NINE

39 6 6
                                    

Lea mengernyit bingung. Pasalnya, Revan yang kemarin cuek nggak ngotak tiba-tiba chat Lea buat sekedar nanya udah berangkat apa belum.

Tapi Lea nggak munafik kalo dia seneng banget diperhatiin sama Revan. Lea segera mengetikkan balasannya dan bilang kalo dia udah di club mading. Nggak lama Revan nge-read. Iya, di read doang. Hobi banget naik turunin perasaan orang.

"Lea, main HP-nya udah dulu, gih! Kita harus cepet kelarin mading," tegur Zafran halus. Cowok itu fokus ke kertas yang ada di tangannya kemudian nyerahin kertas itu ke Lea. "Tolong Lo kasih hiasan ya, yang simple aja nggak usah terlalu rame!"

"Oke siap, Zaf!" ucap Lea sambil mengacungkan jempolnya yang dibalas kekehan oleh Zafran. Kemudian, Zafran mengacak pelan rambut Lea. Lea kaget banget apalagi liat ekspresi Shilla yang kayak agak gimana gitu. Canggung banget.

"Eh rambut gue!" ucap Lea pelan sambil menghindar.

"Sorry," ucap Zafran kemudian kembali fokus ke pekerjaannya.

***

"Kayaknya gue nggak bisa join nongkrong di kantin lagi deh," keluh Lea pada Dena. Ini udah jam istirahat, guru yang mengajar di MIPA 5 barusan juga udah keluar karena kelaperan.

"Resiko Lo jadi anggotanya Zafran yang hidupnya sebagian besar di club sih, Le!" sahut Dena sambil terkekeh kecil.

"Ya gitu deh, tapi gue enjoy kok, join sama club mading,"

"Btw lo mau ke ruang club, kan? Bareng yuk gue juga mau ke ruang club bela diri!" ajak Dena.

"Oke ayo!" sahut Lea sambil mulai berjalan, sementara Dena menyamakan langkahnya dengan Lea. "Lo udah izin Adnan? Ntar tuh anak panik sendiri kalo lo nggak izin,"

"Udah Leaaa," jawab Dena gemas. "Lo sendiri gimana?"

"Gimana apanya?" tanya Lea bingung.

"Udah pamit sama Revan?" goda Dena.

"Ngapain ih, bukan pacarnya juga," kilah Lea malu.

'Ya kalo jadi pacarnya nggak bakal nolak juga gue,' lanjut Lea dalam hati.

"Asal lo tahu, kemarin pas Zafran ngiket rambut lo di kantin, Revan macem setan kepanasan tau! Selama kenal Revan gue baru liat dia cemburu kemarin. Ngakak banget kalo gue inget mukanya, hahaha!" tawa Dena agak keras.

"Ya tapi gue biasa aja sih digituin sama Zafran. Beda kalo sama Revan," ujar Lea jujur.

"Iya paham! Kayaknya Revan juga suka sama lo diliat dari gelagat cemburunya kemarin," ucap Dena bikin Lea cuma ngangguk-ngangguk. Saking asyiknya ngobrol mereka nggak nyadar kalo udah kebablasan dari ruang- ruang club. Mereka ketawa pas nyadar dan puter balik buat balik ke tempat semestinya.

"Zaf, nih gue bawain Lea. Jagain ya jangan sampe lecet! Ntar pawangnya ngamuk," ucap Dena pada Zafran ketika mereka udah nyampai di ruang club mading.

"Beres! Tenang aja!" balas Zafran singkat sambil tersenyum. Kalo Dena nggak inget Adnan bisa auto digebet si Zafran sama Dena. Senyumnya itu loh, bikin meleleh.

"Udah deh, gue duluan ya, Le, Zaf, Shil! Bisa terbang gue kalo lama-lama disini berhadapan sama Zafran!" pamit Dena sambil bergurau. Lea dan Shilla hanya terkekeh geli sementara Zafran hanya meenggelengkan kepalanya heran dengan kelakuan ajaib cewek macam Dena.

***

"Dek, itu gambar buminya keliatan lebih oke kalo ditaruh agak ke kiri, biar imbang aja gitu," ucap Lea kepada anak kelas sepuluh yang kini lagi masang dekor mading bareng Lea.

OVERDUE (✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang