Rapat

393 32 0
                                    

"Ma!  Besok ada rapat orang tua di sekolah,  mama bisa dateng? " tanya gw mengawali pembicaraan diantara kami bertiga.

"Wahhh mama besok harus ke rumah tante kamu soalnya mantunya udah lahiran" jawab mama.

"Yahh gimana dong? " jawab gw dengan ekspresi sedikit cemberut.

"Yaudah besok kakak aja yang dateng" ujar ka Bagas memberikan solusi.

" Emang kakak ga sibuk?" tanya gw penasaran. Biasanya ka Bagas cuma meeting aja kerjaannya.

"Ga, kebetulan besok gaada proyek dan gaada meeting" jawabnya.

"Ohhh kalo gitu makasih ya Bagas, maaf ngerepotin" ujar mama tiba tiba setelah mendengar perkataan ka Bagas tadi.

"Iya tan, sama sama"

Itulah sedikit percakapan kami dimalam minggu ini, gaada jalan jalan, gaada makan makan, ka Bagas hari ini dateng cuma buat apelin gw katanya dia mau ngobrol ngobrol sama mama.

Setelah percakapan panjang lebar dan dengan durasi yang sangat sangat panjang, akhirnya ka Bagas pamit pulang karena hari juga sudah mulai semakin malam.

"Kalo gitu, aku pulang dulu ya tan!" ujar ka Bagas ke mama dan mulai beranjak dari sofa ruang tamu.

"Loh kok cepet banget pulangnya?" tanya mama menimpali ka Bagas bangun dari sofa.

"Iya tan, udah malem juga"

"yaudah, hati hati ya"

"Hati hati kak" ujar gw ke ka Bagas.

"Iya,bye" jawab ka Bagas sambil sedikit mengacak rambut gw.

Ka Bagas sudah masuk ke mobilnya, dan beberapa saat kemudian mobilnya berjalan dan akhirnya menghilang dari pandangan gw.

Gw dan mama masuk ke rumah ,kami menuju kamar masing masing untuk bersiap tidur.

"Malam ma! " ucap gw sebelum masuk kamar.

"Malam fan! "

Gw rebahkan tubuh di kasur bersiap tidur dan bersiap menghadapi hari Senin besok. Tak berapa lama gw terlelap.
*
*
*
*
*
"Faan! Bangun dah siang" seru mama dari luar kamar gw.

Beranjak dari kasur dan mengambil handuk itulah yang gw lakukan saat ini. Tak terasa hari Senin udah dateng lagi ,otak mulai berperang lagi dengan pelajaran pelajaran di sekolah.

Selesai mandi, ge langsung berganti pakaian dengan pakaian putih abu khas ala anak SMA. Tak lupa beberapa semprot farfum.

"Pagi yang" sapa ka Bagas yang udah duduk di meja makan.

"Loh kakak kok disini?" tanya gw heran.

"Bagas jemput kamu buat berangkat bersama katanya" entah dari mana mama menjawab.

"Ohhh"  ucap gw singkat.

"Yaudah sini makan! " suruh mama pada gw.

"iya"

Akhirnya kami sarapan bertiga, setelah kami pun bersiap pergi ke tujuan masing masing.

"Ma! Aku berangkat ya"

"Iya hati hati dijalan,mama juga mau bersiap nih"

"Tante mau dianter ?" tawar ka Bagas ke mama.

"Ohh gaudah, nanti tante naik ojek aja" tolak mama.

"Bener tan?"

"iyaa"

"Yaudah hati hati tan"

Aku Milik Bagas [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang