Part 5

678 34 5
                                    

Vc on..

"Hei Bogel.. " Ucap Ivan setelah melihat wajah ruben di layar hp nya.

"Hei kemana aja sih lu van.  Hampir satu minggu Ngak ada khabarnya. Sibuk pacaran mulu ni.."

"ngaco lu. Ben, 2minggu lagi gue pulang. lu ngak mau jemput gue apa di bandara? "

"Hah,serius lu? asik! lama ngak lu pulang kalini van? "

"Lumayan lama sih ben. Saking lamanya,sampe lu bakalan ngadapin muka gue selama lu hidup.."

"Wait! maksud lu, lu pulang untuk selamanya gitu..?"

"Ya iyalah ben. Gue kan udah selesai kuliahnya.. "

"Wah gue harus kasi tau sama yang lain nih. Udah pada tau belum sih yang lain?"

"Cuma lu sama orangtua gue yang tau ben. Em,Ben lu ada ketemu ayu ngak? Gimana dia ben? Pasti lagi bahagia2nya kali yah? Lu pikir ntar suaminya si ayu kasi ngak gue ketemuan sama si ayu? terus si ayu mau ngak ya ketemu gue? "

Ruben merenung Ivan dengan pandangan tajam.

"Lu masih ada rasa sama dia van?

"Palimng Cuma rasa ben. Ngak bisa jadi nyata juga kali. " Ivan cuma ketawa bagi menyembunyikan isi hati yang sebenarnya..

"Kan lu udah ada ross van. jangan di mainin hati orang. kasian tuh anak. "

"Nahh, ini yang lu harus tau ben, Gue udah ngak punya apa2 kok sama ross. gue ngak bisa ben. Dan untungnya sih ross ngerti. Yah kita cuma bisa temanan, ngak bisa lebih dari itu.. "

"Benaran lu? atau lu udah tau sesuatu nih makanya lu putusin ross? "  Ruben mula panasaran,jika benar ivan tahu, siapa yang menceritakan pada ivan sedangkan mereka berlima telah berjanji dengan ayu supaya tidak ngasih tau ke ivan soalan penceraian ayu...

"Apaan? gue ngak tau apa2 kok? apa ada yang gue ketinggalan? Bilang dong ben?" Desak Ivan.

Ruben akhirnya membuka cerita..

"Ayu udah mau cerai"

Ivan langsung kaget setelah mendengar apa di kata ruben..

"Benaran? Lu ngak booang? Kok sampai cerai? Baru juga merid.. "

Dan akhirnya Ruben menceritakan semua tentang ayu pada ivan. Ruben paham bahwa dia telah melanggar janji yang di buat dengan ayu, tapi ruben yakin Ivan berhak tau.. Dan ruben yakin suatu saat, ivan akan tau. Dan ruben juga yakin, ayu menjadi alasan mengapa ivan putus dengan pacarnya. Kerna rasa yang masih ada dalam diri ivan buat ayu..ruben yakin itu..

"terus apa rancangan lu van? tanya ruben.

" Yah ada lah. Lu lihat aja nanti. " Jawab ivan dengan senyum yang penuh tanda tanya.

"Goodluck bro, sampai jumpa ya 2minggu lagi.. " kata Ruben sebelum talian di matikan..

.......

Ayu duduk di kasur sambil bermain hp dan mengusap perutnya yang udah sedikit kelihatan..

"Semangat ya anak bunda. kita laluinya sama sama ya nak.. "

tiba-tiba..

Ayu melihat postingan ivan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ayu melihat postingan ivan..

"Semoga kamu bahagia aa.. kangen deh sama kamu..semoga kita bisa lagi berteman,walau ngak seakrab dulu.." Ayu masih memerhati foto mesra yang di posting ivan..

Ayu telah salah menilai postingan dari ivan. Di pikiran ayu,Ivan sudah bahagia menjalani hari hari dengan pilihan hati nya saat ini.

........

Di cafe..

Ayu sedang duduk santai di cafe miliknya sebelum wendah dan ruben datang..

"Eh bumil,kok bengong sih.." Sapa Wendah..

"Eh dari mana aja sih berdua,pacaran mulu.. nikah gih sono.." ayu yang kaget melihat ruben dan wendah tiba tiba ada di cafenya.

"Kita tadi sama sama ada urusan dekat sini yu,terus mau makan siang.. eh lihat ada mobil lu di depan.. yah sekalian mampir.. sihat yu?" tanya ruben.

"Alhamdulilah, baik baik aja gue mah. Eh dipesan dong.. gue yang traktir kalian berdua hari ini.." Ayu memanggil karyawan nya untuk mengambil pesanan.

Sedang mereka berbual, tiba tiba hp ruben berdering menanda ada panggilan masuk..

"Hello...."

"........"

" Ya, Salam kek,nanya khabar dulu kek,Gue lagi apa, Gue sibuk ngak... Main bogel bogel aja luu, lu ma kebiasaann.. " Ruben bersuara

Ayu yang mendengar ruben menyebut perkataan bogel langsung memandang ke arah ruben.. Kerna sepanjang perkenalan mereka cuma satu orang saja yang memangil ruben 'Bogel', cuma Ivan gunawan.

"Yah ingat gue mah.."

".............."

"Iya iya,tenang pokoknya ntar lu ninggal update aja sama gue, kek ngak percaya deh ama gue.."

"............."

"ini lagi sama wendah sama ayu. di cafe nya ayu.."

".........."

"Eh,ada ross ya di situ? Ngomong dong bentar ama dia.." Ruben yang melihat air wajah ayu berubah saat menyebut nama ross,malah sengaja memainkan peranan bagi melihat kecemburuan ayu.. apa jika cemburu, berarti ayu juga masih ada rasa sama ivan..

"Ternyata masih ada rasa ya lu sama ivan yu.." bicara ruben dalam hati.

"Mau apa ivan yank?" Tanya wendah setelah ruben mematikan panggilan henpon nya.

"ohh ini dia butuh bantuan aku dikit. Cuma itu doang.."

Ayu cuba untuk santai saat sekali lagi mendengar nama ivan di dalam perbicaraan dua teman di depan nya..

"Tenang yu,Bentar lagi pawang lu pulang." kata ruben di dalam hati, sambil tersenyum..

-TBC-

"LELAKI SEPERTI DIA"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang