Part 6

746 38 4
                                    

Apa kabar Indonesia,Gue pulanggggg!! Ivan begitu teruja setelah pesawat yang di naiki nya selamat tiba di bandara.

Ivan berjalan menuju ke arah wajah wajah yang sangat ia kangenin.

"Mah,Pah, ivan pulangg..." Ivan memeluk kedua orangtau nya melepaskan kangen.

setelah melepaskan pelukan orangtua nya, Ivan memeluk sosok laki laki yang dari tadi turut berkumpul bersama orangtua nya...

"Bogel! kangen deh gue ama lu"

"Ya ampun,makin cakep lu yah. kurang makan apa lu sono? kok kurusan.. udah muka kek bule lagi.. " Ruben membalas pelukan ivan.

"Ben lu ngak kasi tau ayu kan gue pulang?" Tanya ivan setelah melepas pelukannya..

"Ya ngak lah. kan lu ngak kasi, tapi yang lain tau kok,Cuma ayu doang yang ngak tau"

"Yang lain ngak papa, Nanti kita ketemuan yah sama yang lain. kangen gue ama meraka.."

"Lu napa ngak mau bilang ayu kalo lu udah pulang?"

"Yah ada deh. Pokok ada aja,lu lihat aja..udah gue pikirin deh. "

.........

"Nak, pagi ini kamu jadi ke dokter? " Tanya ibu sewaktu melihat ayu yang turun untuk sarapan udah siap berdandan.

"Iya bu,jadi.. ntar selesai sarapan ayu terus ke dokter.."

"Perginya sendiri? mau ibu temanin? "

"Ayu sendiri aja bu, ngak apa apa. Ibu kan bentar lagi mau ke rumah tetangga ama ayah kan? "

"Oh iya lupa ibu... Ada syukuran di rumah tetangga.."

"Teh, syifa hantarin yah? Soalnya syifa mau ke cafe kita dekat rumah sakit itu, ada bahan bahan yang harus di periksa.." Syifa yang tadinya mendengar bersuara..

"Bisa juga dik, ntar lu terus aja ke cafe. nanti teteh tinggal telpon deh bila udah selesai, lu jemput yah.." Ayu setuju dengan ajakan syifa.. sememangnya ayu merasa malas untuk menyetir.

"Siap bu boss, udah habis sarapanya? ayuk teh kita gerak sekarang ya..ntar kesiangan kan jadi rame di rumah sakit .."

......

"Makasih ya onty udah antarin aku sama bunda" Ucap ayu yang sengaja suaranya di kecilin kayak suara anak kecil.

"Sama sama sayang nya onty,Jagain bunda ya.."

Ayu pun berjalan masuk ke dalam rumah sakit..

Syifa yang melihat Ayu sudah semakin jauh berjalan lantas segera mengambil tas dan mengeluarkan hp nya menghubungi seseorang..

"Hallo aa, itu teteh udah masuk. "

"........."

"Ya sama sama, aku langsung pulang aja ya.. ntar kalo teteh nyuruh aku jemput aku kasi alasan deh.." Lanjut syifa..

Ayu duduk di ruang menunggu yang di sediakan sementara menunggu di panggil.  Melihat di kiri dan kanan ibu ibu hamil yang ada pada di temanin para suami membuatkan ayu berasa sedikit sedih..

"Ayu rosmalina.."
Panggil suster yang lagi berdiri di hadapan pintu ruangan dokter.

"bu ayu udah bisa masuk. sendiri bu ayu? apa mau nunggu suami ibu dulu?" Tanya suster itu kerana pada kebiasaannya tiap Ibu hamil akan datang bersama suami.

Belum sempat ayu menjawab tiba tiba ada suara seseorang dibelakang nya..

"Masuk terus aja sus, Aku suami nya. Maaf ya sayanv aku telat soalnya susah amat cari parking nya.."

"Aa...." Ayu kehilangan kata saat melihat ivan yang tersenyum berdiri di sisi nya..

"Ayok masuk,dokter udah nunggu.." Ivan menarik tangan ayu lalu bergandengan masuk ke ruang dokter.

"Gimana dok? semuanya baik baik aja kan?" Tanya ivan kepada dokter yang duduk di kerusi di hadapan nya selepas selesai melakukan pemeriksaan ke atas ayu dan bayi nya.

"Alhamdulillah. Semuanya baik aja. Ini kali ketiga saya periksa Bu ayu, dan baru kali ini Bu ayu dateng sama suami. Pantasan Di umpetin ya.. suaminya Ganteng. Calon bayi nya pasti cantik atau genteng ni pas lahir,Soalnya ibu sama ayah nya sama cantik sama ganteng.." Gurau dokter Seri, Dokter wanita yang udah agak berusia itu setelah ayu ikut duduk bergabung di meja dokter,di sisi ivan..

"Yah dokter mah bisa aja. Maaf ya dok,soalnya aku sebelum ini di luar negeri. Tapi dok ngak usah kuatir deh aku lepas ini akan temanin ayu sampai lahiran.."

Jawaban yang keluar dari mulut ivan membuatkan ayu kaget.

"baik. Gini ya bapak sama ibu, Semuanya baik aja dan pertumbuhan bayi nya juga okay. cuma satu aja,kot bu ayu berat badan nya turun sih?" Tanya dokter ke ayu.

"Aku agak kurang selera dok. Terus kadang ya habis di makan,kek mual gitu langsung muntah deh.."

"Oh kalau gitu nanti saya bekalkan bu ayu ubat sama vit untuk bu ayu ya..
Ini list ubat sama vit nya,Bapak sama ibu bisa ambil di kaunter ya." Dokter pun menyerahkan list ubat kepada ivan..

"kalu gitu kita izin keluar dulu ya. Makasih dokter" Ucap ivan setelah mengambil kertas ubatan yang di beri..

Ivan mengandeng tangan ayu keluar dari ruangan dokter.

Sebaik pintu ruangan dokter ditutup, ayu mencoba untuk menarik tangan nya yang di gandeng ivan tetapi malah di gengam erat oleh ivan.

"Maaf lu bisa lepas ngak tangan gue?" Protes ayu dengan kelakuan ivan..

"ngak. ngak mau. Mua nya di gandeng terus...kamu ngak kangen ama aku?" Ivan mengeratkan lagi gengaman tangan ayu.

"aku? kamu? sakit lu? sono gih jumpa dokter mumpung lagi di rumah sakit.." Ayu berasa heran dengan ivan. Udah lah tiba tiba muncul, udah itu Aneh lagi layanan ivan untuk nya.

"ayy.. ini ubatnya udah aku ambil semua. pulang yuk.. aku hantarin kamu ke rumah ya.. lagian aku udah lama ngak ketemu ayah sama ibu.." tutur ivan.

Sudah lama ayu tidak mendengar ivan memanggilnya ayy. ini membuat hati ayu sedikit tersentuh..

"Ngak usah repot, gue pulang ama syifa aja.." Ayu mengambil hp di dalam tas dan menghubungi syifa..

"Halo, dik gue udah beres. lu jemput gue ya.."

".........."

"ya udah,ngak papa gue pulang sendiri aja..."

Ivan yang mendengar hanya tersenyum.
"Makasih syif! " Ucap ivan di dalam hati. 

"Udah, ayuk aku hantarin kamu pulang. " Ivan menarik tangan ayu untuk mengikutinya ke mobil.



-TBC-

"LELAKI SEPERTI DIA"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang