First Attack
noun/əˈtak/ menyerang
an aggressive and violent action against a person or place
Status siaga diterbitkan oleh kepolisian, dimana setiap warga Negara tidak diperbolehkan keluar lagi sama seperti saat PPKM covid-19 muncul diawal pandemic. Giselle terduduk di kursi kontrakkannya sembari melihat keluar jendela, kontrakan yang ia tempati semacam smart home living, tentu saja. Tak hanya melihat keluar jendela, sebenernya dihadapan gadis ini sudah ada piranti bekerja dari rumah miliknya. Ada laptop, keyboard, beberapa lembar hal yang harus kerjakan dalam sehari dan juga tidak lupa; headphones.
Berdasarkan dugaan atau berita yang Giselle tangkap beberapa hari yang lalu, ada semacam virus anjing gila yang menginfeksi beberapa orang menjadi tidak dapat dikendalikan dan itu menyebabkan banyak sekali korban. Dimulai dari kecelakaan yang ditemukan saat pagi hari di jalanan puncak bogor, ditemukannya dua hingga tiga mobil tergeletak tanpa satupun penumpang selamat. Tidak ada korban teringgal, namun sobekkan kain baju dan juga beberapa potong daging cincang kasar yang sudah disemuti tercecer dijalanan.
Tidak hanya itu, situasi nya menjadi tambah ngeri saat salah satu akun di twitter memosting video dirinya beserta keluarga memukul seseorang dari dalam mobil dijalan yang sama, dan video berangsur lima belas detik sampai terjadi benturan dan dicurigai itu saat dimana mereka kecelakaan.
Sebelum postingan itu naik, kondisi sebelumnya mengenai kecelakaan massal dikaitkan dengan hal seperti virus mayat hidup, beberapa orang berbondong-bondong memberikan opini dan konspirasi mengenai apa yang mereka pikir mengenai sosok yang digambarkan oleh salah satu narasumber kala itu. Karena itulah, pemerintah mengeluarkan mandat untuk kembali beraktifitas di rumah. Kini setiap negara hampir berstatus sama dengan kejadian dan gejala penyakit yang sama. Belum ada update terkini mengenai wabah apa yang kini menjadi misteri, setidaknya mungkin ada beberapa oknum yang mengetahuinya.
Gadis itu kini bergidik ngeri, orang tuanya pun berkali-kali mengiriminya pesan untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu. Setidaknya, hanya sedikit orang yang patuh dan tidak sedikit pula yang menghiraukan status siaga ini.
Dihari yang sama, Lana harus keluar dari kostnya untuk membeli beberapa barang sebagai persiapannya berdiam diri selama work from home seminggu. Lagi dan lagi.
Suasana supermarket ramai dengan sebagian orang memakai masker kembali, Lana mengambil keranjang merah kecil karena ia tidak akan membeli begitu banyak. Hanya beberapa pcs mie instan, telur dan juga cemilan kecil. Bahan lainnya ia masih simpan dikulkasnya.
Setelah dugaan mengenai virus mayat hidup yang kini menghantui seluruh Negara, sama seperti COVID-19 beberapa orang mulai melakukan panic-buying. Ya. Video yang sempat viral beberapa hari yang lalu sampai saat ini memang tragis dan juga menakutkan. Katanya, jalan yang menjadi saksi tragis kejadian itupun ditutup entah sampai kapan, padahal seharusnya para polisi atau tentara melakukan sweeping area agar aman; itu saja sih. Pikirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIFELESS - on hold
Dobrodružnéon hold due to writer issue 🦠 Hari bangkit tubuh tak bernyawa yang tertelungkup dalam genangan darah, senyum menyeringai dan kilat mata kosong kelaparan tanpa identitas didunia kedunianya. Ya. Kehidupan sudah terkuras dari hidup mereka. Kisah per...