TWELVE

38 4 6
                                    

Malem ini, tugas sekolah Lea udah kelar semua. Jadinya, daripada gabut Lea mau lanjut nonton series aja. Ya emang jomblo sih, jadi sering banget gabutnya.

"Lea, ada Revan tuh nyariin kamu," ucap Sania dari depan pintu kamar Lea.

"Hah? Revan? Ngapain malem-malem kesini?" tanya Lea bingung.

"Ya Mama nggak tau lah, coba kamu nanya sendiri sana!" ucap Sania. "Oh iya, bilang sama Revan, Mama udah kasih restu," goda Sania.

"Ih Mama apaan sih?" ujar Lea malu yang dibalas kekehan kecil oleh Sania.

***

"Udah lama nunggunya?" tanya Lea pada Revan yang udah duduk manis di ruang tamu.

"Nggak kok, nih gue bawain lemon tea sekalian martabak manis, sesuai janji kalo main kesini bawa jajan!" balas Revan sambil menyodorkan sebuah kresek berisikan buah tangan. Wangi banget, Lea udah nggak sabar buat makannya.

"Mantap, beneran dibawain dong, padahal cuma bercanda, makasih ya!"

"Tapi gue serius," Lea tertegun sesaat mendengar sahutan Revan.

'Gila Lo, Van! Gue nyaris terbang!' batin Lea.

"Hm, gimana keadaan Lo? Udah sembuh?" tanya Lea mengalihkan pembicaraan.

"Udah, makanya bunda kasih izin buat keluar," jawab Revan sekenanya. "Besok gue udah sekolah. Lo bareng gue, yak?"

"Oke,"

"Tadi Zafran beneran meluk Lo?" tanya Revan tiba-tiba.

"Kok tahu?"

"Fahmi,"

'Sialan! Aufa Cepu!' umpat Lea dalam hati. 'kok gue jadi panik gini, kek ketahuan selingkuh!'

"Bener nggak?" tanya Revan lagi.

"Iya, dia hibur gue tadi gitu aja, sih. I don't have special feeling on him, tenang aja!" jawab Lea tegas. "Ya kata lainnya cuma temen aja, sih!"

"Oke, i trust you, My Lea!" respon Revan senang.

"Please jangan panggil gitu!" kata Lea malu.

"Bercanda!" Revan terkekeh gemas sambil ngacak-ngacak rambut Lea.

"Ngomong-ngomong soal Zafran, gue rasa Shilla cocok banget buat dia, ya nggak?" tanya Lea.

"Hmm, iya banget! Mereka kemana-mana bareng. Pasti salah satunya kejebak prenjon,"

"Apalagi pas gue liat cara pandang Shilla ke Zafran kek sesuatu banget. Cara Shilla nggenggam tangan Zafran, gila deh, Van! Sweet banget!" ucap Lea heboh.

"Seriusan Shilla gituin Zafran?" tanya Revan agak kaget.

"Yes!"

"Tapi, kenapa tiap gue liat Zafran kek merasa ada yang aneh ya? Kayak tuh anak sebenernya nggak baik-baik aja. I think, dia terlalu memforsir diri dia sendiri. Bahkan gue juga denger dari temen sekelasnya kalo Zafran harus dapet nilai sempurna. Kalo dia dapet 98 aja, pasti dia udah kayak orang ketakutan," jelas Revan serius.

OVERDUE (✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang