Lima : Cinta itu Cokelat

98 20 5
                                    

Sejak tadi, Lia cuma diem sambil coret coret buku tulisnya di halaman paling belakang.

Kelas kosong, dan temennya pada beda kelas, alhasil Lia ngerasa gabut.

Mau belajar tapi males.

Mau ikut ghibah ingat dosa.

Mau tidur tapi temennya pada ribut.

Ya paling bener mikirin Jaemin.

Lia langsung menggelengkan kepalanya, mengenyahkan pikiran pikiran tentang Jaemin.

"Heh nape lu geleng geleng kepala sendiri? Kayak orang aneh."

Lia berdecak kesal, lalu menatap oknum di depannya dengan mata melotot.

"Dih gue kagak takut tuh sama pelototan lu."

"Sunwoo lo bisa diem gak sih?! Gue mau hidup tenang."

"Gak, gak bisa, kalo hidup lo tenang gue gak seneng."

"Anjir, temen macem apa lo?! Mending lo menelin cewek lo aja sana!"

"Lah gue mah jomblo."

"Lah chaeyoung mau lo kemanain?"

Sunwoo menghela napasnya, wajahnya tertekuk sambil tersenyum masam, "Masih digantungin anjir."

"Sad boy."

Sunwoo mendengus. Gak perlu diperjelas juga kalo dia sad boy, Sunwoo kan gak mau satu dunia tau kalo dia sad boy.

"Gak usah diperjelas juga lah."

Lia ketawa ngakak. Akhirnya dia gak bosen lagi karena ada manusia aneh yang datengin dia, meski anaknya agak rese.

Lia dan Sunwoo itu udah kenal dari SMP, makanya mereka deket, mana kebetulan satu kelas juga pas SMA ini, jadi ya makin deket.

Mereka itu deket tapi udah kayak Tom and Jerry yang kerjaannya ribut mulu, sampe Jeno pusing sendiri kalo mereka udah debat.

"Gak usah ketawa! Lo kan juga sad girl."

Lia yang tadinya lagi ketawa auto terdiam, mukanya jadi muram denger ucapan nya Sunwoo.

"Nu, kemaren gue ketemu ceweknya Nu."

"Ya terus?"

"Parah Nu, ceweknya cantik banget."

"Cantikan Mak gue lah!"

Lia mendengus, emang curhat sama Sunwoo itu gak ada gunanya.

"Tau ah! Lo mah gak bisa banget dengerin curhatan gue."

Sunwoo terkekeh, emang hobinya Sunwoo tu ya gangguin Lia. Baginya muka nya Lia kalo lagi marah itu lucu, ya meski lebih lucuan doi nya.

"Ya udah gue dengerin."

"Gue nyerah aja kali ya Nu?"

"Hah apaan?! Gak! Lo belom berjuang, kok udah mau nyerah aja sih? Cupu!"

Lia menghela napasnya dengan berat. Kalo dipikir, emang dirinya belum ada perjuangan yang lebih buat dapetin Jaemin.

"Menyerah sebelum berperang tuh pengecut banget Li. Berjuang dulu lah, mau jadian apa gak nya ya urusan belakang."

Lia terdiam. Lia setuju sih sama yang dibilang Sunwoo. Tapi, Lia sendiri bingung harus mulai darimana, karena toh sebenernya Lia dan Jaemin udah deket.

Saking deketnya sampe dianggap adek sama Jaemin.

Miris.

"Definisi cinta menurut lo apa?"

"Random banget dah pertanyaan lo."

Lia menyentil pelan dahi Sunwoo, "Jawab aja kenapa sih!"

"Cinta itu buta, buta itu mata, mata itu bulat, bulat itu donat, donat itu manis, manis itu Chaeyoung."

Lia mendengus, "Lo bisa serius dikit gak sih?! Dasar bulol."

"Ya gue udah serius itu."

"Capek gue capek ngomong sama kambing kayak lo."

"Gue manusia bukan kambing. Kalo gue kambing berarti lo juga kambing dong? Kan lo temen gue."

Lia menghela napasnya, bener bener capek ngehadapin laki-laki aneh di depannya ini.

Ada yang mau tukar tambah teman?

"Oke serius nih gue. Menurut gue cinta itu cokelat--"

Lia mengerutkan keningnya, mau protes tapi mulutnya udah dibungkam duluan sama Sunwoo. Dibungkam pake permen maksudnya.

"SUNWOO TOLOL! KALO GUE KESEDAK TERUS GUE PINGSAN GIMANA?!"

Sunwoo nyengir, "Diem dulu, katanya gue disuruh serius, giliran udah serius malah mau diprotes."

Kali ini Lia langsung diem. Kicep.

"Oke gue lanjut, menurut gue cinta itu cokelat, kenapa cokelat? Ya karena cokelat itu kan ada cokelat asli sama cokelat imitasi--"

"Imitasi lo kata emas."

"Ya suka suka gue dong. Lanjut, ya jadi cokelat kan banyak macemnya, ada yang manis sama ada yang pahit. Nah sama kayak cinta, cinta itu kadang pahit kadang manis, tinggal lo nya aja lagi yang ngerasain lagi di fase yang mana. Lo bakal keren kalo udah ngerasain dari dua rasa cokelat tadi, karena ya berarti kisah cinta lo gak monoton selalu di bagian manisnya aja, tapi bagian pahitnya juga harus dihadapin."

Lia tercengang.

Ini yang ngomong beneran Sunwoo kan? Temennya yang gak bisa serius itu?

"Oke gue tersanjung."

"Sialan Lo! Gue udah ngomong panjang respon lo cuma gitu doang."

Lia mengendikkan bahunya, "Ya gue gak tau mau respon apa? Oh WOW SUNWOO KAYAKNYA LO HARUS JADI SAD BOY TERUS DEH BIAR LO BISA SE WOW INI!"

"Anjing."

Lia udah ngakak ngeliat muka masamnya Sunwoo.

Tuing Tuing Tuing!

Ketawa Lia auto berhenti denger suara notif chat dari hp nya.

Mas Jen
Mau ikut gue jadi MC gak dek? Kalo gak mau gue bisa cari orang lain

Lia
Mauuuuuuuuu

Mas Jen
Oke, ntar di rumah mas jelasinnya

Lia
Okeee mas 👍🏻

Senyum Lia auto mengembang dengan sendirinya, karena Lia paling suka diajak jadi MC sama Jeno.

Lumayan bisa sekalian cuci mata.

🐰🍒🐰🍒🐰🍒🐰

Wkwkw gak kerasa panjang juga ya chapter kali ini

Btw jangan bosen bosen ya sama cerita random ini, hehehe.

Brother ZoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang