XI

723 117 5
                                    

.

.

.


Duke Richmond, Richard Cyrilo de Tudor.

Hingga kini, tidak ada yang tahu termasuk Reiga Rytsar yang sudah lama menjadi tangan kanan penguasa Richmond tersebut alasan kenapa setelah resmi menyandang nama keluarga kerajaan, dan menjadi pahlawan perang, pria berusia 28 tahun tersebut tidak melepas nama milik keluarga ibunya 'Cyrilo'.

Anne Cyrilo, putri Earl Witshire. Salah satu wanita yang paling kontroversial karena dikagumi sekaligus dicaci-maki oleh masyarakat. Ironisnya dia merupakan selir pertama dari Raja Henry VIII yang dihukum mati didepan umum sehari setelah melahirkan anak laki-laki yang sangat raja dambakan.

Anne dinyatakan bersalah karena perselingkuhan dan melakukan sihir. Keyakinan Anne melakukan sihir atau penyembah setan juga dianggap diperkuat dengan fisiknya yang unik karena memiliki enam jari pada salah satu tangan dan tahi lalat yang besar di bagian leher.

"Saintess katamu?" Richard menggertakan giginya, dan mengacungkan pedangnya tepat dibawah leher Reiga dengan kecepatan kilat.

Reiga merasakan jantungnya hampir keluar dari tenggorokan. Hanya ada satu hal yang bisa membuat darah tuannya langsung mendidih seperti ini, yaitu ketika membahas ataupun mendengar nama selir pertama raja disebutkan. Namun, yang mereka bicarakan saat ini bukanlah wanita yang berjasa melahirkan sang tuan, tetapi pengangkatan saintess baru yang kedudukannya lebih tinggi dari pendeta agung dan seseorang yang bisa mengubah masa depan.

"Kenapa baru sekarang? Saat dibutuhkan dia menghilang, dan setelah semuanya terlambat... Kenapa dia baru muncul?!"

.

.

.

"Apa kau merasakan sesuatu saat bersama Duke Richmond tadi?"

Malam itu, Baekhyun bertanya pada Alice setelah tamu yang tidak diharapkannya pergi. Suara tapal kuda, dan derik roda kereta kuda mewah penguasa Richmond itu masih terdengar walaupun sudah semakin menjauh dari rumahnya.

Baekhyun sangat penasaran meski bagian awal ceritanya sudah berubah, tapi cinta keduanya tidak mungkin berubah. Ya, karena seperti itulah Baekhyun menuliskan kisah keduanya. Tidak hanya Richard, tapi Alice juga jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pria itu.

Alice wanita yang baik, dan juga pintar menyadari dirinya yang hanya anak petani miskin yang tidak memiliki hal berharga apapun selain keluarganya. Namun, Richard tidak mengerti. Tidak hanya Richard, tapi juga pangeran mahkota yang sama gilanya dengan Duke Richmond tersebut yang akan menjadi saingan cinta.

"Iya! Aku merasa malu karena perbuatanmu!"

"Apa?! Hei, bukan perasaan itu maksudku!"

Jawaban yang tidak terduga, dan membuatnya frustasi sebab semalaman ia diomeli habis-habisan oleh wanita pemeran utama yang menjadi kakaknya. Tidak ada ingatan Gavin yang tersisa, dan saat itu Baekhyun belum menyadari serta merasa khawatir sebab belum banyak yang berubah. Namun, beberapa hari setelahnya Baekhyun menyadari ini adalah plot twist.

'OVER', novel buatannya lebih banyak bercerita dari sudut pandang Alice dan sisanya Richard juga pangeran mahkota. Terdapat tiga pemeran utama dalam novelnya, dan Gavin Scott hanyalah karakter tambahan untuk meningkatkan kesan menderita pemeran utama wanita yang tidak banyak muncul namun mati diakhir cerita saat berusaha menyelamatkan kakaknya.

Plot twist merupakan sebuah kejadian atau pergantian peristiwa yang tidak terduga dalam cerita. Penulis akan memelintirkan plot dengan memberi kejutan yang tidak terduga melalui detail peristiwa sebelumnya. Sejujurnya sekarang Baekhyun ragu apakah dirinya masih penulis yang menciptakan dunia ini.

Possibility (Chanbaek)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang