tigabelas

221 13 4
                                    

Part terakhir. Selamat menikmati.........






Jin Guangyao terkejut saat ponakan imutnya itu telpon dan minta dijemput di rumah kakek Wei. Jin Guangyao kagetnya bukan karena ponakannya itu tau-tau berada di Yiling, tapi karena suara A-Ling bergetar. Duh. Ni bocah kenapa?

Segera, Jin Guangyao berteriak membangunkan suaminya yang masih hibernasi. "Beruang! Bangun cepat! Antar aku ke Yiling SEKARANG!"

Nie Mingjue terlonjak karena teriakan merdu istrinya. Dia pun duduk dan berkedip bodoh, "ke Yiling ngapain, Yang?"

"Jemput A-Ling. Cepat. Malah bengong. Kalau enggak cepat, aku berangkat sendiri nih," kata Jin Guangyao sambil berganti pakaian.

"Eh, eh. Jangan dong, Yang. Kamu mungil gitu. Ntar dikira mobilnya jalan sendiri lagi, hehehe," Nie Mingjue nyengir.

Jin Guanyao menatap datar. Suami laknat. Kirain kuatir. Taunya malah ngeledek. "Ya makanya sono cepet mandi. Jangan lupa, cukur kumis dan jenggotnya biar rapi. Aku enggak mau ya, lagi-lagi dikira jalan sama om pedo," perintah Jin Guangyao.

"Iya, Yang. Iyaaaa". Nasib punya istri imut dan awet muda emang gitu. Kalau lagi jalan berdua sering dikira om-om bawa sugar baby.

Dua anak mereka heboh pengen ikut saat melihat Nie Mingjue berpakaian rapi. Pasti a-die dan a-niang mau kondangan. Ikut. Itu seruan dua bocil sambil gelendotan di kaki Nie Mingjue.

"Hadeeeh. Dikira a-die pakai baju rapi cuma kalau mau kondangan apa? Ini mau jemput Jin Ling. Kalian di rumah saja sama paman A-Sang," kata Nie Mingjue.

Nie Huaisang yang lagi rebahan sambil nonton drama langsung cemberut. "Idih. Ogah. Mau nyantai nih. Kalian ikut aja deh. Ntar kalau ketemu kakek Jin, minta uang saku yang banyak," Nie Huaisang ngompori ponakannya, mengira kakaknya akan ke Jinlin Tai.

"Kalian di rumah saja ya. Enggak lama kok. A-Die dan A-Niang cuma mau jemput Jin Ling ge di Yiling. Tidak ke Jinlin Tai. Kalau ke Jinlin Tai, pasti kalian diajak. Ya?" Jin Guanyao membujuk anak-anaknya.

"Lho? Si Jin Ling ngapain di Yiling? Di tempat paman Wei?" Nie Huaisang heran.

"Iya. Jagain ponakanmu nih," kata Jin Guangyao.

"Haaah. Aku capek Yao ge. Baru juga pulang. Diajak aja lah," Nie Huaisang kan pengen istirahat sehabis siaran pagi. Nie Huaisang memang seorang anchor program warta jam 6 pagi di stasiun tv lokal. Nyambi jadi penyiar radio juga kalau sore.

Nie Mingjue sebel juga lihat adiknya yang selalu hidup santai itu. Udah tua, masih aja numpang di rumah kakaknya. Rasanya, pengen Nie Mingjue obral di syopi. Kali aja ada yang mau mungut. Lumayan kan. Ngurangin beban. "Pilih, jagain ponakanmu atau ngurus depot daging gantiin paman Yizhou. Biar paman yang ngasuh Baxia dan Zanjin," Nie Mingjue memberi ultimatum.

Nie Huaisang mendengus. Enggak ada pilihan yang lebih bagus apa. Dijodohin dengan Wang Haoxuan misalnya. "Iya deh, ngasuh bocah. Mending itu daripada ngurusin daging. Apaan jadi butcher. Kerjaan nggak keren gitu yang cocok cuma dage," Nie Huaisang ngeledek kakaknya karena kesal. Dia lupa bahwa kerjaan nggak keren itulah yang membiayai hidupnya hingga lulus kuliah.

Nie Mingjue mendelik. "Biarin nggak keren. Penting aku udah laku dan istriku juga imut. Emang kamu, sok ngaku keren tapi masih jomblo?" balas Nie Mingjue pedas.

Nie Huaisang kicep. Asyem. Mak jleb straight to my kokoro.

"AC-nya kemarin udah dibenerin kan, ge?" tanya Jin Guangyao saat sudah di dalam mobil.

"Tumben mempermasalahkan AC. Udah enggak nyaman?" tanya Nie Mingjue.

"Bukan gitu sayangku. A-Ling biasanya naik alphard nan sejuk. Ntar takutnya kepanasan," jawab Jin Guangyao. Dia sih biasa saja. Tapi ponakannya kan lahir dengan sendok emas. "A-Ling disuruh naik kijang tua dengan AC sering ngadat gini, kalau mabok gimana hayo".

Baby LingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang