"Jikalau Allah saja mengabulkan do'a iblis saat iblis meminta tuk tditangguhkan. Apalagi kita sebagai hambanya."
@m_nurhaqim
Banyak diantara orang-orang berpandangan bahwa dirinya tidak layak berdoa kepada Allah karena mempunyai banyak dosa yang telah diperbuatnya. Dan tidak jarang seseorang itu berpikir dalam dirinya. "ya rab, dosaku itu bak buih buih yang berada dilautan, atau bagaikan butiran pasir yang berhamburan, tak rehingga banyaknya. Tak terbayang berapa banyak dosa yang telah ku lakukan. Apakah Allah masih mau menerima do'a saya yang kotor ini ?."
Wahai saudaraku, sesungguhnya Allah pasti mengabulkan doamu bagaipun dirimu banyak melakukan dosa kepadanya. Ingat, Bukankah Allah telah memberi tahu kepada kita melalui kalamnya yang mulia bahwasannya Allah mengabulkan do'a iblis laknatullah. Ketika iblis diturunkan oleh Allah Swt dari surga iblis berkata "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan" (Al-A'raf: 14). Allah pun menjawab permintaannya dengan berfirman "sesungguhnya kamu termasuk yang akan diberi tangguh." (Al-A'raf: 15).
Wahai saudaraku, jikalau Allah saja menjawab doa iblis akan permintaannya, apalagi kita sebagai hambanya. ingat, apalagi kita sebagai hambanya. INGAT, APALAGI KITA SEBAGAI HAMBANYA. Allah berfirman:
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Qs. Al-Baqarah: 186).
Rasulullah Saw bersabda, "Allah Ta'ala berfirman, 'Hai anak Adam, sesungguhnya selagi engkau berdoa kepada-Ku dan berharap kepada-Ku, Aku ampuni dosa yang ada padamu dan aku tidak peduli. Hai anak Adam, seandainya dosa-dosamu setinggi langit (begitu banyak), kemudian engkau meminta ampun kepada-Ku, pasti Aku ampuni. Hai anak Adam, seandainya engkau mendatangi-Ku dengan dosa sepenuh bumi, kemudian engkau menemui-Ku tanpa menyekutukan-Ku dengan apa pun, pasti Aku akan menemuimu dengan ampunan sepenuh bumi pula."
Wahai saudaraku, jangan sampai kesadaran kita tentang kondisi kita bahwasannya kita banyak dosa itu menghalangi kita tuk enggan berdoa. Bahkan seharusnya tatkala kita sadar kita banyak dosa disitulah kita harus perbanyak berdoa karena doa salah satu bentuk beribadah kita kepada rabb kita.
Maka tatkala dirimu bertanya "apakah Allah mengabulkan doaku sedangkan diriku ini bergelimangan dosa ?" jawabannya "iya" Allah pasti mengabulkan permintaan doamu yang kau panjatkan. Maka jangan berputus asa dalam berdoa karena Allah maha pengabul doa. Wallahu'alam...
KAMU SEDANG MEMBACA
Karena Allah Ingin Selalu Kau Tersenyum
SpiritualTatkala dirimu dikecewakan oleh hal-hal dunia, tatkala doamu belum juga terkabulkan, tatkala cintamu dipatahkan, tatkala dirimu direndahkan, ketahuilah itu tanda kau harus kembali pada Allah. karena dengan kembali padanya kau tak akan lagi dikecewak...