Gara-gara kejadian kemaren, Anin pun ngga pengen dateng telat lagi. nih buktinya dia udah stand by di teras sambil nungguin julia ngampirin ke rumahnya. padahal ini masih jam setengah 6.
"Heh buset ni anak. Anin lu mau kemana pagi-pagi gini? mending bantuin babeh mandiin si kuncrit."
Anin pun lekas mengalihkan atensi nya ke ayam jago milik bapaknya yang sekarang lagi metok-metokin tanah.
"ngga mau beh. orang Anin mau berangkat sekolah." ujar Anin sambil benerin kunciran kudanya.
"ya Allah ndok, wong masih jam setengah 6 gini. masa kamu udah mau sekolah?" Entah darimana sekarang ibunya Anin muncul tiba-tiba.
kaya setan aja datangnya, bikin jantung anin copot dari tempatnya.
"Astagfirullah mak. Anin ngga pengen telat lagi kaya kemaren. bisa-bisa kalo hari ini telat Anin bakal pingsan disuruh bersihin satu sekolah. Mak ngga mau kan liat anak kesayangannya mak babeh ini terluka?" ujar anin panjang lebar.
babehnya yang lagi bersihin motor bebeknya sampe usap dada. ngeliat anin ngomong panjang lebar tuh bikin dadanya engap. belum lagi sekarang udah ada 1 cewe yang tiba-tiba nongol di depan babehnya Anin.
"LAILLAHA ILLA ALLAH JUL! ngagetin babeh aje lu." ucap babehnya anin sambil benerin pecinya yang tadi hampir jatuh gara-gara kaget sama kedatangannya julia.
lah julianya bingung, padahal dia cuman napakkin kaki disini.
"yailah babeh kaya ngeliat setan aja. mana Anin nya beh?" tanya julia.
"tuh lagi disuapin maknya makan." jawab babeh sambil nunjuk si Anin yang lagi disuapin makan sama Maknya.
"Ya allah udah gede juga elu nin. Ayo buru berangkat, si Hanum udah nungguin di depang gang." ajak julia.
ya hari ini julia dan anin berangkat bareng temennya, namanya Hanum. jarang banget sih mereka berangkat bareng. soalnya Hanum berangkat pake mobil.
biasalah orang kaya:)
"Iye-iye nih udah." ujar anin, kemudian dia salim ke maknya, "mak pergi dulu." ucap Anin sambil saliman tangan ke Emaknya.
ngga lupa juga setelah itu dia ngampirin babehnya yang lagi cuci motor bebek, "beh, berangkat dulu ya Anin. Dijemput orang kaya nih"
"Dih dasar anak gadis, mobil nya juga bukan mobil elu nin. dah sana berangkat. tiati lu berdua dijalan, baca doa jangan lupa." ujar babehnya panjang lebar.
Setelah berpamitan, Anin sama Julia langsung aja pergi ke depan gang. takut si Hanumnya udah lama nunggu.
"ya Allah kapan ya gue punya mobil kaya gini." ujar anin sesampainya di depan gang.
Anin iri banget sama hanum yang status nya jadi Anak juragan Tempe. Kaya banget intinya mah. mobilnya aja Corolla DX. keluaran tahun 1996, bener-bener baru banget ni mobil muncul di indonesia.