Rekaman

380 28 0
                                    

Hari yang cerah buat mulai hari, gw keluar dari rumah dengan pakaian khas anak SMA. Hari ini emang cerah tapi hari ini beda karena ka Bagas ga bisa ngantar dan jemput gw sekolah. Aneh sih tapi mau gimana.

"Sesuai aplikasi ya mas?" tanya ojek tang gw tumpangi.

"Iya pak"

Dalam waktu 20 menit gw udah sampai di sekolah, dengan semangat gw melangkahkan kaki melewati gerbang sekolah. Tapi kelihatannya ketenangan gw ga bertahan lama, entah darimana Wira dengan senyum anehnya datang. "Kamu kapan dateng?" ujarnya.

Gw memutar bola mata malas, pertanyaan yang sangat membosankan jelas jelas dia liat gw baru masuk dari gerbang pake nanya lagi. "Lo punya mata kan? "

Dia mendelikkan matanya kaget, "Punya" jawabnya singkat.

"Berarti lo udah tau kapan gw dateng" jelas gw lalu pergi ninggalin dia. Wira berlari kecil menyusul gw, dengan cepat dia berhasil mengimbangi jalan gw.

Tak berapa lama akhirnya gw sampai didepan kelas, sedangkan Wira masih tetap ada disamping gw, sebisa mungkin gw menghiraukannya tapi lama kelamaan gw makin merasa risih dengan keberadaan dia. "Lo kenapa liatin gw kayak gitu?".

Wira tersenyum, matanya masih tetap mematap gw dengan aneh, "Lo manis" ujarnya.

Dengan malas gw memutar bola mata gw kearah lain. Kaki gw melangkah masuk memasuki kelas yang masih terlihat sepi.

Wira yang mungkin urat bosannya udah putus masih aja mengikuti gw. Tapi kalo dipikir pikir ga salah sih orang dia satu bangku sama gw, tapi tetap aja.

"Mau kekantin? Biar gw traktir" tanyanya setelah menaruh tasnya.

"Ga" jawab gw tanpa menoleh kearahnya.

"Maulah?" bujuknya lagi.

"Kalo ga ya ga". Gw pergi keluar kelas, menyisakan Wira yang masih berdiri di bangkunya.

****

Gw : "udah bangun?"

Ka Bagas : "udah kamu, udah di sekolah?"

Gw : "udah"

Ka Bagas : "hm, udah makan?"

Gw : "udah , kakak?"

Ka Bagas : "belum, nanti kalo kamu dateng baru kakak makan. Suapin"

Gw : " jangan gitu dong kak, aku kan siang pulangnya. Nanti kalo kakak mati kelaparan gimana?"

Ka Bagas : "gaakan"

Itulah secuil chat gw sama ka Bagas, pagi pagi udah bikin orang khawatir.

Tringg

Suara bel sekolah membuat gw terkejut, dengan cepat gw memasukan hp ke kantong celana lalu berlari kecil menuju kelas.

"Kemana aja?" Tanya Wira yang udah lebih dulu duduk di bangkunya.

"Penting?" Tanya gw balik sambil menaikkan sebelah alis.

Wira mendekatkan bibirnya ke telinga gw, hembusan nafasnya terasa jelas di tengkuk gw. "Semua tentang kamu itu penting bagi aku" bisiknya.

Bukannya baper atau malah santing, gw dengan sigap mendorong wajahnya menjauh dari telinga gw. Kalo dibiarin makin menjadi nih anak.

Guru matematika yang masuk ke kelas membuat Wira ga menyambung perkataannya. Semua fokus sekarang tertuju pada guru matematika yang sedang menjelaskan materi.

***
Jam istirahat dimulai semua mata yang tadinya mengantuk sekarang kembali segar , semua siswa berhamburan keluar kelas, entah kemana mereka pergi. Termasuk Wira, dia juga pergi entah kemana, tapi baguslah.

Kelas sekarang udah sepi tinggal gw yang masih mencari penghapus yang hilang entah dimana.

"Nah ketemu" seru gw ketika menemukan penghapus yang ternyata ada di saku baju gw. Emang barang goib.

"Dikit lagi gw dapetin si Irfan" ujar seorang laki laki didalam gudang.

Gw yang baru mau kekantin menghentikan langkah karena merasa ada yang membicarakan nama gw. Dengan hati hati gw mengintip didekat jendela sambil memasang telinga baik baik.

"Wah optimis bener lo" jawab laki laki yang lain.

"Iyalah, orang yang sering jemput Irfan gw pastiin pasti udah mati" sambung laki laki yang tadi sambil tertawa , dengan seksama gw lihat orang itu. Ga mungkin salah ,itu Wira.

"Orang yang jemput gw? Mati? Ka Bagas? Jadi?" pikiran itu terus berlalu lalang di otaknya gw.

Teman teman Wira ikut tertawa mendengar apa yang dikatakan Wira. Sedangkan gw masih terus seksma mendengarkan apa yang mereka bicarakan sambil menyetel ponsel gw dalam mode merekam. "Terusin bacotan lo wira" batin gw kesal

"Gw udah putusin kabel rem mobil tuh orang" Wira melanjutkan perkataanya.

"Wah mantap bener lo Wir" sahut teman di sampingnya lagi. Gw ga nyangka ternyata Wira bisa berbuat nekat kayak gini dalam obsesinya.

"Trus kok lo tau tuh orang udah mati?" tanya teman satunya lagi. Wira menoleh kearah temannya itu sambil tersenyum menang. "Gw liat sendiri mobilnya nabrak pembatas jalan" jawab Wira.

Jawaban Wira membuat emosi gw meluap tapi dengan sekuat tenanga gw berusaha menahan emosi dan terus menggunakan akal sehat. Setelah berhasil mendapatkan bukti gw bergegas kembali kekelas dan menyimpan baik baik rekaman itu.

Akhirnya jam pulang sekolah tiba, gw bergegas ngambil tas dan bersiap untuk kerumah sakit. Gw yang udah tau apa yang dilakukan Wira tak menghiraukan apa yang dia bicarakan, gw cuma diem sambil menahan emosi yang meluap luap.

"Fan nanti malem ada waktu? " tanta Wira sambil terus berjalan dibelakang gw.

Gw ga berniat menjawab, langkah kaki gw terus gw percepatan tapi masih saja Wira mengikuti gw. "Ada waktu ga?" dia bertanya lagi.

Gw membalikkan badan lalu menatap kearahnya , "Gw sibuk".

Sampai didepan gerbang sekolah, ojol yang gw pesen terlihat udah sampai. Wira yang masih mengikuti gw terus gw cuekin, sampai akhirnya kita berpisah saat gw naik ke motor ojol itu dan pergi menuju rumah sakit.

*
*
*
*
Maaf ya readers, author upnya lama karena ada beberapa kendala, so selamat membaca 😁😁😁




Aku Milik Bagas [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang