enam

145 20 1
                                    

           A-Ling pulang ke asrama setelah ngerumpi syantiek cukup lama dengan paman A-Xian. Mulut paman itu enggak bisa diam ya. Ngoceh terus. Pantas, suaminya tidak banyak omong. Tadi A-Ling sebenarnya ditawari ikut makan malam sekalian. Tapi A-Ling menolak. Habis,Jingyi juga ikut makan sih. Malesin banget. Nafsu makan A-Ling bisa ilang kalau ada Jingyi. Udah kenyang adu bacot duluan.
           Tadi saja, A-Ling sudah berantem dengan Jingyi. A-Ling mengatai Jingyi dengan sebutan ayam babon berkotek. Jingyi menyebut A-Ling sebagai nona muda pemarah. Wei Wuxian bukannya memisahkan, malah mengajak suaminya taruhan siapa yang bakal menang. Tentu saja tidak ditanggapi oleh Lan Wangji. Si kembar dan Chenqing jadi tim hore. Pertengkaran tidak penting dan tidak jelas ujung pangkalnya itu terhenti oleh satu kalimat tegas Sizhui.
          A-Ling terpaksa pulang sendiri. Zhui ge-nya dipanggil tuan Lan Xichen sih. Padahal, A-Ling pengen diantar sampai depan pintu kamar. Macam adegan drama begitu.
          Dari Jingshi hingga asrama SMA, harus melewati asrama mahasiswa. A-Ling rada keder. Masih banyak kakak-kakak mahasiswa yang berkeliaran. Ugh. Pada ngapain sih di luar asrama? Masuk sono.
          A-Ling pun berjalan secepat mungkin melintasi tempat itu sambil menunduk. Matanya lirak-lirik kiri kanan, mencoba tidak menarik perhatian para senior yang nongkrong tidak jelas tujuannya tersebut.
          Jeduk! Jidat A-Ling terantuk sesuatu yang keras.
          "Aw!" A-Ling berseru lirih, lalu mendongak, siap menyemprot siapapun itu. Tapi semua kalimat pedas A-Ling tertelan saat mengenali orang yang ditabraknya. Gawat. Kakak A-Qing yang kemarin.
         A-Ling berusaha minggir. Tapi senior itu mengikuti terus. A-Ling geser ke kiri, dia ikut ke kiri. A-Ling geser ke kanan, dia juga ke kanan. Ish. Apa sih maunya?!
         "Permisi, kak. Mau lewat," sambil cemberut A-Ling terpaksa buka suara.
         "Kamu yang kemarin kan? Teman si preman Yiling yang es-krimnya jatuh? Dilihat-lihat, manis juga," kakak Song Qing itu mengamati A-Ling dari atas sampai bawah.
         A-Ling enggak paham, senior ini ngomong apa sih? Siapa yang temenan sama preman? Dari Yiling pula. Lagian, senior ini enggak sadar ya, kalau dia yang lebih mirip preman.
         "Woi, bro. Siapa tuh? Imut banget," tiba-tiba beberapa teman si gondrong muncul. A-Ling tambah takut dikelilingi senior yang mirip T-Rex begitu. Bodi gede, muka serem. Hueee, ndandaaaa.
         "Adik manis jangan mewek dong. Gege semua ini baik hati kok. Enggak ada yang gigit. Paling cuma dicemil dikit," yang bertampang paling songong buka suara. Tercium bau bawang. Huek! Senior ini gosok giginya pakai odol rasa bawang ya? A-Ling menahan nafas dan berusaha kabur.
        "Eitt," tangan A-Ling dipegang kakak Song Qing, "tunggu dulu dong. Mampir ke kamar gege yuk. Kita belajar biologi bab reproduksi manusia," si gondrong menyeringai seram.
        "Lepasin ih. A-Ling mau pulang,"  A-Ling yang hampir mewek berusaha menarik tangannya yang dipegang erat.
         "Woiii!! Manusia terkutuk! Lepasin Baby Ling," teriak Song Qing.
        "A-Qing! Toloooong," seru A-Ling.
        Song Qing berlari cepat dan whush! Tanpa babibu langsung melancarkan tendangan keras ke muka kakaknya. Sayang, masih bisa dihindari dengan mudah.
         "Hah! Mau nendang? Terlalu cepat 100 tahun, buodoh".
         "Sudah kubilang jangan gangguin Baby Ling, masih juga ngeyel. Mau kuaduin Ren jie," bentak Song Qing.
         "Apa urusannya sama nenek ganjen itu, begooo?" si gondrong mencibir.
         "Situ yang bego, bang. Dia ini anak nyonya Yanli. Masih berani bilang enggak ada hubungannya?" Song Qing melotot.
         Kakak Song Qing meringis. Njirr. Gangguin cucu-ponakan si nenek psycho ternyata. Belum lagi paman gemblung bocah ini. Disini berstatus sebagai nyonya Lan. Kalau tadi beneran sampai mewek, pelakunya bisa diawetin hidup-hidup terus dipajang di museum bareng aneka mumi.
         "Heh, tuan muda Wen. Jangan ikutan bang Xueyang gangguin Baby Ling. Kuaduin dokter Wen Qing, bisa disiram air keras kalian," Song Qing mengancam teman-teman kakaknya. Yang disebut tuan muda Wen mengangkat kedua tangannya, tanda menyerah. Yang lain hanya bisa nyengir jelek.
         "Yuk, Baby Ling. Kita pulang," Song Qing menggandeng tangan A-Ling. Sebelumnya, Song Qing sempat menunjuk kakak dan teman-temannya, lalu menunjuk matanya sendiri, seolah berkata, i'm watching you guys.



Baby LingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang