Sukses!

92 14 0
                                    

"Saku!"

"Uhm"

"Saku~"

"Uhm!"

"Sakura~"

"Ck! Apa?!"

Ino terkekeh melihat raut kesal Sakura. Teman nya ini pagi-pagi sudah melamun sambil menopang dagu di kelas.

"Kau ini kenapa masih pagi-pagi sudah melamun" ujar Ino duduk di samping Sakura. Sakura hanya melirik nya dan mengangkat bahu nya. "Entah lah..."

"Kau ini seperti punya masalah yang sangat rumit!" cetus Ino.

"Sok tahu!" balas Sakura.

Mereka terdiam beberapa saat sampai Ino membuka suara nya.

"Hei,nanti saat sudah besar kau ingin jadi apa?"

"Eettss!!! Aku tahu kau jadi Dokter!" belum sempat menjawab pertanyaan Ino. Ino sudah menyela. Sakura memutar mata nya jengah.

"Aku ingin sukses di atas rata-rata" ujar Ino sambil menopang dagu. "Kau tahu cara nya?"

"Belajar" jawab singkat Sakura. "Ck,aku tahu itu...ada yang lain selain belajar?"

"Usaha" Ino mendelik. "Kau ini kenapa Sakura. Sejak tadi diam dan menjawab singkat pertanyaan ku" rengek Ino. Sakura menghela nafas. "Sorry" ujar nya.

"Oke,akan ku beri tahu, kau baca dengan benar!" Sakura mengambil sebuah buku di dalam tas nya. Dan meletakan nya di meja. Ino melihat buku itu. Ada tulisan di sampul nya yang di tulis dengan spidol hitam bertuliskan. Motivasi Hijrah.

Sakura membuka buku milik nya. Mulai mencari cacatan dengan judul sukses di atas rata-rata.

"Nah, ini bacalah ingat baik-baik! Kalau perlu kau tulis saja" ujar Sakura memberikan buku milik nya. Ino menerima nya.

"Wow,sukses di atas rata-rata!"

Ino mulai membaca buku milik Sakura. Dan berusaha mengingat-ingat apa yang harus ia lakukan agar sukses di atas Rata-rata.

1. BANGUN PAGI
' Rasulullah SAW. Bersabda: "Bangunlah Pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan" (HR.Ath-Thabrani & Al-Bazzar)

2.SHOLAT TAHAJJUD
"Dan pada sebagian malam,lakukanlah sholat Tahajjud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu : mudah-mudahan Tuhan mu mengangkat mu ke tempat yang terpuji". (Q.S.Al-Isra/17:79)

3.SHOLAT QOBLIYAH SHUBUH DAN SHUBUH ONTIME
Rasulullah SAW. pernah bersabda,ada dua rakaat sholat Qobliyah subuh sangat bernilai dari pada segalanya artinya, "dua rakaat sholat fajar lebih baik dari dunia dan seisinya". (HR.Muslim)

4.MEMBACA AL-QUR'AN
"Bacalah Al-Qur'an,maka sesungguhnya syafaat kepada pembacanya".

5.SHOLAT DHUHA
Rasulullah SAW. Bersabda : orang yang mengerjakan salat dhuha tidak termasuk orang lalai". (HR.Al-Baihaqi & An-Nasa'i)

6.SEDEKAH
Barang siapa ingin doanya terkabul dan di bebaskan (menyelesaikan) kesulitan orang lain" (HR.Ahmad)

"Niat mu jangan karena dunia melakukan semua ini, niat mu harus karena Allah agar di mudahkan" ujar Sakura. Ino mengangguk. "Tapi,sedekah aku ingin sedekah...tapi sering sekali ada orang yang berpura-pura menjadi gelandang hanya karena ingin mendapat kan uang. Itu bagaimana?" tanya Ino.

Sakura berfikir sebentar. "Kau mendapatkan dua pahala, pahala karena di tipu dan pahala niat baik ingin sedekah"

Ino mengangguk-angguk. "Okey! Aku akan melakukan nya mulai sekarang tidak perlu di tunda aku takut menit kemudian aku mati!" janji Ino. Sakura tersenyum menepuk-nepuk bahu Ino. "Berjuanglah!"

Sakura menatap Ino sambil tersenyum walau sebenarnya dirinya di landa masalah besar. Tapi tak masalah, melihat sahabat nya yang berapi-api ingin menjadi sukses sudah cukup membuat diri nya melupakan masalah nya.

"Kita berjuang bersama-sama oke!" seru Ino. Sakura mengangguk. " Ha'i !"












































































END
[Sukses!]



Author bingung mau ngetik apa lagi inih...

Jangan lupa VOTE!!!


ONESHOOT SASUSAKU/NARUTO FRIEND'S | ISLAM [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang