Mendaki

80 18 0
                                    

Wonyoung tengah menggosok giginya setelah dibangunkan oleh Sakura untuk bergegas mandi sebelum dia malah kebablasan tidur dan ketinggalan disini. Tapi bukan sepagi ini! Baru saja dia tidur 10 menit sehabis sholat Subuh, dia disuruh bangun lagi.

"Kak sakura gak ikut?"

"Gue ikut bareng haruto. Tapi di basecamp aja."

"Yaelah kak, ikut dong."

"Lain kali aja."

Wonyoung mengangguk dan segera ikut makan bersama anak-anak lain sebelum berangkat.

"Mak, bapak, jongu ijin pamit ke gunung ya. Mau mendaki bareng om."

"Iya. Jaga tuh temen-temenmu."

"Siap pak."

Mereka segera naik ke mobil dan menuju Gunung Bromo, seperti yang dikatakan Jeongwoo kemarin. Dan tibanya pun sedikit lama karena jarak yang jauh, pake banget dari rumah Jeongwoo.

"Ayo turun semua!"

Mereka semua langsung turun. Junghwan, Jeongwoo dan Wonyoung sudah maju lebih dulu dan masuk ke area pos penjaga di gunung itu.

"Pake nih helm. Biar kalau tiba-tiba jatuh, kepala kalian tidak berdarah."

Semuanya mengangguk dan pria itu segera berjalan lebih dulu, menunggu mereka di arah depan sana sambil mengawasi pendaki lain.

"Kita pamit ya kak, disini aja bareng haruto. Bye bocah prik." -jeongwoo

"Awas lo nanti." -haruto

"Hati-hati. Jangan cabut tanaman sembarangan. Kena denda nanti." -sakura

"Iya kak iya." -wonyoung

"Kak johnny! Titip anak-anak ya!" -sakura

"Iya, aman sama gue!" -johnny

Mereka pun bergegas pergi dan pergi mendaki ke gunung itu.

"Kak."

"Apa?"

"Masakin mie instan dong, hehe."

"Harusnya gue yang minta, bukan lo."

Sakura masuk ke dalam ruangan pos penjaga dan memasak mie disana karena kalau masak di luar, malah jadinya mie itu membeku saat direbus.

"GILA, BANG JOHNNY LIVE IG WOI!"

Di dalam kelas, Jaehyuk menonton live ig Johnny yang tengah itu sedang mendaki gunung. Sontak anak-anak lain seperti Yuri, Hitomi, Asahi, Sungchan dan Minju menuju meja Jaehyuk.

"LAH MENDAKI BENERAN?!" -minju

"GUE MAU JUGA BTW!" -sungchan

"Itu si wony sama junghwan gak sih?" -hitomi

"Iya itu mereka. Wah, gila sih. Kirain wacana doang, tau-taunya beneran dong." -yuri

"Harusnya gue bolos aja." -asahi

Bukan hanya mereka juga, anak-anak lain pun ikut menonton live ig Johnny. Taeil sendiri mau lempar hpnya karena iri dan mau ikut tapi gagal karena kerjaan yang numpuk.

Saat mereka sudah mulai mendaki, baru beberapa menit sudah ada yang capek. Kayak si Wonyoung.

"Kak, istirahat bentar atuh. Capek." -wonyoung

"Yaelah baru juga beberapa menit mendaki udah capek ae. Semangat dong." -jeongwoo

"Bener tuh, kayak si junghwan. Mendakinya semangat banget. Jangan kalah sama anak kecil." -johnny

NEOZONESURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang