-9-

42 2 0
                                    

Dirumahnya Aga mereka sedang berkumpul diruang tengah. Iga dan Arka tengah menyelesaikan tugas mereka dibantu oleh Aga.

Sementara Delima yang tengah membantu Bi Imas menyiapkan makanan didapur dan Sirra yang tengah tertidur di atas sofa.

"Bang Aga, ka Sirra kalo tidur gini rasanya adem banget" Ucap Iga.

"Kamu baru gitu, Abang tiap hari sama dia rasanya kaya apa coba" Jawab Aga.

Iga lalu melanjutkan belajarnya dengan Arka. Tidak lama dari itu Rita datang sambil membawa makanan.

"Assalamualaikum".

"Waalaikumsalam".

"Bundaa udh pulang?" Tanya Iga lalu berdiri dari duduknya yang dari tadi sedang mengerjakan tugas.

Rita hanya tersenyum lalu memberikan makanan yang ia beli tadi di jalan saat mau pulang.

"Nihh makan ya!" Ucap Rita sambil menaruh makanan tadi di atas meja.

"Ehh kok Sirra tidur disitu?" Tanya Rita yang baru sadar ternyata Sirra tengah tidur di sofa.

"Kecapean bund katanya" Jawab Aga yang sedang berfokus kepada novel miliknya.

"Ya sudah suruh jangan disitu kasian."

"Nggakpapalah bund, dia udh dari tadi juga."

"Jangan gitu, kasian liat dia."

"Teruss Aga harus apain?"

"Pindahin ke kamar bunda"

"Bunda yng bener aja."

Karena merasa berisik dengan suara, Sirra lalu terbangun dari tidurnya dan menghadapi Rita yang sudah ada didepannya.

"Ehh bunda, bundaa maafin ya Sirra tadi ikut tidur" ucap Sirra yang masih setengah sadar sambil mengucek matanya.

"Nggakpapa sayang, mau lanjut tidur?mening dikamar bunda aja!"

"Nggak usah bunda, nggak enak."

"Mening lo dikamar gue aja" Usul Aga.

"Nah iya bunda, Sirra mau dikamar Aga aja"

"Ya sudah, bunda mau kekamar dulu"

Rita lalu pergi kemarnya, sementara Sirra juga pergi kekamarnya Aga. Tidak lama dari itu Iza datang dengan kedua orang tuanya Winta dan Aldi.

"Mamah" Ucap Arka melihat ibunya, lalu pergi menghampiri Winta lalu memeluknya.

"Mamah Aka kangen."

"Sama, mamah juga kangen Aka sama bang Iza" Jawab Winta sambil membalas pelukan dari Arka.

Rita yang mendengar seperti ada tamu lalu keluar dari kamarnya, dan mendapatkan Winta dan Aldi dirumah mereka. Rita lalu menghampiri Winta dan Aldi

"Wintaa, kamu apa kabar?" Tanya Rita sambil memeluk Winta.

"Ritaa, aku baik baik aja" jawab Winta.

Rita lalu menyuruh Winta dan Aldi diam dulu dirumahnya, mengingat diluar juga hujan dan mereka baru pulang. Ya itung itung istirahat dulu sebentar

Arka kembali bermain bersama Iga dikamarnya Iga. Sementara Delima tengah menyiapkan makanan bersama Rita. Aga dan Iza sedang mengerjakan tugas Bahasa Indonesia dari Bu cucu

Rita lalu mengajak mereka semua untuk makan dirumahnya terlebih dahulu, karena sudah lama juga Winta dan Aldi datang kerumah Rita karena sibuk dengan pekerjaannya.

Mereka lalu pergi keruang makan dan makan bersama disana, Aga lalu membangunkan Sirra yang masih tertidur dikamarnya. Ketika membangunkannya Aga kaget karena badan Sirra yang sangat panas.

Arlangga (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang