Kalian tahu? Balita yang belum berumur 5 tahun itu masih wajib melakukan imunisasi untuk kesehatan dan kekebalan tubuhnya.
Dan hari ini si kecil Ha akan melakukan hal tersebut. Dengan di iming-imingi mainan oleh maminya.
Bertepatan dengan jam 09.00 pagi ibu dan anak itu telah berada di klinik milik keluarga Hidaka.
"Aca nanti ngan angis iyya? Halus kuat! Kya cio kuat nda angis" Mashiho sedang meyakinkan temannya itu untuk imunisasi sekaligus berbangga hati atas dirinya yang tidak menangis setelah disuntik.
Padahal kenyataannya sang ayah harus berlarian mengejarnya yang tidak ingin disuntik waktu itu.
Asahi mengerucutkan bibirnya lalu menggeleng ribut. "Aca nda angis!"
Mashiho menggembungkan pipinya, ia sedikit tidak percaya bahwa dengan ucapan asahi.
"Heung pii cuntik atit tauu ca, nanti aca ngis" ucap mashiho meyakinkan ulang. Asahi menggembungkan kedua pipinya, tak berselang lama maminya memanggil.
"Asa ayok kita ke dalem"
Asahi mengangguk dan menggenggam erat tangan maminya. Ada rasa takut? Atau mungkin gugup? Entahlah ia tak mengerti, yang pasti rasanya jantungnya berdetak lebih cepat daripada sebelumnya.
"Pagi ji, asa" mahiro tersenyum melihat teman istrinya itu
"Pagi mahiro" jihoon membalas sapaan itu. Sedangkan asahi hanya diam disampingnya.
"Asa duduk disini ya biar om periksa"
Asahi mendongak menatap maminya, dengan berat hati ia melangkah pelan dan duduk diranjang pasien.
Beberapa orang dewasa yang ada disana menyiapkan segala persediaan yang akan digunakan.
Asahi meremat pelan bajunya "mamii~" lirihnya memanggil jihoon.
Jihoon tersenyum menatap sang anak yang berada dihadapannya, ia tau anak manisnya ini sedang merasa takut.
"Mau nelpon papi ga?" Tawar jihoon. Asahi mengangguk, ia rasa merindukan papinya karena akhir-akhir ini jarang bertemu.
Jihoon memanggil suaminya via vidcall agar sang anak dapat bertatapan langsung dengan ayahnya.
Tutt
"Halo? "
Panggilan itu tersambung, senyum mengembang di wajah asahi saat melihat wajah tampan papinya.
"Pii!"
"Halo princess, lagi dimana hm?"
"Agi di kinik!"
"Kinik?"
"Klinik mas"
Percakapan mereka terus belanjut tanpa asahi sadari jarum suntik sudah hampir tertancap dilengannya.
Nyut
Asahi merasakan itu matanya mulai berkaca-kaca,ia merasa lengannya seperti dicubit.
"Eung~" rintihnya sampai akhirnya isakkan itu mulai terdengar ditelinga para orang dewasa yang berada disekitarnya.
"Stts anak papi udah hebat, berani suntik" ucap yoonbin dari balik layar handphone.
"Iya asa hebat loh, cio kemaren harus kejar-kejaran dulu baru disuntik" tambah mahiro.
Asahi tak menghiraukan ucapan kedua orang tua itu, ia hanya fokus menenggelamkan wajah di pelukan maminya.
.
."Eung mami~"
Setelah imunisasi tadi asahi tertidur karena kelelahan menangis. Dan sekarang ia sangat rewel karena badannya yang mulai demam dan jangan lupakan dengan keluhan lengannya.
"Cakit hiks mami" rengeknya.
"Angan egang! Hiks cakit"
Belum sempat jihoon memegang lengan asahi, si kecil sudah lebih dulu memarahinya di sela tangis itu.
"Iya iya ga dipegang, sini mami peluk asa"
Asahi mendekatkan diri ke maminya dengan dirinya yang masih menangis.
Jihoon memeluk anak manisnya dengan penuh kasih sayang. Tak tega rasanya melihat asahi yang terus mengeluh sakit.
"Ini ji makanan sama obatnya" ucap bibi ahn yang baru saja datang dengan nampan ditangannya.
"Makasih bii" ucap jihoon dan pembantu itu pun membungkuk hormat lalu beranjak pergi ke dapur.
"Asa makan dulu ya abis itu kita minum obat" ujar jihoon, yang mendapat anggukan lemah dari sang anak.
.
.
."Aku pulang"
"Selamat datang mas, gimana kerjaannya?"
"Ya begitulah dek, cape deh mas"
"Semangat dong mas, biar uang belanja aku nambah" jihoon terkekeh.
"Dasar kamu ya" balas ben dengan mengecup bibir mungil jihoon.
"Si adek mana?"
"Baru aja tidur mas, dia rewel banget lagi sakit"
"Kasian banget si adek,tapi ya sayang komuknya adek kemaren lucu banget aduh gakuat deh mas liatnya" Ben tertawa pelan mengingat komuk asahi yang kesakitan saat disuntik.
"Yeu dasar kamu mah"
◇ ◇ ◇
Semoga suka!
Semangat puasanya buat yang melaksanakan🙏
Jangan lupa votenya yaa!
-cha
KAMU SEDANG MEMBACA
BINHOON FAMS FT ASAHI
ContoCerita tentang keluarga kecil Yoonbin, Jihoon dan malaikat kecil mereka Asahi Warning❗ Kiyowo attack^^ Binhoon fams Bxb area > Jangan ampe salah lapak