Haechan natep bosen atap kamarnya. Hari ini hari senin, seharusnya Haechan sekolah tapi sekarang tanggal merah jadilah Haechan ngebangke dikamarnya.
Dirumah kaga ada siapa-siapa. Daddy Jo berangkat kerja, Papa Jae pergi arisan, trus abang Mark pergi kencan sama Jeno.
Haechan sebenernya punya ide buat ngajak si Renjun jalan, tapi dia kalah start sama Jaemin yang sudah ngajak Renjun jalan-jalan ke pantai. Kalo diinget lagi bikin Haechan badmood aja.
Pengen ngajak temen main tapi kayaknya bukan ide yang bagus, temen-temennya pasti pada ngebucin ntar endingnya dikacangin lagi.
"Harusnya tadi ikut aja sama Papa." Gumam Haechan. Nyesel dia tadi nolak ajakan Jaehyun buat ikut arisan, nggak ada risol soalnya jadi si Haechan males ikut.
"Ini abang kapan pulang sih? Lama amat." Haechan ngebuka room chatnya sama si abang, katanya sih bakalan pulang jam 2 siang. Lah ini udah setengah 4 sore tapi belum pulang. Mana Haechan nitip seblak lagi.
"Laper, mau masak tapi mager. Bik Siti juga lagi libur. Argh! Mau mati aja gw! Tapi jangan anjir! Ntar si Renjun dibabat sendirian sama si Jaeman." Haechan udah macam orang sakit jiwa, ngomong sendiri habis itu mencak-mencak nggak jelas.
Ini tolong dong siapapun telpon bapak Johnny sebelum anaknya lepas kendali dan malah nyemilin pot bunga punya Jaehyun.
"Gw pengen makan bakso anjirrr!!" Loh, kok tiba-tiba lari ke bakso. Labil banget.
"Keluar aja udah! Sambil beli makan" Haechan bangkit dari kasurnya, ngambil jaket sama dompet trus keluar dari kamar.
Baru sampai ditangga, Haechan dicegat sama Jaehyun.
"Loh Papa? Udah pulang?" Tanya Haechan.
Jaehyun ngangguk. "Kamu mau kemana?""Keluar pa, cari angin." Bales Haechan. Nggak mungkin Haechan bilang kalau dia mau beli makan diluar, bisa ditempeleng pake panci sama Jaehyun ntar.
"Ohh hati-hati ya. Balik rumah sebelum makan malem, ok?"
"Ya pa." Haechan jalan lagi kebawah.
Pas baru sampai di lantai bawah, Haechan nemuin seorang cowok ganteng yang lagi main hp diruang tamu.
Haechan sembunyi dibelakang lemari kaca tempat penyimpanan gelas alkohol cantik punya Daddy nya, matanya tetep ngawasin cowok itu dari jauh.
Cowok ganteng ini kayaknya bukan temen si abang soalnya Haechan kenal siapa aja temen abangnya itu, apa cowok itu temennya Papa? Tapi ya kali Jaehyun punya temen cowok seumuran sama Haechan?
Tiba-tiba Jaehyun turun dari tangga, Haechan mundurin badannya biar kagak keliatan.
"Mencurigakan banget." Gumam Haechan sambil terus merhatiin tingkah papa nya sama cowok ganteng itu.
"Maaf ya lama." Ucap Jaehyun ke cowok itu.
Haechan udah masang telinga lebar-lebar dibelakang sana.
Cowok itu senyum. "Gak papa kok kak Jae. Apasih yang gak buat kakak."
Eh anjir? Emaknya digodain.
"Wah gak bener nih, gw harus nyari abang." Haechan jalan ngendap-ngendap ke pintu depan, tapi matanya tetep fokus natep papanya yang sekarang udah duduk disebelah cowok ganteng itu.
Haechan narik pintu pelan-pelan, habis itu keluar dan nutupnya pelan-pelan juga. Haechan bernafas lega, akhirnya setelah berhasil melewati ujian ngendap-ngendap bagaikan maling ayam, Haechan bisa keluar dari rumah tanpa diketahui sama Jaehyun.
"Chan?"
Haechan hampir aja split pas ada seseorang yang nepuk pundaknya, maklum dia masih tegang. Haechan natep pacar kakaknya yang tadi manggil namanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Daily Life Seo Family
Fanfiction[Seo Family : Johnny, Jaehyun, Mark and Haechan] Keseharian Keluarga Seo yang penuh dengan kejutan.