Newt mulai menaiki tangga, tidak yakin apa yang akan dikatakannya pada wanita itu. Maaf aku kabur tadi, aku tidak melakukan hal buruk di rumahmu, hanya mengejar....
Mengejar apa? Bagaimana dia bisa menjelaskan apa pun tanpa memberitahunya tentang makhluk ajaibnya.
Newt menggelengkan kepalanya. Beberapa orang mungkin mengira dia mengalami lebih banyak masalah daripada nilainya, menghindari semua hal ini supaya dia tidak perlu melupakannya, tapi itu seperti sesuatu yang lebih. Dia mendobrak masuk ke rumahnya, dia tidak ingin melenyapkannya untuk sesuatu yang bukan salahnya. Mungkin itu pemikiran yang lucu bagi orang lain, tetapi dalam pikirannya sendiri, itu sangat masuk akal. Dia selalu sedikit lemah ketika harus melupakan orang, terkadang lupa untuk melakukannya sepenuhnya, tapi dia punya alasan bagus.
Alasan bagus yang tidak pernah ingin didengar oleh kementerian.
Dia hanya senang aturan di rumah yang berkaitan dengan Muggle jauh lebih longgar daripada aturan di sini yang berkaitan dengan no-majs. Sayangnya, dia tidak berada di Inggris, jadi dia tidak bisa melakukan seperti biasanya.
Betapa dia berharap dia bisa.
Akhirnya, Newt sampai ke apa yang dia kenal sebagai apartemen wanita itu. Dia bertanya-tanya apakah ada orang lain yang tinggal di sana, itu sangat tidak biasa bagi seorang gadis sendirian untuk menyewakan tempat seperti itu. Itu tidak rusak, itu adalah apartemen yang cukup layak. Menghilangkan pikiran itu dari kepalanya, Newt dengan malu-malu meletakkan tangannya di atas pintu dan mengetuk.
Wanita itu membuka pintu beberapa detik kemudian, menatap Newt, langsung melakukan kontak mata. Newt, sekali lagi, teralihkan oleh warna lembut matanya, dan bagaimana matanya tampak bersinar. Apakah semua mata bersinar begitu indah? Dia tidak bisa mengingat, atau memikirkannya lama-lama. Dia bisa menghabiskan cukup banyak waktu hanya berdiri di sana, menatap matanya, tetapi dalam situasi itu dia tidak bisa menjaga kontak mata lama. Ekspresinya tampak begitu tak berdaya, dan itu membuatnya merasa sedikit bersalah. Tak satu pun dari mereka berbicara selama beberapa saat, lalu Newt akhirnya memutuskan untuk menyela.
"Maaf sebelumnya," dia memulai. "Kurasa itu adalah insting untuk berlari begitu tiba-tiba seperti itu." Dia mendongak sekali lagi untuk melakukan kontak mata singkat dengannya, dan kali ini, matanya tampak lebih memaafkan. Kurang berdaya, lebih pengertian, tapi ekspresinya masih tampak bingung. Dia tidak menyalahkannya, dia akan bingung jika dia membantu seseorang yang mungkin baru saja masuk ke apartemennya dan mereka melarikan diri tanpa sepatah kata pun.
"Tidak apa-apa, kurasa," akhirnya dia menjawab, masih menatapnya. Hampir seolah-olah dia mencoba menempatkannya. Dia tahu dia belum pernah melihatnya sebelumnya dalam hidupnya, tetapi penampilannya sepertinya masih memberinya aura hangat, seolah-olah dia pernah mengenalnya sebelumnya. Seolah-olah dia pernah bertemu dengannya sebelumnya. Dia tidak, dia tahu dia tidak, tapi bagaimana lagi dia bisa menggambarkan perasaan hangat ini? Mungkin hanya karena dia menarik, pikirnya. Dia sangat tampan, aku harus memberinya itu. "Aku masih ingin jawaban," lanjutnya. "Apa yang kamu lakukan di rumahku sebelumnya?"
"Aku akan menjelaskan semuanya, tapi pertama-tama... bolehkah aku masuk?" tanya Newt lembut. Dia memasang suara sebagus mungkin, bukan untuk menipunya, tetapi untuk bersikap tulus padanya. Seolah-olah dia ingin menceritakan semuanya padanya, tetapi dia tidak bisa. Dia bergerak ke samping dan ketika Newt melangkah masuk, matanya segera mulai mencari di mana Pickett mungkin berada.
Saat wanita itu menutup pintu di belakangnya, dia berbalik menghadap Newt. "Jadi, mulailah menjelaskan," katanya dengan suara yang hampir menuntut, meskipun dia berusaha untuk tidak terlalu keras.
"Yah, um, begini..." Newt memulai, terdiam saat matanya masih melirik ke sekeliling apartemen, tidak pernah benar-benar menatapnya. Itu mungkin hanya membuatnya terlihat lebih samar, tapi sejujurnya, dia tidak peduli. Di mana Pickett berada? Dia tidak melihat tanaman hias apa pun yang bisa dia sembunyikan, dan tidak ada banyak tempat untuk bersembunyi yang dia tidak akan menemukannya. Dia menghela nafas dan menatapnya, dan saat itulah dia melihat Pickett.
Dia menyembunyikan lengan bajunya untuk kehangatan, seperti yang diduga Newt. Seperti yang dia takutkan. Bagaimana dia bisa secara halus mendapatkan Pickett kembali sekarang?
Saat itu, sebuah ide muncul di kepalanya. Itu akan berhasil, bukan? Dia berpikir untuk dirinya sendiri.
Yah, hanya ada satu cara untuk mengetahuinya.
"Kau tahu," dia memulai lagi, kali ini menatapnya. Tidak melakukan kontak mata langsung, tapi setidaknya kali ini, dia menatap wajahnya. Dia memiliki wajah yang cukup cantik. Tidak ada waktu untuk memikirkan itu, Newt menggelengkan kepalanya. "Hei, mmm, hewan peliharaanku keluar dan benda kecil itu langsung masuk ke apartemenmu. Aku berjanji tidak akan merusak apa pun, atau mengambil apa pun, tetapi dia mencoba keluar dari jendela kamar mandimu, dan aku mengejarnya. Kemudian aku terpeleset mencoba masuk kembali dan, yah, kamu melihat sisanya..." Newt terdiam. Itu cukup dekat dengan kebenaran, bukan?
"Jadi, jendela kamar mandiku kebetulan terbuka cukup lebar untuk... hewan peliharaanmu lewati?" dia bertanya, menatapnya.
"Dengan tepat."
"Mengapa Aku tidak melihat hewan peliharaan mu ketika aku menarik mu kembali?"
"Dia cukup kecil untuk muat di jaketku, jadi aku menaruhnya di sana. Selalu lebih baik untuk membuatnya tetap hangat, kau tahu?"
"Kurasa ..." wanita itu bergumam pada dirinya sendiri. Kisahnya tampak agak tidak masuk akal, tetapi dia bersedia memercayainya. Sebenarnya, dia ingin mempercayainya. Tidak setiap hari ada orang asing yang tampan masuk ke rumah mu. Hal seperti itu biasanya hanya terjadi dalam karya fiksi.
Sekarang saatnya bagi Newt untuk mencoba menjalankan rencananya. Dia mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan. "Ngomong-ngomong, maaf soal itu, tapi kupikir sebaiknya aku memperkenalkan diri padamu. Aku Newton, tapi kebanyakan menggunakan Newt Scamander."
"Oh, aku [Y/N] [Last Name]" katanya, meraih tangannya dan menjabatnya. Tangannya masih dingin dari sebelumnya, sangat berbeda dengan tangannya yang hangat. Mereka sepertinya hampir menyerap kehangatannya.
"[Y/N], itu nama yang bagus," Newt memujinya. Dia berharap ini akan menjadi pengalih perhatian, dan saat dia mulai melepaskan tangannya sedikit pun, dia memindahkannya ke lengan bajunya.
Ini tidak luput dari perhatian oleh tangan dingin [Y/N] yang menjalar ke lengannya, dan sebagai refleks, [Y/N] merasakan lengannya ditarik ke belakang. Dia, bagaimanapun, menjelaskan fakta bahwa saat refleksnya adalah untuk menarik diri, tampaknya dia menggenggam lengannya erat-erat. Dia mundur dengan cepat, dan dalam prosesnya, secara tidak sengaja jatuh ke belakang. Kau akan berpikir pada titik ini, Newt akan melepaskan tangannya.
Namun Newt tidak melakukannya.
Hal ini mengakibatkan mereka berdua jatuh ke lantai, Newt di atas [Y/N]. Semuanya serba salah sekaligus, Newt berpikir dalam hati, terlalu kaget untuk bergerak atau menyadari posisi mereka sekarang. Dia menatap wajahnya, dan dia menatap kembali ke matanya, rahangnya mengendur tapi tidak terbuka, dan wajah Newt memerah tanpa dia sadari. Mereka berdua hanya berbaring di sana, tidak yakin harus berkata apa satu sama lain.
"Maafkan aku," Newt berhasil keluar, mencoba bergerak, tapi entah kenapa tubuhnya tidak mau menurut. "Aku tidak bermaksud ini terjadi, aku-"
Kalimat Newt terpotong dengan teriakan kecil terkejut dari gadis itu, yang sedang menatap lengan yang masih dipegang Newt.
Pickett sekarang menjulurkan kepalanya dari lengan bajunya.
✗✗✗
KAMU SEDANG MEMBACA
Evanescent │ Newt Scamander x Reader ✔
Fanfiction"Masuklah ke dalam koperku, aku tidak akan membuatmu kehilangan ingatanmu." Newt Scamander akhirnya tinggal lebih lama dari yang dia rencanakan di New York, bertemu dengan seorang gadis yang tidak pernah dia rencanakan. Apakah dia hanya bersikap kon...