7. Daddy Jo and Papa Jae love story

4.1K 278 6
                                    

Di hari minggu ini, keluarga kecil bapak Johnny mau kumpul-kumpul di ruang keluarga buat mempererat hubungan sesama anggota keluarga.

Jaehyun pagi-pagi udah stand by di dapur buat bikin kue, awalnya Mark nawarin buat bantu tapi Jaehyun milih ngambil jalan aman dan nyuruh Mark buat bantuin Johnny bersihin rumah bareng Haechan.

Jam delapan pagi rumah keluarga Seo udah bersih dan kue bikinan Jaehyun udah jadi. Mereka mutusin buat mandi dulu, kan nggak enak kalo kumpul-kumpul badan malah bau keringat sama tepung.

Mark sampai duluan di ruang keluarga, dia duduk di sofa dan nyalain televisi. Nggak lama Haechan dateng, dia duduk disebelah Mark dan nyomot klepon yang ada diatas meja.

"Aduh anak Daddy gantengnya." Johnny dateng dengan iring-iringan suara beratnya.

Mark sama Haechan cuma bisa senyum, udah biasa sama tingkah random bapaknya.

"Papa mana Dad?" Tanya Haechan, dia kali ini nyomot bolu pandan yang dari tadi wanginya udah membelai hidungnya.

"Papa lagi bikin jus mangga." Balas Johnny. Dia ngambil tempat disebelah Mark.

Mark ngalihin perhatiannya dari televisi dan natep Johnny. "Dad, abang minta saran dong. Kemarin abang sama Jeno berantem."

"Berantem kenapa?" Johnny mangap bentar karena Haechan nyuapin dia bolu pandan.

"Jeno cemburu liat abang pergi jalan sama Mina ke mall kemarin, abang lupa ngasih tau Jeno. Trus Jeno nya tau dari Jaemin yang kebetulan lagi jalan disana sama Renjun."

Haechan keselek bolu pandan, dia lagi kedapur buat ngambil air.

"Mina temen cewek yang pernah kamu ajak main kesini kan?"

Mark ngangguk. "Bukan diajak main Dad, tapi kerja kelompok."

"Ya apapun namanya yang jelas kamu udah pernah ajak dia kesini. Menurut Daddy sih Mina itu sopan, cantik lagi anaknya, ramah juga."

"Ihh Dad, kok malah bahas Mina? Ini Jeno nya gimana? Kalo Jeno ngadu sama Om Ten, bisa-bisa Mark tak berburung lagi."

Johnny udah ngakak aja liat komuk nelangsa Mark.

"Kamu jelasin aja pelan-pelan, Jeno itu karakternya belum dewasa. Om Taeyong udah jelasin kan sama kamu dan kamu juga nerima kekurangan Jeno itu. Daddy nggak bisa ikut campur dalam hubungan kalian, kamu yang bikin kesalahan kamu juga yang harus nyelesainnya."

Mark diem, dia tiba-tiba ngerasain Johnny ngelus rambutnya.

"Kamu udah besar tapi jangan malu buat cerita apapun sama Daddy atau Papa oke?" Johnny nepuk bahu Mark, ngasih semangat ke anak sulungnya itu. Nggak kerasa anaknya udah sebesar ini.

Nggak lama Jaehyun dateng sambil bawa nampan yang di atasnya ada tiga gelas jus mangga. Haechan ngekor dibelakang Jaehyun, tuh anak udah nyruput jus bagiannya.

"Kalian ngomongin apa sih? Kok kayaknya seru banget." Jaehyun naruh nampannya diatas meja lalu duduk disebelah Johnny.

Johnny senyum. "Si abang habis berantem sama Jeno."

"Udah baikan belum bang?" Tanya Jaehyun sambil ngusap tangan Mark.

"Belum sih pa."

Jaehyun noleh kearah Johnny. "Abang udah Daddy nasehatin?"

Johnny ngangguk, dia ngegeser duduknya biar lebih dekat sama Jaehyun dan ngerangkul bahu istrinya itu.

Duh romantisnya, kasian Mark yang lagi berantem sama pacarnya ngeliat ke-UwU-an ini.

Haechan apa kabar?

"Dad, cerita dong pas awal Daddy sama Papa pdkt-an." Celetuk Haechan yang udah bosan sama bolu pandannya.

"Loh kok tiba-tiba?" Tanya Jaehyun.

"Adek cuma penasaran aja sama kisah Daddy sama Papa sampai bisa jadi pasangan gini." Jawab Haechan. Mark ngangguk setuju.

Johnny tiba-tiba ketawa bikin Jaehyun kelepasan nampar pipi suaminya. Bukannya kesakitan, bapak Johnny malah cengengesan.

"Kalian percaya gak kalau dulu Papa kalian yang ngejar-ngejar Daddy?"

Haechan kaget, Jaehyun malu, Mark udah keselek jus mangga. Johnny ketawa kenceng.

.
.
.
.

"Jae, bang Johnny dideketin cewek!" Teriak cowok manis dengan gigi kelincinya, sebut saja Jungkook.

Jaehyun yang lagi asik nyantai dikantin langsung kesulut emosi. Dia ngegulung lengan seragamnya dan jalan buat ngehampirin kelas gebetannya sama anak buahnya.

Brak!

Jaehyun dengan kagak tau malunya nendang pintu kelas kakelnya, dia nggak perduliin teriakan kaget para penguni kelas dan ngedekatin meja gebetannya yang digrubungi sama ciwi-ciwi.

"Heh! Gatel banget jadi cewek lu!" Jaehyun narik kerah belakang salah satu cewek yang megang tangan gebetannya.

"Eh anjing Jamal! Leher gw kecekek anjir!" Cewek bernama Ayu itu mukul tangan Jaehyun yang narik kerah seragamnya, kalo kagak dilepas bisa melayang nyawanya.

Jaehyun nyingkirin tuh cewek biar kagak deketin gebetannya.

"Jangan ada yang deketin Johnny, dia itu calon suami gw!" Teriak Jaehyun. Antek-anteknya udah bersorak dibelakang sana.

"Sejak kapan mas Johnny jadi calon suami lu?" Tanya cewek bernama Sari agak nyolot.

"Sejak dia baru lahir!" Bales jaehyun, kagak kalah nyolot.

Sedangkan yang direbutin masih asik baca buku sambil minum kopi.

"Heh Sari! Bilangin nih dayang lu, jangan deketin gw!" Ucap Taeyong, cowok itu berusaha nyingkirin tangan cewek yang ngelayutan di lengannya.

"Wah cari mati tuh cewek." Ucap Jungkook, dia ngelirik temennya; Ten yang udah berapi-api.

"Noh liat! Lu urus dulu tuh antek-antek lu!" Teriak Jaehyun.

Muka Sari udah merah karena nahan marah, kagak beda jauh ekspresinya sama orang yang lagi nahan berak.

"Punya apa lu sampe berani deketin Johnny?!" Tanya Sari, nih cewek berani sombong soalnya yang punya sekolah tuh kakeknya.

"Emangnya lu punya apaan?!" Bales Jaehyun, dia rada mikirin harta bapaknya. Terlalu banyak jadi harus diinget dulu biar kaga gagap jawabnya.

Sari senyum sombong bikin Mingyu merinding.

"Lu buta apa gimana? Kagak liat barang-barang mewah gw yang pada mahal-mahal ini?!"

"Yang mahal barangnya woi, elunya mah murah." Nah yang ngomong rada pedes tadi tuh si Bambam, satu jenis dia sama Ten.

"Wah nyari gara-gara nih banci!" Sari ngegulung lengan bajunya.

Bambam matahin lipbam yang lagi dia pake saking keselnya dikatain banci. "Banci banci gini, lubang gw lebih rapet dari pada lu ya!"

Loh ini yang berantem kok si Sari sama si Bambam?

Jaehyunnya kemana oi?

Lah anaknya malas asik duduk dipangkuan Johnny sambil sender-senderan. Johnny ya diam aja, lumayan euy bokong Jaehyun bisa dia remes-remes.

Johnny diam-diam menghanyutkan.


.

.

.


TBC!

Y gitu doang, emang lu pada mau gimana hah?

Daily Life Seo FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang