🥀__🥀
"Are you okayyy??" Jevano menyampirkan jaket yang dari tadi dia pakai ke pundak Hazel, walaupun gadis itu udah make hoodie tapi Jevano gak perduli. Hazel noleh sebentar ke Jevano yang kini ngambil posisi duduk disampingnya. Aula perlahan kosong, satu persatu anak-anak yang dapet jadwal gladi malam udah pulang, didepan sana masih ada bu Riri yang lagi ngelatih anak-anak paduan suara karena katanya besok kajur mereka mau ngajakin bapak rektor yang terhormat buat pembukaan acara mereka ini.
"Capek banget" Ucap Hazel lirih, Jev ngiranya kalau Hazel tuh capek karna hari ini dia seharian sibuk mondar mandir dan belanja. Jadi diraihnya tangan Hazel dan dipijitin pelan sama dia.
"Gak apa sayang, sisa besok kok ini. Nanti kamu gak usah ikut beberes, biar nanti kita suruh junior aja"
"Aku se gak berguna itu ya Jev?" Jev langsung ngangkat kepalanya buat ngeliat tepat dimata Hazel. Mata itu sayu, memerah, bahkan Jev bisa ngeliat kalo ujung mata Hazel tuh berair.
"Aku tuh capek banget sama orang rumah, dibilang gak berguna ini itu, dibilang belum bisa ngasi mereka apa-apa tapi udah banyak ngelawan. Aku nurut kan Jev sama orang tua aku?? Kerjaan rumah dari aku masih SMA udah aku kan yang ambil alih?" Jev mengangguk, waktu mereka SMA Hazel lah yang paling jarang ikut main, bahkan gadis itu paling banyak absennya ketika kelas tambahan. Hazel juga anaknya gak sebebas itu, ayahnya selalu marahin dia kalau dia pulang lebih dari jam delapan malam. Gak perduli apa alasannya.
"Aku tuh cuma pengen sekali aja dibiarin bebas, bisa gak mereka sekali ajaa kasi aku kebebasan kayak yang mereka kasi ke mbak sama adek. Adek aku Jev, seharian main pulangnya masih disambut baik" Gadis itu menangis. Jev faham, segala hal tentang Hazel itu diatur oleh orang tuanya.
"Kalo semua kerjaan rumah juga tetep aku yang harus ngerjain, apa aku berenti kuliah aja ya Jev??" Gak segan Jev nyentil kening Hazel.
"Ngawur banget!! Zel, kuliah yang bener, abis kuliah kita cari kerjaan yang jauuuuuh dari sini. Kita kabur bareng dari rumah kamu" Hazel terkekeh sambil ngusap air matanya, bisa bahaya kalo dibiarin soalnya diaula kan gak cuma mereka berdua dan dia males mau ditanya-tanya. Hazel selalu bilang kalau cita-citanya adalah keluar dari rumah. Dia dari SMP udah berniat buat kabur tapi sadar diri kalau dia belum bisa survive diusia segitu, jadi tekatnya adalah kabur berkedok kerja. Dia bakal nyari tempat kerja yang jauh dari kotanya tinggal dan gak bakalan pulang. Tapi makin kesini Hazel ragu, dia gak yakin kalau impiannya itu bisa terlaksana.
"Zel, aku udah bilang ini dari kita SMA, coba semuanya kamu obrolin sama ayah. Kamu kasi tau apa yang kamu rasain. Jangan diem dipendam gini Zel"
"Gak bisa Jevvvvv!! Omongan aku gak bakalan pernah didenger. Kalaupun di dengar, ujungnya juga bakal di bandingin sama mbak. Apa gunanya??" Jevano menutup bibirnya rapat. Ini lah kesulitannya, orang tua Hazel adalah orang tua dengan pemikiran bahwa mereka tidak pernah salah. Mereka selalu menganggap yang dilakukan mereka itu adalah yang paling benar, jika ada yang berontak maka itu adalah kesalahan anaknya. Orang tua Hazel tidak pernah bertanya apa yang Hazel mau, apa yang Hazel inginkan.
"Zel" Tatapan Jev menyendu, dia sayang banget sama gadis didepannya ini. Rasanya hatinya panas banget waktu dengar semua keluh kesah gadisnya yang dia sama sekali gak bisa ikut campur.
"Tunggu aku sukses ya, nanti aku bantu kamu keluar dari rumah itu" Hazel balas tatapan Jev, tatapannya tajam, mengisyaratkan kalau dia memang serius. Hazel gak jawab apa-apa, dia cuma mengeratkan tautan tangan keduanya. Buat Jev, itu tuh udah sama aja kayak jawaban. Hazel udah ngasi harapan besar itu ke Jev.
"JELLLLLLLL" Yasha dan Rena datang, ngerusak acara tatap-tatapan itu. Jev cuma terkekeh ngeliat Hazel yang mukanya udah sepet banget.
"Ayo pulang" Yasha langsung narik tangan Hazel buat berdiri, dia sensi banget sama Jev.
"Nginep di kos Yasha?"
"Iyaa, bareng Rena juga. Biar besok lebih deket aja sih"
"Ada yang nganter gak?"
"Ada!! Pacar gue yang nganter" Yasha dengan muka julidnya menyahut cepat, lagi-lagi Jev terkekeh. Yasha tuh kalo acara besar gini emang selalu sensi sama dia, kayak Jev tuh pelampiasan emosinya karna capek. Tapi Jev gak apa, soalnya dapet wakil kaya Yasha tuh susah banget.
"Yaudah, bilang pak dosen hati-hati" Ketiganya mengangguk trus jalan ninggalin aula, Jev seneng Hazel punya sahabat kayak Rena dan Yasha. Hazel memang gak punya keluarga yang supportive, tapi dia punya pacar dan sahabat yang selalu ada disampingnya.
🥀__🥀
KAMU SEDANG MEMBACA
You
FanfictionKamu tuh hal terindah yang pernah dipunya sama orang-orang disekitarmu.