Ivan pamit pada ayah dan ibu untuk pulang.
"Ayah ibu,aku pulang dulu ya.." Ivan bersalaman dengan kedua orangtua ayu.
"ntar sering2 kesini lagi ya aa"
"Pasti bu, ntar hari hari aku kesini" jawab ivan.
"ibu ayah,ayu antarin aa ivan ke depan ya.." ucap ayu.
Ivan pun merangkul pundak ayu dan berjalan ke luar rumah
"Kok tadi makannya dikit ayy?
" Itu di kira lumayan banyak tau. Selalunya lagi dikit dari itu aku makan.."
"Emang iya? Dikit aja aku lihat tadi kamu makan nya. kamu ngak boleh gitu donng,makan nya harus banyak,kan kasihan bayi nya"
"Iya pak dokter" Jawab ayu sambil tersenyum ke arah ivan
"Ayy..." panggil ivan
"Ya aa.."
"Aku boleh sentuh perut kamu ngak?" Tanya ivan
Ayu yang mendengar pertanyaan ivan langsung melihat ke arah ivan..
"Ngak papa kalau ngak boleh mah,nanya aja" jawab ivan dengan cepat setelah melihat cara lirikan ayu ke arah nya.
Ayu mengambil tangan ivan dan meletakkan di perutnya..
Ivan tersenyum,lalu mengusap perut ayu.
"halo,kamu yang di dalam,yang sihat ya nak,baik baik di dalam.. jangan nyusahin bunda ya sayang,kamu harus jadi anak yang kuat buat bunda yaa.."
Apa yang di lakukan ivan terhadap ayu membuat hati ayu tersentuh.
"Lah kok sedih ayy?"
"Ngak,terharu aja. Yang selayaknya jadi bapa aja ngak ngakui ini bayi anak nya.." tutur ayu dengan senyum yang sengaja di ukir di bibirnya..
Ivan merangkul dan memeluk ayu..
"Aku ada ayy. Aku jagain kamu ya. Ompapa jaga kamu sama bunda ya nak" Ivan kembali menyentuh perut ayu.
"Ompapa? Tanya ayu.
" Ya ompapa,Lucu kali ya ayy? Bisa kan ayy ntar dia udah lahir panggil aku ompapa? Soalnya Aku bisa jadi om buat dia, dan aku juga bisa jadi papa buat dia.. makanya jadinya ompapa deh.."
"Bisa aa,apa aja bisa mah untuk kamu.."
"aku pulang ya, kamu istirehat gih. esok malam aku jemput kamu ya." Ivan mengusap perlahan pucuk kepala ayu. Dan bergerak masuk ke mobil.
Besok malam mereka akan berkumpul lagi ber enam setelah sekian lama tidak berkumpul ber enam semenjak ivan ke Rusia.
.......
Dari jauh udah kelihatan Ruben Wendah Wendi dan Tasha yang udah duluan sampai. Ivan mengandeng tangan ayu dan berjalan ke meja yang sudah di tempati yang lain nya.
"Yoiii, Udah sampai ni pak ivan sama bu ayu.. mana pake samaan lagi warna baju nya" Wendi berdiri dan memeluk ivan .
"Maaf ya genk telat ini bumil pada repot pilih sepatu.. " Ivan menarik kerusi di samping nya dan mempersilakan ayu untuk duduk.
"Kalian udah jadian?" Tasha yang tadi udah panasaran semenjak melihat ivan dan ayu datang berdua.
"Iya ni sejak kapan sih? " wendah turut bertanya.
"Ngak lah. kita gini aja.. tapi doain ya? " Ivan menjawab sambil mengandeng tangan ayu di bawah meja.
Tanpa ivan dan ayu sadari, ruben melihat apa yang mereka lakukan. Ruben tersenyum lalu berkata
" Ehhh mau kemana maliii pake gandeng gandenhh..mau nyebrang ? lu pikir gue ngak lihat apa.. "Ivan hanya berlagak biasa tapi tidak bagi ayu. Pipi ayu udah memerah kerna malu di ledekin teman teman nya..
"Iya sih kamu, mau kemana sih gimana aku mau makan coba? " Ayu melepaskan pegangan tangan ivan
"Waduh udah aku kamu aja ben, apa perlu kita siapin seragaman nya sekarang ben? " Wendi masih terus bercanda.
makan malam berlanjut hingga tanpa mereka sedari jam sudah hampir 11malam.
"Eh udah mau 11malam ni, ayo pulang. gue harus jemput anak gue lagi di rumah keluarga gue.." kata wendi yang membuatkan yang lain turut melihat jam
"Ya udah ayuk, nanti kita tentuin aja tarikh sama tempat untuk kita libur bareng seperti yang kita bincangin tadi. " Kata Ruben
"Yank,kamu ke mobil duluan ya,aku mau ke toilet sebentar. " Wendah berdiri untuk ke toilet
"Wenda, bentar gue ikut.. kamu juga ke mobil aja dulu ya, aku nanti sama wenda keluarnya. " ayu berpesan pada ivan
"Eh gue ikut juga" Tasha juga akhirnya pergi bersama ayu dan wendah.
"Gitu mah cewek,paling cuma buat ngecheck lipstik doang.." Wendi hanya mengeleng melihat tingkat tiga cewek itu berlalu ke toilet.
.....
"Sayang,kamu kenape? capek ya? " Tanya Ivan yang sejak tadi melihat ayu sepertinya tidak selesa duduknya
"Enggak,ngak papa cuma biasa tadi duduknya agak lama.. yah bumil mah gini, duduk lamaan dikit mula nih ngak enak pinggangnya.."
Ivan menarik tangan ayu lalu mengengam erat tangan itu..
"Aa kamu kan lagi nyetir, nyetir dulu dong yang benar.."
"kamu rehat aja ya? lelap dulu juga ngak papa.. rebahin dong kursinya.. nanti aku bangunin.."
"Aku okau kok, aku temanin aku nyetir aja bentar lagi juga nyampe rumah.."
akhirnya mereka sampai di rumah ayu. Ivan membukakan pintu untuk ayu dan menghantar ayu sampai di depan pintu.
"Sini aja ya ayy, aku langsung pulang udah lewat soalnya.. titip salam buat ayah sama ibu ya.."
"Kamu pulangnya hati hati ya,kabarin aku jika udah nyampe ya.."
"Iya sayang, aku pulang ya. " Ivan memeluk ayu.
"Ompapa pulang dulu ya nak. Kamu sama bunda istirehat ya" Ivan mengusap perut ayu..
"Malam ayy"
"Malam aa,hati hati ya,ingat kabarin ntar kalo udah nyampe.."
Ayu menunggu sehingga mobil ivan keluar dari pagar rumahnya dan berlalu masuk kedalam rumah..
-TBC-
KAMU SEDANG MEMBACA
"LELAKI SEPERTI DIA"
RomanceJust A Story. Seorang laki laki, Yang setia Demi satu CINTA.