Mark baru aja pulang dari sekolahnya, mukanya keliatan kecapekan. Belum lagi seragamnya yang lepek karena kena keringat.
Tapi tetep ganteng kok.
Mark duduk didepan teras rumah buat ngadem. Angin sore yang sepoi-sepoi bikin rasa gerah Mark hilang.
"Bang!"
Aduh, Mark lupa kalo dia pulang sama nih anakan bekantan read Haechan.
"Apaan sih dek? Kamu jangan teriak-teriak gitu." Ucap Mark. Haechan nggak jawab, dia ikutan duduk disebelah Mark.
"Bang, kalo adek pengen nembak Renjun. Enaknya kayak gimana ya?" Tanya Haechan. Dia ikutan Mark natap langit sore, kurang kopi nih biar kayak penikmat senja.
"Ya tinggal kamu tembak aja, kalo gak mempan pake pistol, minta beliin basoka ke Daddy." Balas Mark.
"Ihh! Abang adek serius!" Haechan nyubit pinggang Mark.
"Lagian kamu, orang tinggal nembak doang pake bingung. Beli bunga mawar 10 ribu atau nggak metik dikebun bunga punya mbak Rose, terus tinggal kamu cekcokin aja si Renjun pake bunga sampai hamil. Trus nikahin."
Haechan nyubit pinggang Mark lagi. Kali ini lebih kenceng.
"Abang mah gitu, adek minta saran malah diledekkin."
Mark cuma ketawa kecil liat muka cemberut adiknya itu.
Ingat, ketawa kecil. Kalo ketawa besar, udah roboh pindu depan rumah bapak Johnny karena dipukulin sama Mark. Nggak lupa kan sama kebiasaan anak sulung Daddy Jo sama Papa Jae ini kalo lagi ketawa ngakak?
"Gak usah mikirin cinta-cintaan dulu. Abang dulu baru boleh macarin Jeno kalo abang udah bisa ngerjain laporan keuangan perusahan Daddy." Ucap Mark.
"Waktu itu kan Jeno emang udah cinta sama abang jadi ya abangnya disemangatin, diperhatiin sama disayang. Lah kalo adek? Renjunnya aja belum tentu suka sama adek, percuma dong adek berjuang tapi yang adek perjuanganin kagak cinta sama adek." Haechan jadi mau mewek. Kisah cinta dia gini amat.
Mark baru mau ngeluarin saran-saran mutiaranya buat Haechan, tapi gak jadi pas tetangga mereka teriak-teriak didepan gerbang.
"Mark Haechan! Bantuin mbak dong!" Teriaknya.
Mark sama Haechan langsung lari kedepan buat nyamperin tuh mbak-mbak, raut wajahnya keliatan khawatir banget.
"Kenapa mbak?" Tanya Mark, matanya udah kagak fokus ngeliat badan semok tetangganya yang cuma tanktop sama celana pendek.
Tahan Mark, lu udah punya Jeno.
Gak beda sama Haechan yang udah ngebayangin yang enggak-enggak didalam otaknya. Kalo Haechan aman, dia belum berpawang wkwk.
Mbak-mbak semok tetangga disebelah rumah keluarga Seo itu namanya Hyuna, janda muda yang suaminya meninggal pas acara nikahannya selesai. Jadi mbak Hyuna ini janda muda yang masih perawan.
Apa Mark dan Haechan gak makin naik jadinya?
"Tolongin mbak dong~" Mbak Hyuna ngeraih tangan Mark bikin cowok itu gemeteran. Aduh ini kalo tangan Mark ngelus-ngelus dikit boleh kagak ya?
"Emangnya ada apa mbak?" —Haechan.
"Anu chan, kucing mbak mati karena makanin obat nyamuk. Bantuin mbak buat nguburinnya ya? Mbak nggak bisa kalo sendiri."
Mark sama Haechan ngangguk, mereka lalu jalan ngikutin mbak Hyuna buat pergi kerumahnya.
"Mbak punya cangkul nggak?" Tanya Mark pas udah masuk kedalam rumahnya mbak Hyuna.
"Ada Mark, bentar mbak ambilin dulu. Kalian jagain Tata ya." Mbak Hyuna jalan ke gudang ninggalin dua anak tetangganya sama mayat kucing kesayangannya yang namanya Tata.
"Anjir bang, lemes gw kalo disuguhin janda begini." Ucap Haechan.
Mark ngangguk. "Gw juga dek, bisa dibanting Jeno nih gw kalo kelepasan." Mark dari tadi udah nahan diri biar kagak bablas nyerang mbak Hyuna.
Gini amat godaan orang udah berpawang.
Mbak Hyuna udah balik dari gudang, ngasihin cangkulnya ke Mark. "Kita kuburnya dihalaman belakang aja." Mbak Hyuna ngegendong kucingnya yang udah diselimutin pake kain putih.
Mark naruh tas sekolahnya, dia mulai nyangkul dibawah pohon jeruk yang ada dihalaman belakang rumah mbak Hyuna.
Mbak Hyuna udah berlinang air mata. Haechan cuma bisa ngelus-ngelus punggung mbak Hyuna buat nenangin, ya sekalian modus.
Mark ngambil mayat kucingnya dari Mbak Hyuna dan dimasukin kedalam lubang yang udah dia gali habis itu ditutupin pake tanah.
Mbak Hyuna udah nangis sambil meluk badan Haechan, Haechannya mah keenakan. Dia udah senyum gak jelas karena ekhem nya mbak Hyuna nempel didadanya.
Chan, inget renjunnnn
Mark natep kesel ke Haechan yang senyum remeh kearahnya, ini si Haechan kagak bakalan mati kan kalo kepalanya ditempeleng pake cangkul sama Mark?
"Mbak, kucingnya udah dikuburin." Ucap Mark.
Mbak Hyuna ngelepasin pelukannya. "Aduh maaf ya chan, seragam kamu jadi basah gini."
"Nggak papa, mbak."
"Makasih ya udah bantuin Mbak. Tadi pagi Mbak bikin puding, bawa pulang ya." Mbak Hyuna masuk kedalam rumahnya sambil ngusap pipinya yang masih basah karena air mata.
Haechan nepuk bahu Mark. "Mantap bang, kenyal-kenyal gitu."
Mark nendang pantat Haechan habis itu ninggalin adiknya yang masih cengengesan.
Kesel Mark tuh, dia yang capek-capek ngegali tanah sama nguburin si Tata masak si Haechan yang dapet enaknya.
Asu emang.
TBC.
Chapternya dikit, makanya dilanjutin.
Kagak ngerti lagi sama kokoh Renjun, dia ganteng banget plis😭 mana si Jaemin ketekan pula, makin gak waras gw😶
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily Life Seo Family
Fanfiction[Seo Family : Johnny, Jaehyun, Mark and Haechan] Keseharian Keluarga Seo yang penuh dengan kejutan.