13 (Dave pov)

467 21 4
                                    

"Dave, kamu pulang ke Indonesia besok"

Pagi hari yang cerah, gue ditelfon bokap. Secara mendadak, gue disuruh balik ke Indonesia.

Entah kenapa.

Singkat cerita, keesokan harinya gue udah nyampe di Indonesia, di Bogor, di rumah gue, di kamar gue.

luar biasa kangen sama kamar gue yang menurut-gue fantastis ini.

Banyak gambar-gambar coretan, robot-robotan, tongkat baseball , baju seragam gue dulu, dan masih banyak lagi.

Yang paling bikin gue gemetar, ada foto mama di meja belajar gue dulu.

Dia tersenyum di foto itu.
Gue ikut senyum ngeliatnya.

Ada perasaan hangat yang menyelimuti gue setiap gue ingat mama.
Senyumnya, cara dia memandang orang lain, cara dia tertawa...

"Dave, ayah mau ngomong"

Bokap gue ngejelasin panjang lebar kenapa gue dipanggil balik ke Indonesia.

Ternyata gue pulang karna Rio gak becus. Hahaha

Dasar lemah

Bagaimana mungkin gue punya adik selemah dia?
Ngebunuh orang apa susahnya sih!

Oh, Hai.
Nama gue Dave William. Panggil aja Dave. Gue kakaknya Rio dan Tika (gue tau lo semua udah tau)

Gue kuliah di Amerika, baru setahun. Tapi bokap nyuruh gue pulang untuk nyelesain tugas Rio yang gak seberapa itu.

Gue penasaran sama si Shilla itu. Dia punya apa sih, sampai-sampai tugas yang udah dikasih bertahun-tahun buat adik gue, gagal begitu aja.

Gue yang bakal ambil alih untuk rencana ini.
Gue yang bakal nuntasin semuanya.

"Papa mau ngomong sama kamu" bokap datang membuyarkan lamunan gue
Gue jalan di belakangnya
Ini mau dibawa kemana?

Kamar Rio. Kenapa gue dibawa kesini?
"Papa nemuin foto si Shilla di kamar adikmu. Mungkin kamu bisa liat supaya besok kamu gak perlu capek-capek lagi nyari mana orangnya"

Gue liat foto itu, gue bertanya-tanya
Apa adik gue jatuh cinta sama cewe ini?
Gak. Dia tau itu salah, jatuh cinta sama orang yang udah bunuh nyokap.

Lalu bagaimana kalau dia benar-benar jatuh cinta? Ini akan berat.
Gue gak mau liat adek gue patah hati dan kehilangan orang yang dia sayang untuk kedua kalinya.

Cih, tapi gue yakin Rio bakal pertimbangin ini semua.
Cewe kayak dia gak pantes buat adek gue.
***

Pagi.
Perasaan gue udah lulus, kenapa harus balik ke sekolah? Parahnya , jadi anak kelas 1! Ketuaan gue disini. Damn, so stupid.
Gue harus cepet-cepet selesain semuanya.
Kalo ada yang coba-coba ngehalangi, gue bunuh juga orangnya hahaha

Shilla!
Oh... jadi ini yang namanya Shilla? Cih, kalau dilihat dari luar... gak susah buat dibunuh. Haha, baguslah.

Gue ngerasa ganjil. Apa gue yang ke GR -an, atau memang si tengik Shilla ini ngeliatin gue mulu?
Gue kegantengan sih.

well, it means good anyway.
Pertama, gue buat dia jatuh cinta sama gue.

Semakin dia jatuh di pelukan gue, semakin mudah untuk dibunuh.

Bukankah ini menyenangkan?

How Could You?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang