02 :: Pengecut

1K 156 13
                                    

Ini dia si monster berkepala kosong alias cowok blonde undercut.

Ini dia si monster berkepala kosong alias cowok blonde undercut

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

HAPPY READING💚

-O-

Jeno ngelempar mantel mahalnya ke atas sofa dengan raut wajah kesel. Gila, gaterima banget dia di katain sebagai 'monster kepala kosong' sama cewek yang gak dia kenal sama sekali. Siapa sih tuh cewek? Belagu banget tingkahnya.

"Kim Winter; dia mahasiswi psikologi semester tiga, pindahan dari Jeju lewat jalur beasis—Anjir! Jadi dia yang dapetin beasiswa kampus kita?!" Haechan melongo kaget natap laptopnya. Ya, di antara anggota 00L, Haechan itu yang paling jago soal komputer; dia bisa mengakses sistem apapun tanpa ngejebol keamanannya. Mungkin kalo jaman sekarang tuh di sebut sebagai hacker(?)

Jaemin senyum singgung natap foto Winter. Gasalah lagi. Dia cewek yang teriak melengking di atap kampus, tadi. Pantes berani ngelawan Jeno, orang pas teriak aja bisa ngemaki 00L dengan lantang.

"Jadi, lu mau apain nih anak?" Renjun noleh natap ke arah Jeno yang masih ngegerutu kesel.

Jeno narik napas panjang, dia ragu dengan pilihannya buat ngasih kartu merah ke Winter atau engga. Pasalnya mereka gapernah ngerundung atau nindas cewek selama ini. 00L itu punya prinsip yang berisi; nindas cewek sama aja kayak nyakitin nyokap sendiri. Apalagi Jeno hidup tanpa sesosok ibu sejak lahir. Maka dari itu, sebuah batasan pun terbentuk.

"Inget sama prinsip kita kan, Jen?" Haechan nyoba buat ngelurusin masalah ini. Soalnya wajar aja sih kalo Winter ngebela temen sendiri.

Bagi Haechan wajar, tapi bagi Jeno engga. Pikiran Jeno di gelapkan dengan rasa kesal serta emosi mendalam. Gapeduli deh sama prinsip mereka, toh dari kecil juga Jeno gapernah dapet kasih sayang dari seorang ibu, jadi buat apa dia ngejaga perasaan cewek?

"Jen?" Jaemin sedikit nepuk bahu Jeno. Plis lah, masa mereka harus ngewakilin seorang Winter di bully sama satu kampus.

Jeno berdiri ngelangkah ke arah satu nakas kecil di pojok ruangan.

"Jen.." Pasrah banget si Renjun. Nakas itu tempat penyimpanan kartu merahnya, gimana gak panik tuh bujang bertiga?

Tangan kekar Jeno ngeraih satu kertas merah, "Mulai hari ini, prinsip itu gua patahin." Egois banget gak si? Sebenernya Jaemin gaterima, karena dia juga gapunya nyokap. Tapi mau gimana? Ini perintah Lee Jeno yang gabisa di bantah.

**

"Dek! Makan dulu!!" Winter teriak dari ujung anak tangga ke arah lantai dua rumahnya. Bukan rumah tingkat yang mewah kok, tangga-nya aja terbuat dari potongan balok bercat putih. Keluarga Winter sangat sederhana, makan malam dan sarapan pagi seadanya, bukan yang pake daging mewah atau roti berselai.

Gakenyang perut si Winter kalo makan roti pagi-pagi. Mules malah.

Jisung lari turun ke bawah, "Abis nelen toa ya, lu? Cempreng banget tuh bacot." Punya adek gada adab, congornya gapernah di filter kalo ngomong sama Winter.

(✓) 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang