Benar-benar si Bima. Dia mengabaikanku seharian ini. Berkali-kali di chat tak kunjung dibalas, diread pun tidak.
Baiklah kalau memang itu yang dia inginkan. Lagian apa pentingnya coba kalau dia marah. Kenapa juga aku harus merasa bersalah, mengapa juga aku seolah berhutang untuk menjelaskan kebenarannya, lagian kita tidak ada hubungan apa-apa. Lagian kalau test pack itu punyaku apa masalahnya coba dengan dia?
____
Setelah malam tiba Bima tetap tidak membuka pesanku. Menyebalkan!
Tok! Tok!
Ya, salam. Bikin kaget saja.
"Siapa?"
"Peri!"
"Niar?"
Jelas aku menandai suara sahabatku itu. Segera aku membuka pintu. Terpampanglah wajah jelek temanku ini.
"Kenapa? Habis nangis?" Sungguh kondisi Niar tidak baik-baik saja.
"Peri, ternyata kamu benar Kak Cery itu tidak baik. Dia selingkuh! Bukan diduain, tetapi di limain. Huaaaaaa!"
"Hahahahha!" Tawaku pecah seketika mendengar penuturan Niar. Sementara Ia selonjoran di depan pintu sembari bersandar di pintu.
Ia mendongak menatapku pilu, air mata tak henti merembes. "Kok diketawain ssiih."
"Lagian, dikasi tahu dia itu gak baik asal kamu tahu."
"Baru juga bahagia tiga hari jadian sama dia eh ketahuan di selingkuh!"
"Nah kubilang juga apa. Mending deket sama Alpha kang somay." Saranku.
"Apasih! Orang lagi sedih juga."
Aku duduk berhadapan dengan Niar. Lalu merangkulnya mengusap pelan punggungnya. "Niar jelek. Kenapa aku bilang si Cery, Cery itu tidak baik. Karena aku sering melihat dia merayu wanita di jalanan," kataku. "Sebenarnya sebelum jadian sama kamu. Dia juga nembak aku sehari sebelum kalian jadian." Kembali aku menjelaskan. Sontak Niar melepas pelukan menatapku tak percaya sepertinya.
"Seriusan?" Tanya Niar. Sebagai jawaban aku mengangguk.
"Tapi, dasar kamunya. Cerita pas sudah jadian saja. Jadi aku gak langsung kastau. Aku hanya bilang dia gak baik." Jelasku lalu melanjutkan kalimat. "Apa katamu? Halaahh kamu gak tahu aslinya Kak Cery bagaimana, jangan asal malabeli orang dengan cap buruk deh," kataku menirukan ucapan Niar kemarin-kemarin.
Niar malah semakin tersedu-sedu. Aku kudu piye?
Serius dengerin apa kata bestieee kalian. Karena ucapan Bestiee masalah percintaan selalunya benar, sekalipun dia jomlo sudah berabad-abad. Wkwkw
Tertanda
__________
Peri Tiga Detik24 Februari 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Siap, Bos
Fiksi RemajaCerita akan diupdate jika ada ide, ending tidak jelas. Konflik pun asal-asalan, hanya iseng-iseng dan hiburan semata. Jadi tidak perlu berekspetasi tinggi akan isinya. Jika suka silakan baca jika tidak tinggalkan. Tertanda _________ Peri Tiga Detik