Jaemin berjalan menyusuri jalanan menuju sekolah nya. Hari ini adalah hari pertama nya di kelas 11. Ia sangat bersemangat mengetahui bahwa ia akan memiliki adik kelas. Membayangkan nya saja sudah membuat nya tersenyum.
Saat memasuki gerbang sekolah, hal yang pertama ia lihat adalah orang-orang yang sedang mengerumuni sesuatu. Ia berjalan mendekat. Dan seketika tersadar bahwa yang sedang dikerumuni adalah Jeno— mantan kekasih nya.
Ia lantas berlari menjauhi kerumunan tersebut. Bukan karena apa-apa, namun karena ia masih menyimpan perasaan kepada Jeno. Ia bahkan tidak tau apakah Jeno masih memiliki perasaan yang sama kepada nya atau tidak. Sepertinya sih, tidak.
Jaemin terus melamun sampai tepukkan di pundak nya berhasil membuat ia terkejut.
“Bengong mulu. ayo masuk kelas” ucap orang itu— Haechan teman dekat Jaemin sejak SMP.
Haechan itu teman yang baik. Haechan tidak pernah bosan mendengar ocehan Jaemin tentang Jeno. Padahal, hampir setiap hari Jaemin bercerita tentang Jeno kepada Haechan. Tapi haechan selalu setia mendengarkan.
Oh, ada satu lagi teman Jaemin. Renjun. Lucu ya, namanya?. Anak nya juga lucu. Badan nya mungil, kulit bersih seputih susu, dan senyum yang sangat manis. Namun sikap nya tidak semanis wajah nya. Dia sangat mudah terpancing emosi. Apalagi, jika di hadapkan dengan Haechan.
Kini, Haechan dan Jaemin sudah berada di kelas nya— 11 IPA 2. Terlihat Renjun sudah duduk manis di bangku kesayangan nya, melambaikan tangan, menyapa kedua sahabat nya itu.
“Lama banget. Gua udah nunggu daritadi tau” omel Renjun. Jaemin dan Haechan sudah maklum.
“Si Jaemin bengong dulu tadi tuh” adu Haechan sambil menunjuk Jaemin.
“Bengong-in apa sih jaem?” tanya Renjun lembut. Memang begini perbedaannya. Jika bertanya kepada Haechan, nada nya selalu tinggi. Berbanding terbalik jika bertanya kepada Jaemin.
“Tadi si Jeno dikerumunin banyak adek kelas...” ucap Jaemin dengan sedikit memelankan suaranya.
Mengapa Jaemin memelankan suaranya? Karena Jaemin tau. Setelah ia mengatakan itu, pasti kedua sahabat nya akan mengadakan sesi ceramah dadakan.
---
©aliayourbae
KAMU SEDANG MEMBACA
Hiraeth || NoMin
Teen FictionMenggambarkan sebuah perasaan rindu terhadap sosok "rumah" yang ingin Jaemin kunjungi kembali. ⚠️BxB || homo || gay⚠️ © aliayourbae start from 26/12/21