Begitu cepatnya masa berlalu. kini Ivan udah satu setengah tahun di Rusia.
Dan benar seperti yang di takuti ruben terjadi. Jarak jauh yang terjadi antara ivan dan ayu menyebabkan wujud orang ketiga di antara mereka. Hingga ayu akhirnya memutuskan untuk menikah dengan jay.
vc on..
Ruben : van, lu tau kan bulan depan si ayu merid?
Ivan: Yah tau lah. kan dia crita ben. Gue cuma ngak ada di Indonesia ben,Tapi gue masih ada dalam group WA kita ben.
Ruben : lu baik baik aja kan?
Ivan : Gue okay. Gue senang kok. Gue yakin kalo ayu udah yakin dengan keputusan yang dia ambil ben. Lagian, memang ini jalan nya kali ben. Gue bukan untuk ayu.
Ruben : Terus lu gimana? Eh siapa sih cewek yang dari Indonesia itu? yang satu kuliah sama lu?
Ivan : Ross? emang kenapa?
Ruben : Yah memang takdirnya kali van. Si Ross kan emang suka ama lu. Apa ngak seharusnya lu kasi dia peluang? ngak salah si coba..
Ivan : Gue juga kepikir kek gitu ben. ngak salah gue coba. Jadi gue bisa lupain sesuatu yang bukan milik gue.
Ruben : Gue paham van. gue doakan lu bisa menemukan sosok lain yang bisa buat lu bahagia.
.........Ayu sedang bermalasan di kasur bermain instagram di Hp nya. Tiba tiba satu postingan dari Ivan yang membuat ayu kaget.
"Aa ivan udah punya pacar? Kok fotonya mesra bangat. ?"
Ayu merenung lama foto yang di posting ivan.
"Makin ganteng sih kamu aa, udah lama kamu ngak ngirimin aku foto.. udah lama juga sih kamu ngak contactkan ama aku. Apa kerna aku bakal merid kamu memilih jauh dari aku?"
"Tapi apa sih maksud foto mesra sama caption love itu kalau ngak pacaran.."
Ayu yang makin penasaran mula membaca komen2 yang ada di kolam komen.
Ross.rossa Iloveyou.
⤵ Ivangunawan_ ❤ you more.Ruben_Samuel Cieelah. jadian ni mah congrats @ivangunawan_ @ross.rossa
⤵Ivangunawan_ Makasih ya bogel."Kok ruben kenal sama cewek ini" Ayu semakin penasaran akan sosok cewek satu ini.
therealwendi Wah udah ada pacar lu ya diam diam di sono.
⤵Ivangunawan_ wkwkwkwAda juga ucapan selamat dan tahniah dari wendah dan tasha berserta ramai lagi sahabat sahabat yang aku kenal di postingan ivan itu.
"Kok gue malah rasa sesuatu yah pas lihat aa ivan sama cewek ini. Kan gue udah mau merid ama jay.. " Ayu masih lagi memerhati foto ivan.
Tiba tiba ada panggilan masuk..
Jay calling...
"hello..." ucap ayu lantas mematikan fikiran ayu tentang Ivan dan sang pacar yang sebelumnya ada di fikiran ayu..
........
Hari ini mereka berlima sengaja mencari masa berkumpul untuk dinner bareng setelah lumayan lama tidak bertemu. Udah menjadi satu kebiasaan untuk mereka tetap berkumpul setidaknya satu kali setiap bulan untuk memastikan perhubungan mereka tetap dekat.
"Eh yu, lu ngak ajak jay sekalian? " Tanya wendah yang dari tadi penasaran ketika cuma lihat ayu datang seorang diri.
"Oh jay lagi ada urusan di luar. Katanya udah ada janjian kerjaa. "
"Malam malam gini masih kerja? " Tasha bertanya dengan polos sambil menyusu anaknya yang ada di pangkuan.
Iya Tasha dan wendi telah di kurnia seorang anak perempuan,Audi yang kini berusia satu tahun."Kok si jay ngak pernah mau bareng yah tiap kali kita kumpul? " tanya wendah lagi.
"Cuma waktunya ngak pass kali. Tiap kita ketemuan dia lagi ada kerjaan. " Ayu juga binggung, setiap kali ayu mengajak pasti ada aja alasan dari jay.Ruben dan Wendi hanya diam mendengar. Walaupun sebenarnya mereka berlima kurang bersetuju dengan keputusan ayu untuk merid dengan jay, tapi sebagai teman mereka hanya bisa berdoa supaya keputusan ayu ini tepat untuknya..
"Eh ben, lu kek kenal sama cewek yang ada di instagram ivan. siapa sih? pacarnya yah?"
Pertanyaan Wendi itu menarik perhatian ayu yang tadinya sibuk berbual dengan Wendah dan tasha.
"oh itu mah ross. gue pernah berbual beberapa kali dengan dia waktu gue lagi vc lan dengan ivan. anaknya baik. dia suka sama ivan,yah udah jadian kali yah. soalnya si ivan kek udah go public gitu. Cocok yah?
Tasha dan Wendah berpandangan sesama sendiri, selepas mereka mengesan air muka ayu berubah dengan jawapan yang diberikan ruben.
" Cocok cocok aja lah ben, yang penting mah ivan bahagia. Lu ngak kenal yu? " Wendi memandang ayu.
"Ngak kenal gue mah. Gue juga taunya dari instagram itu doang. Gue ke toilet bentar yah.. " Ayu berdiri dan berjalan ke toilet meninggalkan empat pasang mata yang memerhatikan nya.
"Kok muka si ayu kek berubah ya lepas kita lagi ngomongi soal ivan dengan ross, ya ngak wen? " Tasha bertanya kepada wendah.
"Emang iya yank? " Tanya Ruben
"Iya yank. tadi kita bertiga lagi berbual terus si wendi kan tanya nih soal ivan dengan cewek itu.. ayu langsung diam,mukanya kek gimana gitu, kek ngak senang... " Jawab Wendah
" lah masa gitu sih, ayu kan udah mau merid sama jay.. " Wendi mengaru kepalanya walaupun tidak gatel.
"Sebenarnya sih, Ivan ngak menerima dari awal sih sama cewek itu. malah sekarang Ivan menerima ross untuk dia lupakan ayu. konon katanya supaya dia bisa lupakan sesuatu yang bukan miliknya. " Ucap ruben.
"Yah kenapa pada jadi gini yah.. Semoga aja mereka berdua bahagia deh dengan apa yang mereka tentukan untuk hidup mereka " Balas Tasha.
"Yah gitu deh, Ayu udah milih jay, Kita harus gimana lagi.. nerima aja" Jawab Ruben.
Mereka hanya mampu berdoa supaya jalan yang ayu pilih bukan lah jalan yang salah..
-TBC-
KAMU SEDANG MEMBACA
"LELAKI SEPERTI DIA"
Storie d'amoreJust A Story. Seorang laki laki, Yang setia Demi satu CINTA.