05.

92 23 0
                                    

Ujian sekolah mau dimulai. pengumuman kemaren tuh yang bikin anin jadi makin fokus belajar.

jujur, dia takut sama masa depannya nanti. dia pengen ngebahagiain orang tuanya, makanya dia sekarang rajin banget bolak-balik cari referensi untuk soal ujiannya nanti.

di sore hari ini, Anin harus nyari 1 buku yang isinya tentang kisi-kisi matematika. aslinya dia mau bareng julia, tapi karena julia emang kampret dari lahir, jadinya anin sendirian.

soalnya julianya tidur, ga mau dibangunin.

Anin bakal bersyukur banget kalo sore ini ngga hujan. tapi tuhan berkata lain, nih sekarang buktinya dia lagi neduh di halte bis deket perpustakaan kota.

ngga kerasa udah 35 menit anin nunggu di halte. hujannya belum berhenti dari tadi, anin bingung banget harus ngapain. dia udah bosen baca buku yang dipinjem dari perpustakaan.

pas lagi asik-asiknya ngelamun, Tiba-tiba ada suara klakson yang bikin anin jantungan. ya gimana gak kaget, orang mobilnya berhenti pas didepan pangkalannya anin.

"nin sendirian?" teriak seseorang dari dalam mobil.

anin yang ngeliat kaget. ini teh bener danu? masa bisa kebetulan terus sih...

"jangan ngelamun nin! nanti kemasukan setan. ayo masuk." ajak danu.

cukup, anin harus pingsan sekarang. dia kira si danu biasa-biasa aja. ternyata danu juga sama hedonnya kaya si hanum. sama sama kaya.

kalo gini Anin nya jadi makin minder...

"o-oh? gapapa kah nu?"

"gapapa, cepet masuk!" perintah danu sekali lagi yang berhasil menggerakkan kaki anin dari tempat semulanya. setelah masuk, anin langsung duduk sambil natap lurus ke depan, ga mau dia mah natap samping, belakang apalagi danu. bisa gila nanti dia.

"tegang banget nin." ujar danu tiba-tiba.

anin menaikkan alisnya, "huh?"

"tegang banget, ngga usah tegang-tegang napa?" ujar danu bikin anin celingak celinguk ngga jelas.

ini kalo julia disini, bisa sampe mati si anin diketawain sama Julia. abis sikapnya anin jadi lemah lembut kaya wanita bukan lakik kaya biasanya.

"udah makan apa belum nin?" tanya danu

anin menatap danu sekilas kemudian kembali lagi ke pandangan mata sebelumnya, "belum nu."

"mau makan bareng? gue mau mampir dulu di rumah makannya nyokap."

"hah? ngga usah nu. gue bisa makan dirumah, ini nanti mak gue bikinin sambel terong. makanya gue makan dirumah aja." ujar anin panjang lebar.

masalahnya anin belum siap ketemu camer, Eh

"Wah sambel terong. jadi pengen, gue boleh mampir dulu ke rumah lo nin?"

mata anin membulat. asli! dia tuh kaget sama tuturan kata dari mulut sang cowo itu. kenapa hidup nya suka tiba-tiba muncul gitu.

"b-boleh kok. yakali ga boleh hahahaha." ucap anin lalu tertawa hambar.

Butuh waktu 20 menit buat nyampe di rumahnya anin. jujur anin tuh jadi takut sekarang. apa danu ngga ilfeel sama cewe kaya dia? kemaren waktu dianterin sama danu pas pake motor mah aninnya biasa aja. karena si danu sama sekali ngga ada tampang kayanya, makanya anin ngira kalo danu sama dia tuh sederajat ekonominya.

tapi sekarang? Danu yang pake mobil yang jelas mahal bikin anin jadi minder seminder-mindernya. anin jadi putus harapan kalo kaya gini mah.

"ini mau bengong aja atau masuk nin?" tanya danu memecahkan lamunan anin. Anin tertawa terus langsung nyuruh danu buat masuk ke rumahnya ini.

diskoria'90 | END ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang