Ungkapan Perasaan Pertama

109 18 7
                                    

"La la la la la~"

Junkyu dengan sebuket bunga di tangannya tengah berjalan menyusuri jalanan berbunga, lebih tepatnya banyakan sampah daun kering karena belum dibersihkan sama sekali.

"Semoga chaewon suka, soalnya bunganya cantik kayak dia."

"AAAAA JUNKYU TUMBEN LO BERSEMANGAT BANGET DEH!"

"Gue harus percaya diri. Semoga chaewon terima gue."

Beberapa menit berjalan, dia tiba di rumah Chaewon. Segera dia memperbaiki penampilan, suara dan mengingat kata-kata yang semalam dia sudah susun. Lalu mengetuk pintu.

"Assalamualaikum! Chaewon! Ini gue, teman lo yang cakep paripurna!"

Saat dia mendengar gagang pintu siap-siap di buka, dia langsung

"HAI CAN... Siapa ya?"

Junkyu malah bertanya tentang siapa yang muncul tiba-tiba dari balik pintu. Seperti bukan Chaewon karena yang ada didepannya ini malah wanita lain.

"Eh temannya chaewon ya? Bentar gue panggil si chaewon. CHAEWON! TEMEN LO DATANG!"

Junkyu hanya menunduk dan menyembunyikan buket bunga itu dibelakangnya. Setelah itu, muncul Chaewon yang sepertinya sedang asik skincare-an di kamarnya. Terbukti dengan masker wajah itu.

"Ngapain chae?"

"Skincare-an. Mau ikut gak? Masker gue banyak nih."

"Mager ah."

"Idih, muka lo ini tuh kusam banget, kasar lagi. Nih, flek hitam, mana ada cewe yang suka sama lo kalau gini."

Junkyu panas-dingin saat Chaewon mengusap wajahnya karena mengecek, katanya wajahnya itu kasar.

"Suruh masuk gih temen lo. Jangan cuma dibiarin di depan pintu."

"Iya kak iya, ini gue suruh masuk kok. Ayo masuk."

Junkyu mengangguk dan segera duduk di sofa. Tapi malah diajak ke kamar sama Chaewon dan kakaknya buat maskeran.

"Nih, cowo tuh harus cakep dan bening. Biar dapat pacar cakep. Pacar gue aja pake skincare, masa lo enggak, dek."

Junkyu iya-iya saja saat mendengarnya. Chaewon sendiri sudah terbiasa dengan kelakuan kakaknya.

"Btw nama lo siapa dek? Kenalan sama chaewon sejak kapan?"

"Hadeh kak, kepo bener deh lo."

"Lah emang napa dah kalau gue mau kenal temen lo satu-satu?"

"Ya gapapa sih."

"Nama saya Kim Junkyu, kenal Chaewon saat SMA kelas 2."

"Oh junkyu. Kenalin, gue Kim Dahyun, kakak tercantiknya chaewon."

Chaewon seolah-olah ingin muntah mendengarnya. Walau dalam hati, jujur sih, kakak Chaewon, Dahyun, jauh lebih cantik dibandingkan Chaewon.

"Eh tapi btw, kalian kenalnya pas kelas 2 SMA?"

"Iya kak. Junkyu dulu pindahan dari luar kota."

"Oalah gitu toh. Tapi, selama lo disini, lo dapat teman kan, chae?"

"Dapatlah. Gue bukan chaewon yang dulu."

Junkyu kepo deh jadinya. Mau bertanya tapi seolah tidak enak kalau mengungkit masa lalu. Tapi dia kepengen banget tahu masa lalu Chaewon seperti apa dan sekeren apa.

"Oh ya junkyu, lo mau tau gak nih, alasan chaewon pindah ke Jakarta?"

"Kak, udah jangan cerita deh."

"Harus dong, biar temen-temen lo tau."

NEOZONESURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang