12. Bubur Mang Agus.

2.4K 215 8
                                    

Hari ini cuaca bener-bener panas, bumi serasa nge-cosplay jadi tungku pemanggang pizza. Bikin orang mageran macem Haechan makin kagak ada niatan buat ngejalanin hidup, bawaannya pengen mengakhiri hidup aja tapi kaga jadi karena inget kalo dosa masih banyak.

Haechan udah golek-golek diatas lantai ruang tamu, guling sana guling sini udah kayak baling-baling bambu. Baru berhenti pas punggungnya kebentur kaki meja, kalo kagak kebentur, si Haechan pasti udah guling-guling sampai ke dapur.

Mark masa bodo sama kelakuan ajaib Haechan, padahal dirumah mereka ada AC. Tapi si Haechan malah nunjukin keudikannya dengan acara pula-pula lupa kalo mereka punya AC.

Mark duduk nyantai dibawah AC sambil nikmatin salad buah bikinan Papa Jae tadi, sesekali nyruput jus semangka yang kebanyakan esnya. Beuhh, vibesnya kayak di Bali. Kurang kacamata hitam sama payung warna-warni aja.

Suasana didalam rumah lagi sepi soalnya Papa Jae sama Daddy Jo lagi keluar buat acara ketemuan gitu.

"Bang, tolongin gw bang. Gw udah mau matiii!" Haechan nemplok disofa sambil teriak. Mark sama sekali kagak ngerespon. Ngejawab omongan Haechan sama aja kayak lu ngasih makan bison pake rujak ikan salmon, alias kagak nyambung.

Mark cuma ngelirik habis itu lanjutin acara nyantainya.

Tiba-tiba bel rumah mereka bunyi, kakak beradik itu langsung noleh ke pintu depan.
"Bang, buka pintunya sono."

"Kagak ah, males."

Bel rumah udah kagak bunyi lagi. Tapi—

"Kak Mark! Buka ihh pintunya! Nono kepanasan!!"

Wushh

Sregg

Brak!

Mark lari kenceng ke pintu depan rumah pas denger suara pujaan hatinya. Tindakan Mark yang kagak pake aba-aba bikin Haechan kaget sampai kepalanya nubruk meja tamu.

Untung toples kue Papa Jae kagak pada jatuh:)

Haechan ngeliat Jeno yang udah duduk di sofa, mukanya merah banget karena kepanasan.

"Sama siapa kemari Jen?"

Jeno natep Haechan habis itu senyum. Sabar chan, bukan jatahmu ini.

"Sama Nana dongg."

Haechan langsung masang muka datar, suasana rumahnya jadi makin panas kalo tuh curut ada di sini.

Entah kenapa si Haechan selalu sensi kalo deket Jaemin.

Dan bener aja, belum ada 5 menit si Jaemin ada dirumahnya, cowok rambut gula kapas itu udah bikin Haechan dongkol karena ngehabisin setengah jus semangka bikinan Jaehyun.

Kalo si Jeno kagak senderan ke badan Jaemin, udah dipastikan tuh muka ganteng Jaemin jadi babak belur karena digebukin sama Haechan.

"Kalian ngapain kesini?" Tanya Mark.

"Mau ngajak kalian makan diluar." Balas Jeno tapi nggak noleh kearah Mark dan tetap stay senderan ke Jaemin. Jeno masih kesel sama Mark yang lama buka pintu tadi, nggak tau apa kalo kulit putih Jeno hampir berubah kayak kanebo kering karena kelamaan kena sinar matahari.

Mark ngerasa panas ngeliatnya padahal udah dibawah AC. Emang bener kata Haechan kalo nih curut (Jaemin) bikin panas.

"Nono kepengen bubur ayam punya mang Agus~~~" Jeno ngambil gelas jus yang tadi diminum sama Jaemin, dia minum sisanya sampai habis.

Haechan cuma senyum seperti logo Jeno.

"Tapi No, nggak cocok makan bubur siang-siang gini."

"Ohh jadi kakak nda mau?"

Mark masang senyum manis terus ngangguk kaku. "Ng-nggak gitu."

"Lu apain kembaran gw bang? Dari kemarin minta bubur mang Agus terus kayak emak-emak ngidam."

"Nggak gw apa-apain kok Jaem—"

"Apanya yang nda diapa-apain? Kemarin kakak maksa Nono buat minum susu, mana susunya asin lagi! Trus habis itu tenggorokan Nono rasanya perih!"

Jaemin sama Haechan natap Mark kaget, Mark panik ditempat.

Mark, lu diem-diem......






























Nggk cukup, lanjut part 2!

Daily Life Seo FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang