"Allah bukan tidak mengabulkan doamu tetapi Allah mengabulkan yang terbaik bagimu."
@m_nurhaqim
Terkadang kita pernah bertanya-tanya dalam kehidupan kita. "mana katanya Allah maha mengabulkan doa, buktinya doa diriku tidak pernah terkabul ? Katanya Allah maha mendengar, tetapi kenapa doaku tidak pernah didengar ? katanya Allah maha melihat, tetapi kenapa aku menengadah tanganku meminta kepadanya tetapi Allah belum juga mengabulkan doaku ?.
Wahai saudaraku, sesungguhnya Allah tidak pernah menolak doamu. Allah selalu menjawab doamu tetapi terkadang dirimulah yang tak pernah sadar akan jawaban Allah akan doamu. Contoh, tatkala dirimu meminta rezeki kepada Allah, mungkin Allah menjawab doamu dengan mengasih rezeki kesehatan akan dirimu, mengasih rezeki ketengan akan keluargamu, mengasih rezeki pengampunan dosa akan dosa-dosamu. karena pada hakikatnya rezeki bukan hanya tergantung pada harta tetapi kita masih diberi kehidupan dipagi hari dan masih bisa menghirup udara segar dengan lega itu sebuah nikmat yang sangat luar biasa dan itu adalah bagian dari rezeki yang diberikan Allah kepada kita.
Contoh lain, tatkala dirimu berdoa kepada Allah agar dirimu bisa menikahi seseorang yang kau cintai. Tapi nyatanya dirimu tidak bisa menikhainya, bahkan seseorang yang kau cintai menikah dengan orang lain. Sehingga dirimu mengira Allah tidak mengabulkan doamu, tidak mendengar permintaanmu, tidak mengabulkan keinginanmu. Ketahuilah, Allah bukan tidak mengabulkan doa kita tetapi Allah mengabulkan yang terbaik bagi kita. Tetapi pada sebenarnya Allah telah mengabulkan doamu. Karena bisa jadi tatkala dirimu menikahi dengan seseorang yang kamu cintai, itu adalah sebuah bencana bagimu. Karena Allah lebih tau apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.
Dan taukah engkau wahai saudaraku. Sampai iblis yang terlaknat berdoa-pun Allah kabulkan donya. Ketika iblis diturunkan oleh Allah Swt dari surga iblis berkata "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan" (Al-A'raf: 14). Allah pun menjawab permintaannya dengan berfirman "sesungguhnya kamu termasuk yang akan diberi tangguh." (Al-A'raf: 15).
Wahai saudaraku, jikalau Allah saja menjawab doa iblis akan permintaannya, apalagi kita sebagai hambanya. Dan Allah menyikapi doa kita dalam tiga hal. Pertama, doa itu langsung dikabukan didunia. Kedua, bisa juga ditangguhkan sampai di akhirat nanti. Ketiga, dikabulkan yang dimana Allah menghindarkan kita dari kejelekan ang semisal.
Rasulullah Saw Bersabda, "Tidaklah seorang muslim memanjatkan doa pada Allah selama tidak mengandung dosa dan memutuskan silaturahmi (antar kerabat, pen) melainkan Allah akan beri padanya tiga hal: Allah akan segera mengabulkan doanya, Allah akan menyimpannya baginya di akhirat kelak, dan Allah akan menghindarkan darinya kejelekan yang semisal". Para sahabat lantas mengatakan, "Kalau begitu kami akan memperbanyak berdoa". Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam lantas berkata, "Allah nanti yang memperbanyak mengabulkan doa-doa kalian." (HR. Ahmad ).
KAMU SEDANG MEMBACA
Karena Allah Ingin Selalu Kau Tersenyum
SpiritualTatkala dirimu dikecewakan oleh hal-hal dunia, tatkala doamu belum juga terkabulkan, tatkala cintamu dipatahkan, tatkala dirimu direndahkan, ketahuilah itu tanda kau harus kembali pada Allah. karena dengan kembali padanya kau tak akan lagi dikecewak...