#nasehat aa &umi

21 3 7
                                    

Kak Ethan mengantarkan ku sampai depan rumah, aku mengajaknya untuk mampir sebentar namun dia bilang ada kesibukan lain. Aku tidak memaksanya jadi ya sudahlah.

Terlihat suasana rumah begitu sepi hanya ada suara TV rupanya aa Adam sedang menonton.

Saat aku menghampiri nya ia langsung berkata “sini duduk disamping aa, aa mau ngomong” ucap nya sambil mempersilahkan duduk .

“besok umi pulang, soalnya yusup udah lulus pesantren nya, jadi kamu harus stay dirumah ya jangan kemana mana dulu besok. ” lanjut aa Adam.

“kok ngedadak sih? ? Kan biasanya umi pulang awal bulan”

“ngga tau dek, oh iya soal kamu sama cowok itu.. . ” kata kata aa adam menggantung di akhir kalimat seperti tidak enakan untuk di ungkapkan.

“iya aa aku tahu, tapi ngga apa apa kok aa ngga usah belain aku toh aku juga yang salah”.

“kamu ngga salah dek, cuman... salah nempatin perasaan kamu. Lagian aa heran sama kamu, adzan yang jelas jelas seiman, taat ibadah malah kamu tolak. ”

                                      •••

-umi tahu semua.

“WHAT?? SERIOUSLY??teteh pacaran sama cowo beda agama! ”

“yusup, berisik banget deh lu” ucap aa Adam setelah menceritakan kejadian nya pada yusup dan umi.

Gadis itu hanya terdiam, ia tau jika pada akhirnya umi akan tahu.

“ maaf umi, aku ngga cerita dari awal” kata gadis itu.

“nak, sebenarnya ngga masalah kamu pacaran sama siapapun. Tapi alangkah baik nya kamu pacaran sama yang satu agama , setidaknya ada tujuan yang sama, amin yang seiman”kata umi menasehati gadis itu.

“ ngga lah umi! Ngga boleh! Al-quran menjelaskan di surah Al-Baqarah ayat 221. Wa la tankihul musyrikati hatta yu'minn(a) wa la'amatum mu'minatun khairum mim musyrikatiw wa lau a'ajabatkum wa la tunkihul musyrikina hatta yu'minu wa la abdum mu'minun khairum mim musyrikiw wa lau a'jabakum ula'ika yad'una ilan-nar(i) wallahu yad'u ilal-jannati wal-magfirati bi'iznih(i) wa yubayyinu ayathi lin-nasi la'allahum yatazakkarun(a) . Artinya dan jangan lah kamu nikahi perempuan musyrik sebelum mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya perempuan yang beriman lebih dari pada perempuan musyrik meskipun dia menarik hatimu. Dan jangan lah kamu nikahkan orang (laki-laki) musyrik (dengan perempuan yang beriman) sebelum mereka beriman. Sungguh hamba sahaya laki laki yang beriman lebih baik dari pada laki laki musyrik meskipun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedangkan Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izinnya. (Allah) menerangkan ayat ayat nya kepada manusia agar mereka mengambil pelajaran. ” jelas aa Adam.

“Toleransi itu indah tapi ngga cocok buat dipacarin” tambah yusup.

“iya, aku paham umi, adek, aa, tapi aku belum ada niatan untuk nikah sama dia” ucapnya.

“jadi, kamu cuman mau membuang-buang waktu sama dia?? ” kata umi membuat gadis yang tadinya diam, menjadi terisak.

                                       •••

                                       •••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


“manusia hanya bisa merencanakan, tetap saja Tuhan yang menentukan segalanya”
-zoya

Peri Cintaku(Oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang