | sakura X NCT MembersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang