∆∆∆
Zhe Han mengikuti gong Jun dari belakang, "apa mencintai seseorang harus sampai seperti itu?" Gumam Zhe Han
"Aku tahu bagaimana rasanya, dan kini aku merasakan hal tersebut" jawab gong Jun pelan.
Zhe Han berhenti berjalan dan hanya menatap punggung gong Jun yang semakin menjauh "apa yang ku rasakan ini juga cinta?" Tanya Zhe Han pada dirinya sendiri.
Gong Jun berhenti berjalan dan berbalik menatap Zhe Han "sampai kapan aku harus menunggu nya?" Tanya gong Jun menatap Zhe Han
Gong Jun memegang dadanya "waktu ku sudah hampir habis tapi kenapa dada ku sakit saat dia menatap Wen kexing seperti itu?"
Zhe Han dan gong Jun saling melemparkan pandangan, "itu hukuman yang harus kamu lalui setelah apa yang Kamu lakukan di masa lalu" ucap Chen wenziang berdiri disamping gong jun
Gong Jun masih menatap Zhe Han dengan kesedihan "ada apa dengan ku sebenarnya? Seharusnya aku tidak merasakan sakit ini" ucap gong Jun menunjuk dadanya
Chen wenziang menghela nafas nya "bukan kah kamu sudah mendapatkan jawaban dari itu semua?" Tanya Chen wenziang
Gong Jun menggelengkan kepalanya "dia melihat ku sebagai Wen kexing" ucap gong Jun lalu kembali berjalan.
Chen wenziang menatap gong Jun lalu kembali menatap kearah Zhe Han yang masih terdiam di tempatnya. "Aku bahkan tidak tahu akhir dari kalian entah itu kesengsaraan atau kebahagiaan" gumam Chen wenziang lalu menghilang.
Zhe Han mengantarkan gong Jun kembali ke kediaman wen kexing, tapi gong Jun hanya diam sambil menatap rumah tersebut "lao Wen" panggil Zhe Han.
Saat mendengar Zhe Han memanggil Wen kexing seperti itu entah kenapa sakit didada gong Jun semakin sakit, Zhe Han melihat gong Jun menggenggam erat tangan nya "kamu baik-baik saja?" Tanya Zhe Han.
Gong Jun berjalan menuju pintu "pulang lah" ucap gong Jun tanpa membalikkan tubuhnya pada Zhe Han.
∆∆∆
Zhe Han kembali ke apartemen nya "Cheng Lian" panggil zhe Han.
"Iya tuan muda"
"Kamu sudah mendapatkan informasi?"
"Sudah saya dapatkan tuan muda"
"Katakan"
Chen Lian menceritakan siapa sebenarnya orang yang didalam tubuh Wen kexing "800 tahun?"
"Benar, dia merupakan makhluk immortal yang hidup selama 800 tahun dan sekarang dia mendapatkan hukuman... dia kini bekerja dengan salah satu utusan dari istana atas"
"Siapa namanya?"
"Gong Jun tuan muda"
"Bagaimana bisa dia hidup selama 800 tahun?" Tanya Zhe Han
"Soal itu, tidak pernah tertulis didalam arsip tentang Tuan gong Jun... Dan juga saya harap tuan muda Zhang untuk menjauh dari nya"
"Kenapa?"
"Saat ini banyak makhluk-makhluk yang bebas dari penjara istana bawah yang mengincar nya" jawab Chen Lian
"Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir... Sekarang pergilah... Terimakasih Chen Lian"
Setelah Cheng Lian pergi, Zhe Han mengeluarkan sebuah kotak kecil yang berisikan sebuah kalung permata giok "Lao gong akhirnya aku menemukan mu" ucap Zhe Han tersenyum.
∆∆∆
Pagi nya gong Jun hanya diam di meja makan tanpa menyentuh makanan nya sama sekali "ada apa dengan mu?" Tanya Chen wenziang kini duduk di samping gong Jun
KAMU SEDANG MEMBACA
A Thousand Year (JunZhe)
FantasiPenantian gong Jun menunggu Zhan Zhe Han terlahir kembali, karena takdir mereka yang tidak berpihak kepada mereka berdua.