•••
Felix lagi minum ale ale rasa jeruk di warung samping rumahnya sambil nunggu jemputan pribadinya a.k.a Yang Jeongin.
Gak lama telinga Felix ngedenger suara motor yang familiar, suaranya si Eleven.
Jeongin berhentiin motornya di depan warung "Let's goo!" Ucapnya
Felix ngambil tasnya dan meriksa barang barang yang dia bawa "Udah lengkap, kamu bawa senternya kan?" Tanya Felix
Jeongin ngacungin jempolnya "Udah aman masalah senter, ayo naik."
Sebelum naik Felix teriak dulu "Buk de! uang jajan ale alenya Felix taruh di atas etalase ya!"
Mereka berdua langsung cuss ketempat tujuan, di perjalanan mereka gak berhenti cerita cerita horor, tentang gedung sekolahnya yang awalnya bekas kuburan lah, tentang kepala sekolah yang sebenernya hantu, Felix juga cerita kalo dia curiga sama Christ kakaknya yang pucet pucet kaya vamipre.
"Kamu tau gak sih kak, katanya sekolah kita itu dulunya bekas rumah sakit."
Felix mendelik "Bukan tau, katanya sekolah kita itu dulu kuburan."
Cerita cerita sekolah yang horor itu pasti enggak jauh jauh dari bekas rumah sakit dan kuburan, percaya deh.
Jeongin juga cerita masalah hantu di rumahnya yang suka neror dia supaya bangun pagi pagi dengan cara nyipratin air ke wajahnya. Padahal itu mah Bundanya sendiri.
"Felix juga sering di ganggu, kan aku kan beli bakpao dua nah bakpaonya aku taruh di dapur dulu karna aku mau cuci tangan. Masa pas aku balik lagi bakpaonya hilang." Felix mulai cerita
"Pas aku tanya kak Christ katanya bakpaonya di makan hantu dapur, serem ya, Je." Lanjutnya
Jeongin merinding pas ngedenger cerita pacarnya "Iihh pasti serem banget tuh, biasanya hantu di dapur itu sadis sadis..bisa jadi nanti dia neror pake pisau dapur." Ucapan Jeongin buat Felix takut dan gak mau ke dapur sendirian.
Padahal yang ngambil bakpaonya Felix itu Christ yang lagi kelaperan habis bangun tidur, Christ cuma nipu nipu Felix doang masalah hantu di dapur dan begonya Felix percaya gitu aja. Lagian mana ada si hantu yang makan bakpao.
Rencananya sekarang sepasang kekasih absurd ini mau mengeksplor rumah angker yang berada di pinggir kota.
Jeongin udah searching searching di internet kemarin, katanya rumah itu udah lama di tinggalin sama penghuninya dan sekarang terbengkalai gitu aja.
Motor merah Jeongin berhenti di halaman rumah bergaya eropa, mata mereka nggak berhenti merhatiin setiap sudut rumah itu.
Serem, banyak banget akar akar pohon yang udah merembet di tembok, Felix meluk tangan Jeongin "Ish, Jeongin pulang aja yu." Ajaknya, tiba tiba nyalinya menciut.
Jeongin sebagai kekasih yang pengertian nan pemberani pun langsung meluk Felix "Ssstt, tenang aja gak usah takut. Kan ada aku."
Jeongin mah ngomongnya doang gede, pas udah masuk ke dalem gerbang nyalinya jadi ciut dan malah ngumpet di belakang punggung Felix.
Felix yang takut dan marasa gak ada temeng buat berlindung malah mewek karna Jeongin malah ikutan takut.
"Hiks... Jeongin ayo pulang." Felix ngusap matanya yang udah berembun
Jeongin langsung narik Felix kaluar "Ayo balik aja kak! Ini bener bener gak beres!" Ucapnya yang langsung di angguki Felix
Orang orang yang lewat di depan rumah kosong itu cuma bisa menyeringit bingung soalnya kedua remaja itu masih berdiri di teras rumah dan belum masuk sama sekali kedalem rumah, dan lagi mereka perginya itu bukan malem, melainkan masih siang.
Jadi ya sebenernya gak serem serem banget, merekanya aja yang lebay.
Di perjalanan pulang mereka mulai cerita.
"Ihh tadi serem banget tau, Je, aku gak mau pergi kerumah horor lagi ah." Ucap Felix
Jeongin ngangguk, tadi dia juga ngedenger suara gedubruk di atas genteng, dalem hatinya sih pasti itu hantu yang jatoh karna bajunya kepanjangan. Padahal itu cuman warga yang lagi ngalap mangga dan jatoh di atas genteng.
Felix juga merinding karna tadi kaya ada yang bergerak bergerak di kakinya, Felix gak berani liat soalnya dia pikir itu hantu yang lagi ngejilatin kakinya. Padahal itu cuma satu helai bulu ayam.
Kegiatan mengekspor rumah angker gagal total, padahal mereka udah buat rencana dari dua hari yang lalu.
Dan sekarang sepasang kekasih absurd ini lagi nongkrong di pinggir jembatan. Sebenernya disini tuh tempat Jeongin nyatain cintanya sama Felix.
"Kak Felix,"
Felix yang lagi sibuk mejemin matanya berdehem "Hm?"
Jeongin ngeguncang tubuh pacarnya pelan "Kak, buka matanya dong ah!"
Felix kesel "Apa sih?!"
Jeongin nunjuk salah satu pohon yang berada di deket danau "Liat deh, rumormya katanya pohon itu tempat orang gantung diri karna putus cinta."
"Ha? yang bener kamu, Je?" Tanya Felix
Jeongin ngangguk yakin "Bener,"
Jeongin sebenernya rada takut sih, secara kan Jeongin nyatain cintanya sama Felix disini, nanti kalo setannya marah dan nggak terima bisa bisa kisah cinta dia sama Felix berakhir tragis kaya di film film disney.
Felix nempelin tubuhnya ke Jeongin "Iihh, serem ya.."
Mata Jeongin menyipit pas ngeliat sekelibat putih dari rimbunya daun pohon "Tuh tuh, liat deh ada putih putih...pasti itu baju setannya."
Felix yang emang penakut langsung ngajak Jeongin pergi "Ayo ahh pergi dari sini!"
Jeongin ngangguk dan langsung pergi dari sana, padahal yang tadi dia liat itu cuma layangan yang nyangkut.
Jeongin meluk pinggang ramping pacarnya, sedangkan Felix lagi melukin lengan Jeongin.
Jeongin seneng karna Felix nempelin dia terus, kan Jeongin jadi enak.
[ TBC ]
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiramisu [Jeonglix] ✔
Novela Juvenil━━ - - Jeonglix 🕊 "Kak mau jadi pacarku gak?" Entah Jeongin harus nyesel apa bahagia pas udah ngungkapin perasaannya ke kakak kelas yang dia taksir. •• ➜. [bxb] ➜. 24-02-22 ➜. ©sweetlixe