Anin dan Julia harus terlambat lagi hari ini. pasalnya angkot yang mereka naikkin tadi mogok, terpaksa anin sama julia harus nyari angkot lain yang jurusannya ke arah sekolah anin. mana udah jam tujuh lagi. makanya anin udah pasrah kalo dia telat hari ini.
pas udah sampai di gerbang, dia agak kaget. ternyata pintu gerbang masih kebuka lebar. yang biasanya ada penjaga pintu seperti layaknya penjaga gerbang neraka kok malah gak ada? hari ini juga pak rohmat gak keliatan. dimana guru kesiswaan itu? kok ngga ada ya.
"selamat pagi pak tarno. mau tanya, kok ngga ada pak rohmat?" tanya anin sesampainya di gerbang sekolah.
pak tarno--nama satpam dari aekolah anin-- yang tadi lagi ngopi langsung naruh gelasnya di meja kerjanya.
"oh itu, tadi guru-guru sedang rapat nduk. makanya saya masih buka gerbang sekolah karena ga ada yang dihukum kalo telat hari ini." ujar pak tarno panjang lebar menjelaskan si dua joli itu.
"oalah gitu pak. Alhamdulillah deh, yaudah pak saya masuk dulu. selamat pagi pak tarno." ujar julia abis itu ngajak anin buat jalan ke kelasnya.
karena guru yang masih pada rapat itu, otomatis anak-anak dikelas juga pada jamkos. makanya sekarang jam setengah 8 masih pada rame di luar kelas gini.
Anin ngeliat gerombolan bekti disana. tapi kok kaya ada yang kurang?
danu mana?
Anin yang penasaran abis itu narik tangannya julia buat ke gerombolan si bekti.
"ih buset ngapain si nin ke tempat setan kaya gini." keluh julia sambil melototin bekti yang lagi mesam mesem.
"danu kok ngga ada? dimana dia ti?" tanya anin.
si bekti ngerutin keningnya abis itu muterin si anin sambil ngelipat tangannya di depan dada.
"dih jawab bekti!" kesal anin.
bekti ketawa, "emang kenapa kalo danu ngga masuk? emang dia pacar lo?"
anin yang udah abis kesabarannya langsung nyubit kenceng perutnya bekti. bikin si julia ketawa keras sampe juni jadi nutup telinga sendiri.
"duh duh iya lepasin nin! sakeett aww!" keluh bekti yang masih dicubitin sama anin. akhirnya anin ngelepasin cubitannya.
"makanya cepet buru jelasin."
"ck iya iya, si danu lagi sakit. katanya kena diare." ujar bekti sambil ngusapin bekas cubitannya anin.
Anin melotot karena kaget sama perkataannya bekti. si Anin jadi khawatir sama kondisinya danu. harus nya dia ngga ngasih banyak sambel kemaren. dia jadi ngga enak sendiri sama danu.
"wajah lo kaget banget nin." celetuk imam tiba-tiba bikin anin muterin bola matanya males.
"masalah emang?!" kayanya anin lagi sensitif deh sekarang. si imam jadi kicep sendiri, padahal baru mengucapkan 5 kata.
"bekti anterin gue kerumahnya danu ya? plis plis plis oke?" mohon anin sambil megangin bajunya bekti. ini kalo bekti nolak perkataannya anin bisa-bisa bajunya robek sekarang.
"ya Allah, iya iya. bareng gue nanti!"
"YEEE. oke makasih bekti ganteng. awas lo ya boong." abis itu si anin sama julia ngelenggang pergi ninggalin kawanannya bekti.
sesuai perkataannya tadi, kalo bekti sampai nolak si anin. dia bakal babak belur sekarang. nah makanya si bekti udah nunggu anin di depan gerbang sekolah sambil megangin sepeda ontel nya.
"kampret anin. kalo tau lama gue tolak aja tuh cewe!" kesal bekti. baru juga dia ngomong gitu tau-taunya kepalanya udah digetak sama cewe yang disebutin namanya tadi.