3. Papa selingkuh?? Part 2

4.8K 384 13
                                    

"PAPA!"

Mark teriak keras bikin Jaehyun dan cowok itu kaget. Mark natep tajem tangan tuh cowok yang megangin tangan papanya. Mark ngambil sapu yang kebetulan ada di ruang tamu terus mukul tangan cowok itu pake gagang sapu.

"Mark! Apa-apaan kamu?!" Jaehyun bangkit dari sofa dan natep Mark sama Haechan, gak lupa si Jaemin yang ada disebelah Mark.

"Papa yang apa-apaan!" —Mark.

"Papa tega-teganya bikin aib dirumah ini. Ingat papa, perbuatan papa ini bener-bener mencoreng norma agama!" Ucap Mark.

"Aib apa? Kalian ngomongin apa sih?" Tanya Jaehyun.

"Ini namanya kura-kura dalam perahu, pura-pura tidak tahu." —Haechan.

Jaehyun jadi makin bingung, "Papa ini ular melingkar didalam perahu, papa bener-bener gak tahu!"

Ketiga anak adam itu saling lirik-lirikan sebelum akhirnya Jaemin ngomong. "Denger ini Om Jae! Kita sebagai pemuda bener-bener merasa malu dengan apa yang telah om perbuat! Bukan begitu saudara-saudara?!"

"Betul!" Sahut Mark sama Haechan.

Kok kayak pendemo ya?

"Aib apa? Emang Papa ngapain?!" Tanya Jaehyun. Ini dia bikin kesalahan apa sih sampai anaknya sama si Jaemin marah-marah gini?

Haechan ngedengus. "Kita selaku pemuda merasa marah terhadap Papa. Karena apa? Karena papa telah membuat aib dirumah ini! Ingat papa, 40 rumah telah terkena aib karena ulah papa! Untuk itu papa harus lengser dari rumah ini dan angkat kaki!"

Haechan natep Mark dan Jaemin. "Setuju?!"

"Setuju!!" Saut Mark sama Jaemin semangat.

Mark nepuk bahu Haechan, ada yang kurang dari pidato adeknya tadi.

"Oh iya, Saudara-saudara!" —Haechan.

"Nah itu saudara-saudaranya bagus!" Mark senyum bangga.

"Kalian makin ngadi-ngadi ya!" Jaehyun jadi ikutan emosi. Dia yang gak tau apa-apa tiba-tiba disuruh angkat kaki dari rumah.

"Om kami selaku pemuda tidak terima dengan keadaan seperti ini. Dan sekarang juga Om Jaehyun MINGGAT!!" Ucap Jaemin. Disautin sama Haechan dan Mark.

Jaehyun nendang meja tamu. "Kurang ajar!"

Tiba-tiba seorang bapak-bapak keluar dari dapur. Dari mukanya sih kayaknya seumuran sama Papa Jae.

"Loh Jae, ini kenapa rame-rame?" Tanya tuh bapak-bapak.

"Om siapa? Ngapain dirumah saya?!" Tanya Haechan nyolot.

"Saya Bangchan, suaminya Hyunjin." Ucap bapak-bapak yang namanya Bangchan itu lalu ngerangkul cowok yang tadi sama Jaehyun.

Mark, Haechan sama Jaemin blank.

Cowok yang namanya Hyunjin itu senyum. "H-hai aku Hyunjin." Ucapnya sambil ngelambaiin tangannya.

Mark, Haechan sama Jaemin bales ngelambai tapi rada kaku.

"Dek, kita pulang yuk." Ajak Bangchan ke Hyunjin. Hyunjin ngangguk.

"Kak Jae, adek pulang dulu. Besok jadi ya anterin adek ke dokter kandungan." Hyunjin kecup pipi Jaehyun habis itu pamit pulang.

Jaehyun bales senyuman Hyunjin sama Bangchan. Lalu senyumannya pudar pas Hyunjin sama Bangchan udah keluar dari rumahnya.

"Yah berarti kita salah paham dong." Ucap Jaemin. Padahal tadi dia udah kepalang semangat buat ngelabrak om Jaehyun, kalo gini kan Jaemin jadi malu sendiri.

Eh kaga sendiri, bertiga sama Mark dan Haechan.

Mark sama Haechan saling lirik, sebelum akhirnya ngarahin pandangan mereka kearah Jaehyun yang udah masang muka galak didepan sana.

"M-maaf Pa. Kita kira papa selingkuh." Ucap Mark, Haechan sama Jaemin ngangguk.

Jaehyun ngedengus, dia ngambil gelas berisi es teh punya Hyunjin tadi lalu nyiram ketiga biang onar itu.

"WADOH!!" Mark, Haechan sama Jaemin mangap-mangap kayak ikan nila yang habis dikeluarin dari air. Muka sama baju mereka udah basah gara-gara es teh.

"Saudara-saudara!!" Jaemin tiba-tiba teriak sambil ngangkat tangannya. Bikin Mark jadi kesel dan kelepasan buat mukul punggung Jaemin pake gagang sapu.

"Saudara-saudara lagi lu! Udah selesai demonya anjir!" Tuhkan digas Mark.

Jaemin meringis sambil ngelus punggungnya yang habis dipukul sama Mark. "Gara-gara si gendut nih!"

Haechan kaget. "Loh kok gw?!"

"Kan lu yang ngasih tau kalo om Jaehyun selingkuh!"

"Kan gw kagak tau kalo tuh cowok cuma temennya Papa!"

"Kan Lu—"

"UDAH CUKUP!!"

Jaemin sama Haechan berhenti debat, mereka langsung sembunyi dibelakang punggung Mark yang udah misuh-misuh karena dijadiin tameng sama dua bocah petakilan itu.

"Kalian udah bikin papa marah! Sekarang kalian bersihin rumah ini sampai bersih!"

"Tapi om, Jaemin kan—"

"SEKARANG!!"

Jaehyun teriak kenceng sampai bikin Jeno yang lagi tidur dibelakang lemari kebangun. Mark agaknya lupa sama keberadaan Jeno:)

Mark, Haechan sama Jaemin udah lari kalang kabut buat bersihin rumah keluarga Seo yang gak bisa dibilang kecil ini.

Jeno? Anak manis kembaran Jaemin itu udah rebahan dilantai buat lanjut tidur lagi.






TBC

Tidak jelas bukan?

Daily Life Seo FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang