1. Gara-gara Telur

14.8K 640 24
                                    

Hari Sabtu ini Daddy Jo enggak berangkat kerja, pengen menenangkan diri dari pekerjaan sama pengen ngehabisin waktu sama keluarga. Halah bullshit semua itu mah, kenyataannya aja sekarang udah jam setengah sepuluh tapi si bapak belum bangun juga.

Haechan udah disuruh sama Jaehyun buat bangunin Johnny, tapi bapak dua anak itu sama sekali nggak bangun.

Jaehyun yang udah kepalang kesel pun berniat buat bangunin suaminya pake caranya sendiri. Mark udah siap siaga ngebawain seember air buat bantuin Jaehyun. Kapan lagi cobak Mark bisa nyiram bapaknya.

Durhaka lu Mark jadi anak, tapi gw suka gaya lu wkwk

Haechan gak ikut-ikutan secara dia itu anak kesayangan Johnny, jadi kalo ada acara menistakan bapaknya, si Haechan bagian ketawa doang. Nah itulah alasan kenapa uang jajan Haechan lebih banyak daripada Mark.

Mark udah ambil posisi disebelah kasur, tinggal nunggu aba-aba dari Jaehyun.

"Dad, bangunnn!" Jaehyun narik-narik tangan suaminya. Johnny cuma ngedehem, habis itu narik kembali tangannya.

Jaehyun natep Mark, terus nganggukin kepalanya. Mark ikut ngangguk dan nyiram Johnny pake seember air.

Byurrrr

"ASTAGA SAYANG! RUMAH KITA BOCOR! AAAAKKK!!"

Johnny bangun habis itu teriak, hampir aja lari keluar kamar kalo nggak ditarik duluan sama Jaehyun.

"Bocor bocor! Kepala kamu tuh bocor!" Tuhkan di gas.

Johnny yang masih ada efek ngantuk cuma bisa diem, agak linglung dia. Mark udah ngakak aja liat komuk bapaknya yang kayak orang tolol.

"Jam segini baru bangun! Mentang-mentang libur! Sekarang mandi!"

Johnny yang udah kekumpul nyawanya mulai sadar sama apa yang terjadi. "Entar dulu—"

Johnny langsung lari ke kamar mandi pas Jaehyun ngangkat sandal rumahnya, siap-siap mau dipukulin dikepala Johnny. Gak terlalu sakit sih sebenarnya kalo kena, tapi tetep aja bisa bikin kepala nyut-nyutan.

•••••

Setelah ngebangunin Johnny, keluarga Seo pun kumpul-kumpul diruang tamu sambil nyemil kue kering yang dikasih tetangga dua hari yang lalu. Untung belum jamuran.

"Abang gimana sama Jeno?" Tanya Johnny. Mark noleh kearah Johnny sambil ngunyah kuenya.

"Baik-baik aja Dad. Cuma ya gitu, sekarang jarang ketemu karena Jeno harus belajar buat ujian."

Johnny ngangguk, dia lalu beralih keanak bungsunya. "Kalo adek, gimana sama Renjun?"

"Yahhh kalo adek mah hubungannya kayak rumus matematika, rumit dan susah dimengerti." Itu yang nyaut bukan Haechan, tapi Mark. Ini dari tadi pagi akhlak Mark kagak keliatan.

Haechan nendang kaki Mark. "Abang ih!"

Mark ya cuma ketawa doang. "Lagian kamu udah tau si Jaemin masih ngotot sama si Renjun, kamu ikut-ikutan lagi."

"Jaemin yang saudara kembarnya Jeno itu kan?" Jaehyun nanya.

Mark ngangguk. "Anaknya petakilan banget, gak heran sih abang kalo si Renjun selalu darah tinggi setiap kumpul sama kamu sama Jaemin."

"Kasian banget sih anaknya disukain sama duo petakilan." Ucap Johnny. Haechan natep tajem Johnny, jadi nyesel Haechan tadi pagi enggak ikut buat nyiram bapaknya.

Ini masih sempetkan Haechan kekamar mandi buat ngambil ember?

"Udah petakilan yang dideketin macan bunting pula, setiap hari kena maki." Ucap Mark habis itu ketawa. Makin kenceng pas liat muka adiknya udah butek banget.

"Udah abang jangan gitu, kasian tuh si adek." Jaehyun nepuk bahu Mark, agak ngeri Jaehyun liat tingkah Mark pas ketawa. Meja tamu hampir patah karena dipukulin sama Mark.

"Kamu juga, suka banget godain anaknya." Jaehyun nyubit lengan Johnny, si bapak cuma nyegir aja. Habis itu meluk Jaehyun. Tuh keluarkan manjanya, mana Johnny masang muka sok gemesin lagi bikin hasrat Haechan buat nyiram bapaknya pake air semakin meningkat.

"Papa, abang mau cerita." Ucap Mark setelah berhasil ngontrol dirinya, capek juga ternyata padahal cuma ketawa doang. Ya kamu ketawa tapi kayak orang kerasukan kuda lumping gitu sayang, untung kaga sampai makan beling:)

"cerita apa bang?" Tanya Jaehyun. Dia ngelus-ngelus rambut suaminya yang masih asik ngedusel didadanya.

Haechan udah makin enek aja liat kelakuan bapaknya.

"Kemarin abang sama Jeno berantem cuma gara-gara telur." Ucap Mark.

"Telur?" Johnny nanya, agak ambigu dia dengernya. Mark bales ngangguk.

"Jeno masakin abang mie kuah kemarin sore, tapi Jeno kasih abang telur setengah mateng. Abang bilang gak mau soalnya abang gak suka telur setengah mateng, ehh abang malah dimarahin sama Jeno."

Johnny ngangguk ngerti. "Jeno suka telur setengah mateng?" Mark ngangguk lagi.

"Selera pacar kamu jelek amat. Masih ada jaman sekarang orang yang suka makan telur setengah mateng? Ihh Daddy liatnya aja udah bikin mual. Asal kalian—"

"Siapa yang bilang kalau telur setengah mateng itu gak enak?" Jaehyun natep lurus kearah Johnny, bikin suaminya itu senyum kaku.

Sial, Johnny lupa kalo istrinya ini doyan telur setengah mateng.

"Sayang, gak gitu—"

"Pilih tidur diluar malem ini atau aku cekcokin kamu pake telur setengah mateng selama seminggu?"










Tbc!



Daily Life Seo FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang