16. Perkara Sarapan

2.1K 141 4
                                    

Mark sama Haechan udah stay di dapur pagi-pagi gini. Dikarenakan papa Jaehyun yang kondisinya masih sakit dan Johnny yang khawatir sama istrinya pun ngajak istrinya buat ke rumah sakit pagi-pagi buta, ninggalin dua biji curutnya yang baru bangun udah keroncongan perutnya.

Jadilah mereka berdua ngide buat bikin sarapan ala-ala. Meskipun nggak ada basic sedikit pun diantara mereka soal dunia tata boga, tapi mereka yakin bisa bikin sarapan yang lumayan enak dan layak dikonsumsi. Nggak kayak nasi goreng mengkilat bikinan Johnny kemarin.

Awalnya Haechan mau bikin mie instan yang udah di stock bapaknya di lemari tempat naruh bumbu, tapi pas diliat ternyata mie instan nya nggak ada, pasti udah dibuang sama Jaehyun perkara mereka berdua suka banget makan mie instan. Apalagi si Haechan, mie instan nya sampe di gadoin kayak mie remes. Dasar bocah micin, untung masih hidup sekarang.

"Apa kita bikin sup ayam aja dek?" Tanya Mark yang sebenarnya udah gregetan pengen makan dari tadi.

"Apa nggak ribet itu? Yang gampang-gampang aja bang, kita masak telur aja bisa gosong."

Haechan sama Mark berpikir lagi, kebanyakan berpikir lama-lama kagak jadi makan nih dua orang.

"Bikin nasi goreng ajalah..." Saran Haechan yang udah ngacir ke kulkas buat ngambil bahannya.

Mark ikut ngintilin Haechan ke kulkas. "Lu yakin dek? Emangnya bisa?"

"Yakin sama gue bang, gini-gini gue pernah bantuin papa." Ucap Haechan sambil ngeliat muka songongnya bikin Mark kelepasan pengen nempeleng Haechan pake sayur ijo.

"Bantuin papa masak?" Mark nanya buat mastiin.

"Benerin pagar, hehe." Haechan senyum watados, sayur ijo melayang dua kali ke kepalanya.

"Eitss damai bang damai, dari pada sakit kepala mikirin mau masak apa, lebih baik kita cari aja di hp."

Mark langsung tersadar, berasa bodoh banget dia dari tadi sibuk mikirin mau masak apa padahal ada ribuan macam jenis menu yang bisa dia cari di internet.

Haechan mulai ngebuka hpnya dan nyari menu-menu makanan simpel buat sarapan, ada banyak pilihan mulai dari yang gampang sampai yang sulit pun ada. Tapi karena dua biji anak kesayangan Johnny ini kagak mau ribet, jadilah mereka memilih—

Sayur sop.

Sangat mendukung dikala suasana pagi yang rada mendung gini. Berbekal niat yang tinggi dan tutorial dari hpnya Haechan, mereka berdua siap bikin dapur Jaehyun berantakan— eh bikin sayur sop maksudnya.

Mark bagian nyuci sayuran dan Haechan yang ngurus bumbunya, pokoknya mereka rasanya udah macam di galeri MasterChef padahal kenyataannya mereka keliatan kayak anak sd lagi main masak-masakan.

Belum lagi ada adengan Mark gabisa bedain mana gula mana garem, harusnya masukin garem malah gula yang dimasukin. Aduh udah nggak ada harapan lagi buat mereka makan sarapan yang enak kalo begini nih.

"Udah kayaknya nih bang." Haechan ngeliat supnya yang udah mendidih, dari baunya sih kagak aneh tapi kan nggak tau rasanya bakalan kayak gimana.

"Cicipin dulu dek." Mark ngasi Haechan sendok dan mereka coba bareng-bareng, dan hasilnya....

Mark sama Haechan kompak merem sambil ngebanting sendoknya.

"Kok rasanya kek gini bang?!" Haechan udah protes duluan padahal dia juga yang ngeracik bumbunya.

"Gila chan, rasanya kayak ban dalem!" Mark ngacir buat ngambil minum, indra perasanya langsung terganggu.

Haechan lari ke wastafel buat kumur-kumur, gila bisa-bisanya dia sama Mark bikin makanan perangsang mual gitu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 02, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Daily Life Seo FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang