00.

526 48 1
                                    

Anin berdecak kesal, pasalnya hari ini ia terlambat sekolah karena kemacetan yang terjadi di sepanjang Daerah Ibukota Jakarta. Anin melihat jam tangan yang kini melingkar di tangannya, kemudian ia memukul bahu temannya agar cepat untuk turun dari angkot.

"turun aja kite jul, terlambat nih." ucap anin sambil melihatkan jam tangannya.

Julia melotot kemudian berteriak ke kenet buat nyetopin angkotnya. kalo nggak disetopin, mungkin mereka berdua bakal abis-abisan dimarahin sama Pak Rohmat.

"AYO BURU NIN TURUN." teriak julia, Anin pun buru buru turun sebelum temennya itu makin ngoceh ngga jelas.

"Terus kita gimana ege?" tanya Anin. sepertinya dia salah strategi dari awal, kenapa dia harus turun dari angkotnya ya?

"lah elu nyuruh nurun disini. gimana sih nin?" kini tanya julia balik.

lah kan julia ngikutin kata anin ya?

Anin pun menepuk keningnya. habis sudah dia, pasalnya ingin cari muka di depan pak rohmat, eh cari mukanya malah kaya gini. ini mah namanya bukan cari muka.

cari mati namanya.

Anin pun menarik tangan julia buat lari ngikutin dia. Julia pun tak keberatan harus lari-lari gini kaya orang dikejar anjing. masalahnya ini mereka udah telat, pake banget.

butuh hampir 15 menit mereka akhirnya sampe di sekolah. ibaratnya sudah jatuh dari tangga, keinjek tai pula.

Anin dan Julia bertatapan saat mata mereka menemukan pak rohmat yang lagi merhatiin mereka berdua dari dalam gerbang.

kumisnya yang tebel, perutnya yang buncit, plus badannya yang tak terlalu tinggi bikin kesan makin ngeri kalo dilihat sama anak-anak kecil. Pak rohmat berdiri sambil melipat kedua tangannya di depan dada, kalo di perut nanti jadinya sholat deh,  hehe.

Anin meneguk salivanya, habis deh hari ini dia. kayanya hari ini dia harus ngerelain perutnya buat jam istirahat nanti.

"Kalian berdua! sudah Bapak bilang jangan terlambat eh malah terlambat lagi. kalian ini sengaja buat bapak kesel ya?!" tanya pak rohmat sambil melotot ke arah Anin sama julia.

Julia mengatur napasnya sambil menepuk-nepuk dadanya yang udah kaya kehabisan nafas.

"pak tadi saya sama anin terlambat karena-"

"GA ADA ALASAN-ALASAN LAGI! saya mau kalian berdua nanti pas jam istirahat harus berdiri sambil hormatin bendera sampai jam pulang." potong pak Rohmat.

"LOH PAK ITU LAMA BANGET?" protes Anin. kayanya gurunya emang udah sinting deh.

"GA ADA PROTES! masih baik bapak bolehin kalian masuk kaya gini." ucap pak rohmat sambil membukakan gerbang untuk julia dan anin.

"inget ya jam istirahat sampe pulang harus ngapain? kalo bapak liat ngga ada kalian berdua saat jam yang bapak suruh tadi, besoknya bakal bapak suruh bersihin gudang sama toilet sekolah!" peringat pak rohmat saat kedua gadis itu sudah masuk ke dalam area sekolah.

"iya pak iya." sahut julia, setelah itu mereka berdua lekas meninggalkan pak rohmat yang udah geleng-geleng sama duo macan ini.

"gila ya tuh guru, coba aja nanti gue jadi guru pas besar, gue bakal cari anaknya yang masih bayi itu terus bakal gue suruh suruh juga kaya gini!"

"HIH KESEL!!" sambung Anin lagi sambil menginjak nginjak tanah yang ngga ada salahnya sama sekali.

julia memutar bola matanya malas sambil benerin rambutnya yang udah agak berantakan gara-gara lari tadi.

"iye kalo jadi guru, kalo kagak?" tanya julia.

Anin menatap sebal julia,"makanya doain! situ punya temen kaya gue itu harusnya bersyukur ye jul."

"dih ogah banget gue syukurin elu." ujar julia lalu berlari kecil meninggalkan anin yang tadi lagi kepalang sebal sama gurunya.

"IH JULIAHH! JANGAN NINGGALIN GUE."

.

.

.

.

"Tuh orang dua ngapain lagi, ada ada aja. pasti bikin kelakuan lagi." Ujar imam sambil emutin es kuncir yang tadi ia beli di kantin.

Bekti, danu dan Juni akhirnya ngeliat ke arah lapangan yang lagi diisi sama 2 orang cewe yang udah terkenal seantero sekolah karena kelakuannya udah kayak petarung lanang. Bekti tertawa karena ngeliat Anin sama Julia kaya cacing kepanasan karena harus hormat terus Natep bendera.

"HAHAHAHA lagian telat mulu tuh kerjaannya. kan mampus dimarahin pak rohmat." ujar bekti.

"buset deh gue kalo jadi mereka udah dimarahin papi mami gue." ujar imam.

sedangkan disebrang sana, dua cewe yang tadi lagi fokus natep bendera jadi ngeliatin empat cowo yang lagi ngomongin mereka. Anin melotot ke arah teman beda kelasnya itu. memang iya si bekti itu kalo ngga dikasih pelajaran bakal betingkah mulu kayaknya.

"pengen gue pukul tuh burungnya si bekti. pasti ngasih tau kita kenapa kaya gini jul." ujar Anin.

Julia pun menatap kesal bekti, tak lupa juga imam yang lagi ketawa natep mereka berdua.

"sama nin gue juga." ujar julia.

"WOI KALIAN BEREMPAT TERUTAMA BEKTI DAN IMAM. HABIS JAM PULANG NANTI GUE PUKULIN MASA DEPAN LU PADA." sambung julia sambil berteriak pada keempat lelaki yang kini lagi menikmati makanannya.

Bekti pun yang lagi makan bakso harus keselek bakso bulet-bulet karena teriakan si julia. gila masalahnya kekuatannya si Anin sama julia gak perlu ditanya lagi, udah kaya beson ini mah.

"UHUK UHUK JUNI MINUM UHUK MINUM GUE." teriak bekti sambil memukul-mukul dadanya. Juni pun memberi es Tehnya ke bekti buat diminum.

Imam yang lagi sibuk emutin es kuncir itupun langsung menganga pas ngeliat bekti habisin es tehnya langsung.

jadi gini, masalahnya imam baru aja mau ngerjain Juni yang katanya kuat pedes itu. jadi dia masukkin sambel deh ke estehnya juni.

"hah kok rasanya,"

"YA ALLAH HAAAH PEDES EEE." teriak bekti. imam dan danu pun tertawa. pasalnya danu juga tau kelakuan imam tadi. Juni yang ngga tau apa-apa kini natep ketiga temennya itu bingung.

"lah kenapa?" Tanya juni pada danu.

"si imam masukkin sambel ke esteh lu tadi, malah diminum sama bekti." ujar danu menjelaskan.

Bekti pun yang lagi kepedesan segera berlari menuju kelasnya buat minum

"AWAS LU MAM HABIS INI!" teriak bekti kemudian hilang sudah penampakkannya.

imam pun jadi merinding kalo ngebayangin hal apa yang bakal terjadi selanjutnya ke dia.

"kayanya gue harus ngungsi ke UKS dulu nu, jun. BYE!" pamit imam kemudian berlari menuju ke uks. meninggalkan si dua joli ini yang lagi geleng geleng karena kelakuannya.

balik lagi ke dua cewe yang lagi dihukum. mereka berdua ketawa abis-abisan ngeliat si bekti yang udah kaya dikejar warga abis maling uang sejuta. Harusnya Anin berterimakasih pada Juni yang udah bikin si bekti kaya gitu.

"HEH KALIAN BERDUA NGAPAIN KETAWA-KETAWA GITU? CEPET LANJUT HORMAT!" teriak pak rohmat yang ngga tau kenapa udah muncul aja di belakang mereka. akhirnya Anin sama Julia ngelanjutin hukumannya yang tertunda tadi karena kelakuan si Imam dan Bekti.

diskoria'90 | END ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang