"Bosen banget gue. ke disko yok nanti malam?" ajak bekti.
imam mengangguk setuju, "ayok lah! gue udah lama ngga ke tempat disko." ujar imam.
si Bekti terus ngeliat si danu sama juni. si juni mah udah mesem-mesem kaya orang gila. tau sendiri si juni itu hedon banget kalo soal mabuk-mabukan. makanya mah gak perlu ditanya si juni bakal ikut ke disko malam ini.
tapi kalo danu? ah tuh anak kelewat dari monoton. hidupnya lurus terus. walaupun kawanannya dia kaya setan semua, ngga pernah dia kegoda tuh berbuat maksiat.
memang danu laki-laki idaman banget.
tapi ngga tau ada angin apa, hari ini danu keliatan mau ikut mereka bertiga. nih buktinya dia ngangguk-ngangguk sama perkataanya bekti.
"gue jadi ngeri tiba-tiba elu kaya gini nu." ujar imam sambil ngusapin tangannya, katanya sih merinding.
"cuman pengen, emangnya gak boleh?" tanya danu.
Imam menggeleng, salah ngomong kayanya dia."boleh lah, masa ngga boleh."
"oke berarti nanti malam yak, jam 10 di disko senaria. jangan lupa lo pada." ucap bekti lalu diangguki oleh ketiga orang disana.
.
.
.
.
"Anin! Oh Anin! main nyok!" teriak julia di depan rumahnya Anin.
"Lah pada mau kemana lu anak gadis jam segini?" bukannya Anin yang muncul, ini malah babehnya yang dateng pake sarung kebanggaannya.
karena julia udah antisipasi sama kejadian kaya gini. Sebelum dia kerumahnya Anin. si Julia sengaja make kerudung sama gamis biar dikira mau pengajian.
lah emang ada pengajian malam-malam yak?
"eh babeh, mau ngaji nih beh di tempat nya mpok sarni." bual julia.
babehnya anin mah percaya-percaya aja. orang julia nya udah make baju gamis, ya dia pikir anak perawannya sama julia memang mau ngaji di tempatnya mpok sarni.
"Oi jul, bentar-bentar salim dulu gue,
"beh Anin pergi dulu yak. mau ngaji nih anak perempuan babeh." sambung Anin terus nyalimin babehnya.
"Yang rajin ye ngajinya Nin, tiati." abis ngomong gitu babehnya Anin langsung masuk dalem rumah lagi. takut si bini ngambek dikamar ceritanya nih.
"Julia elu niat banget buset dah." ujar Anin sambil ngampirin si julia.
julia yang dipuji kaya gitu langsung mendongakkan kepalanya dengan bangga.
"Julia gitu loh." ucapnya.
Si anin muterin bola matanya malas. mulai lagi deh si julia sombong kaya gitu.
"lah iya, kita mau ganti baju dimana jul?" tanya Anin sambil ngelepas jilbabnya.
Julia geleng-geleng, "setidaknya kalo udah bodoh jangan ditambah goblok nin."
"lah napa?" tanya Anin yang bingung.
"lepas jilbab dijalanan, nanti lo malah ngelepas baju. ayok lah ke pom bensin aja. kita ganti bajunya disana." ujar julia abis tuh narik anin buat ke pom bensin di depan gang.
sesampainya mereka di pom bensin depan, cepet-cepet mereka ganti baju. soalnya tadi Julia udah nelpon si Hanum lewat telpon umum.
katanya mereka ganti baju dulu di Pom.
gak perlu lama-lama tuh dua joli akhirnya keluar cari angkot pake baju yang... yah trend anak 90 an pada masa itu.
butuh waktu 15 menit buat sampe ke disko yang udah mereka janjiin tadi pagi. pas udah sampai sana, Julia sama Anin ngeliat hanum udah nungguin di depan pintu masuk disko.
"Jul! Anin! sini." panggil Hanum. akhirnya yang dipanggil pada nyamperin hanum. dan setelah itu mereka bertiga masuk ke tempat foya-foya tersebut.
Hari ini Anin janji, ngga bakal sekalipun nyentuh hal yang aneh-aneh disini. walaupun dia nakal, tapi dia tetep takut sama tuhan. tapi kalo Julia? dia mah nyosor segala macem, buktinya udah minum 2 botol bin**ng yang kadar alkoholnya ngga terlalu tinggi, tapi tetep bikin mabok.
"jul udeh jul inget dosa jul." ujar anin sambil nepok-nepokkin punggungnya Julia. Julia nya mah haha hihi doang sama cowo lain yang ada disko itu. kalo Hanum? dia ada janjian sama temennya yang lain.
biasalah orang kaya koneksi pertemanannya luas.
Anin yang ngerasa di acuhkan akhirnya mutusin buat ke lantai atas. kayanya disana cukup sepi, cuman ada tempat duduk dan panggung yang disediakan untuk para tamu - tamu vip.
Anin jalan ke lantai atas ninggalin temennya si julia. bodo amatlah dia, orang si julianya juga udah cekikikan sama cowo lain, mau diingetin juga bakal percuma.
Anin duduk di deket pembatas, terus ngeliat orang-orang yang lagi pada nari di lantai bawah. si Aninnya cuman bisa geleng-geleng, manusia kalo udah gini pasti bakal lupa waktu. jadi Anin ngga pengen sampe kaya gitu.
ngga selang berapa menit, Anin ngeliat ada cowo yang naik juga ke lantai yang sedang ia tempati ini. kayanya anin kenal sama nih cowo, tapi dimana ya?
Anin perhatiin cowo itu terus, sampe akhirnya inget. kalo si cowo ini termasuk gank nya bekti, tapi anaknya pendiem. makanya Anin ngga terlalu perhatiin cowo itu pas lagi di sekolahan.
Anin ngerasa aneh sama wajah cowo itu. kenapa ya? anin pengen nyamperin takutnya dia dikira sok akrab.
"gausah liatin sampe gitu nin. tertarik sama gue ya?" ujar cowo itu tiba-tiba, bikin si Anin nya jadi kaget sendiri.
"Lo danu bukan si? temennya bekti?" tanya anin sambil beraniin diri ke tempat duduknya Danu. kayanya cowo itu ngga masalah kalo anin duduk disitu.
"iya bener. oh iya, ngapain cewe malem-malem ketempat kaya gini. mau ngapain elu nin?" tanya danu.
Anin cuman tersenyum canggung sambil garukkin tengkuknya yang ngga gatel sama sekali.
"cuman nemenin julia nu. hehe" ucapnya.
danu ngangguk-ngangguk, setelah itu atmosfir kembali canggung. bingung Anin tuh mau ngapain sekarang.
"oh ya wajah lu kenapa tadi, kayanya lagi kesel banget." tanya Anin
"oh bukan apa-apa. ngga pulang nin? udah jam 11 loh ini." ujar danu sambil ngalihin topik yang lain.
"nunggu julia manggil gue aja, lagian gue udah izin juga ke ortu." jawab anin.
padahal mah izinnya ngaji ya:) bukan disko gini. dasar si anin ini.
"Anin woi! dicari juga. ayo balik, nanti gue kena marah babeh lu lagi." panggil Julia tiba-tiba yang bikin Anin kaget. tuh anak kaya setan aja sekarang, suka muncul tiba-tiba.
"lah ada danu? sendirian nu?" tanya julia lagi terus narik pelan tangannya anin buat berdiri.
"iya nih jul." jawab danu
"yaudah kita pergi dulu nu, selamat malam." pamit anin terus gantian narik julia buat pergi dari situ.
danu nya mah ngangguk-ngangguk aja, bingung mau berkomentar apa lagi buat 2 cewe itu.