21 Januari 2022
Sore hari ini cukup cerah dibanding hari hari lalu. Aku pun cukup senang dan memutuskan untuk segera mencuci pakaian. Ketika sedang mencuci pakaian, sebuah kalimat tiba tiba saja terbesit dalam otakku. Semriwing di dalam otak, pas dihati. Dan cukup membuatku termotivasi.
Isinya sih begini.
Semua orang bisa memiliki beberapa target dalam hidupnya. Tapi ia akan kalah dengan keadaan yang menimpanya. Intinya tidak semua target dapat terpenuhi dengan begitu mudah. Butuh proses dan kesabaran ekstra untuk mencapainya.
Tetapi aku yakin. Entah itu kapan. Suatu keinginan pasti akan menjadi kenyataan.
Istilahnya. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja.
Dan terkadang aku juga membayangkan. Jika hidup bisa di spoiler pasti enak ya.
Kita bisa tahu apa yang akan terjadi kepada kita kelak dan akan jadi apa kita di masa depan kelak. Dan tentunya seperti apa bentuk imam kita kelak.
Tapi itu mustahil sih. Karena sejatinya hidup itu penuh dengan misteri. Seperti tidak tahunya keadaan neraka dan surga sekarang. Semua itu hal gaib. Kita tidak bisa mencapainya. Ada benteng yang sangat kokoh menghalanginya.
Kita tidak tahu apa yang akan terjadi satu menit yang akan datang. Dan apa yang akan menjadi bagian dari masa lalu kita.
Kita cukup tahu setelah semua itu telah terjadi terhadap kita dan itu dinamakan masa lalu kita.
Intinya sih. Mari kita mengukir segores tinta dalam tiap hidup kita dengan goresan yang postif. Agar hal tersebut menajdi masa lalu yang indah. Dan jangan risau tentang masa depan kita. Karena hal itu sudah ada yang mengaturnya. Yaitu Allah SWT. perancang terbaik diantara yang terbaik.
Tetap semangat dan pantang menyerah!!!
:)
KAMU SEDANG MEMBACA
SUara
Short StorySuara. Buku ini mengandung hal hal yang tak bisa aku ungkapan di kehidupan nyata. Namun dapat aku wujudkan di duniaku sendiri. Jangan kaget ketika membaca buku ini. Karena sebagian besar buku ini berisi keluh kesahku mengenai dunia. Mengenai diriku...