07.

84 25 2
                                    

hari demi hari mulai berlalu. Waktu ujian juga sudah makin mendekat sekarang. setidaknya ada waktu 2 minggu lagi untuk para murid kelas 3 menyiapkan  ujiannya.

Anin pun jadi makin gencar belajar sekarang, bahkan ajakan jalan dari julia pun ia tolak. bikin yang ditolak nyumpah serapahin anin karena ngga mau diajak jalan.

Anin bolak-balik mengganti halaman bukunya dengan gusar. entah kenapa perasaanya tidak enak sekarang.

Anin masih mikirin jawaban danu waktu itu, dimana danu bakal kuliah.

bakal dimana ya cowo itu kuliah? semoga sih ngga jauh-jauh amat dari Sini. ya masalahnya anin sekarang udah ngga bisa jauh-jauh dari danu.

istilahnya lagi cinta muda banget nih. benih-benih cinta nya anin tuh masih baru banget, masih fresh. maka nya dia ngga bisa kalo ngga ada danu di sampingnya.

dikatakan pacaran sih enggak, tapi lebih ke arah komitmen? mereka berdua sama-sama ngga mau ada status diantara mereka. karena status itu bisa aja berubah dengan cepat. makanya anin ngusulin buat komitmen aja dulu.

Anin yang lagi baca bukunya dikagetin sama sentuhan lembut yang ada di bahunya.

oh danu.

ternyata cowo itu yang lagi megang dia.

"serius banget bacanya, pengen banget masuk UGM ya?" tanya danu.

Anin tersenyum, "banget nu. aku pengen banget masuk sana."

cie udah pake aku --kamuan nih.

"yaudah lanjutin belajarnya. tapi inget istirahat ya nin." peringat danu yang bikin anin nganggukin kepalanya.

"oh ya nu, mau tanya."

"apa?"

"kamu mau kuliah dimana sih? kok aku ngga tau ya kamu bakal kuliah dimana." tanya Anin.

Wajah danu langsung berubah menjadi kelut, untung saja itu hanya sebentar sehingga anin sendiri tidak tersadar dengan perubahan yang tiba-tiba dari wajah danu.

"Ngga tau nin, ngga pasti hehe." alasan danu.

aslinya anin pengen tanya hal lain lagi. tapi mungkin emang ini jawaban aslinya danu, abis setiap ditanya pasti jawabannya gini. jadi pikir anin ya si danu emang lagi bingung buat mutusin universitas mana yang dia pilih.

"ultah kamu bentar lagi ya nin?" tanya danu mengalihkan topik lain.

anin mengangguk antusias, "iya nu. abis kelulusan pas sehari setelahnya aku ultah. seneng banget!"

danu tersenyum sambil mengelus surai lembut milik anin.

"jangan gitu nu, nanti aku pingsan lagi kaya waktu itu." keluh anin sambil ngejauhin tangan besarnya danu dari kepalanya.

danu ketawa kalo nginget kejadian itu. dimana danu nyanyiin anin abis itu anin bener-bener pingsan.

asli sih waktu itu danu khawatir banget. lah kenapa anin jadi pingsan beneran? makanya danu bener-bener gundah banget nungguin anin bangun dari pingsannya. untung cuman 10 menit doang.

pas anin bangun langsung dapet toyoran dari julia. memang ya julia ini, bisa-bisanya dia noyor anin pas lagi keadaannya gini.

kenapa anin bisa pingsan? iya alasan pertama karena dinyanyiin danu, tapi alasan lainnya karena dia emang lagi ngga enak badan. apalagi waktu itu lagi ujian praktek, makanya waktu istirahat anin dikit banget. bikin badannya jadi sakit waktu itu.

tapi kalo dipikir-pikir ya lucu aja gitu, bisa-bisanya pas banget abis dinyanyiin malah pingsan si aninnya.

oke balik ke cerita awal, si danu pun ngantuk karena nungguin anin yang dari tadi serius baca bukunya. danu melipat tangannya diatas meja, abis itu natap anin lamat banget. sampe yang ditatap jadi ngga enak sendiri.

diskoria'90 | END ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang