6. Mendekati

128 16 0
                                    

"Hyung nggak kedinginan cuma pake kemeja tipis gitu?"tanya Jihoon pada Yoonbin yang cuma pake kemeja tipis padahal udara di sini cukup dingin.

"Enggak kok aku udah biasa pake baju tipis gini."jawab Yoonbin.

"Oh ya Hyung besok mau nggak berangkat bareng?"tawar Jihoon.

"Enggak ah."

"Kenapa?"

"Aku selalu berangkat sama Ayah, kata Ayah nggak boleh berangkat atau pulang sama orang yang kenal atau deket."

'Anak Ayah'

"Tapi kita udah kenal kan?"

"Kan baru aja."

"Yaudah deh."

"Lagian aku selalu berangkat pagi."

'Kok cerewet ya ternyata jadi makin suka deh hehe'

"Masuk aja yuk dingin."lanjut Jihoon.

"Ayo."

***

Pagi hari ini Jihoon berangkat ke sekolah sendiri.

Kemana Junkyu?

Nah itu dia Jihoon juga bingung kemana ni siluman koala satu orang tadi Junkyu minta Jihoon duluan aja yaudah lah Jihoon berangkat dulu.

Bisa Jihoon lihat di depan gerbang sana ada Raesung yang bertugas mengecek perlengkapan para siswa sekalian mengurus para murid yang telat nanti.

"Ni bocah mana sih udah berangkat apa belom?"monolog Jihoon.
"Bodo ah telat tanggung sendiri tu Anak."ucap Jihoon lalu menuju ke gerbang .

***

Junkyu berjalan ke arah gerbang yang sudah ditutup separuh itu.

Artinya bel sudah berbunyi.

Dis5ana sudah ada Raesung yang menatapnya dengan tatapan datar dan sinis.

"Telat 13 menit."

"Terus aku disuruh ngapain?"tanya Junkyu.

"Aku nggak akan nyuruh kamu lari di lapangan, bersihin lapangan ataupun bersihin WC sekolah tapi..."

"Tapi?"

"Jadi asistenku 13 hari."kata Raesung sambil tersenyum manis.

Dalam hati Junkyu udah seneng nggak karuan karena bakal jadi asisten GEBETANNYA itu artinya Junkyu bakal punya banyak waktu kan bareng Raesung.

Junkyu juga sebenarnya sengaja dateng telat karena udah tau siapa yang biasa jaga gerbang.

"Nee."

***

Bel pulang telah berbunyi dan sekolah pun mulai sepi.

Junkyu berjalan ke arah ruang OSIS.

Sampai di sana Junkyu bisa melihat Raesung yang tertidur di mejanya.

Junkyu berinisiatif membawa Raesung ke mobilnya mobil Raesung ya maksudnya Junkyu mana bawa mobil orang dia berangkat biasanya nebeng Jihoon dan tadi pagi naik kendaraan umum alias baik bus.

Junkyu mengangkat badan Raesung pelan agar tidak terbangun tenang Raesung enteng kok jadi Junkyu kuat lalu mengambil kunci mobil Raesung yang kebetulan ada di atas meja dan keluar ruang OSIS.

Saat tiba di parkiran tiba-tiba Raesung menghadapkan kepalanya ke dada Junkyu dan mengalungkan tangannya ke leher Junkyu membuat Junkyu gemas.

"Buset imut banget anak orang."

Saat membuka pintu mobil Raesung, Junkyu tersandung oleh kakinya sendiri mengakibatkan kepala Raesung terantuk ujung pintu mobil.

"Auh."Raesung terbangun dengan mata berkaca-kaca.

Junkyu panik, gimana enggak? berdarah dong kepalanya kan nggak elit masa baru kenal udah ngelukain Anak orang.

"Hiks aaa sakit."

"Aduh cup cup udah ya jangan nangis kita ke rumah sakit sekarang."akhirnya Junkyu membawa Raesung ke rumah sakit, selama perjalanan Raesung terus menangis sambil sesekali mengomeli Junkyu.

Junkyu-nya pasrah aja udah diomeli Raesung. Calon-calon bucin.

SEE YOU NEXT CHAPTER

Journey || HoonBin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang